Beranda Tiket Wisata

PANTAI ANGSANA: Tiket & Aktivitas Menarik - Desember 2020

Pantai Angsana
Harga Tiket: Rp8.000 - Rp50.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Sawit KM.8, Bunati,Angsana,Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan,Indonesia,72275.

Pantai Angsana adalah salah satu obyek wisata bahari yang berada di Kalimantan Selatan. Obyek wisata yang satu ini memiliki panorama yang menawan. Pantai ini akan menyejukkan mata pengunjung dengan hamparan laut birunya.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam di sekitarnya yang eksotis. Tak ketinggalan pula keindahan terumbu karang di bawah lautnya. Di Pantai Angsana juga terdapat sejumlah kegiatan wisata air yang bisa dieksplor pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Angsana

Untuk masuk ke Pantai Angsana, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya yang kecil. Pengunjung tidak akan dibebani harga tiket masuk yang mahal. Sehingga kegiatan berwisata di pantai ini pun menjadi lebih hemat.

Harga Tiket Masuk
AnakRp 8.000
DewasaRp 8.000
Tarif Parkir
MobilRp 5.000
Wahana
Sewa Perahu (PP)Rp 350.000
Sewa Banana Boat per orang
Rp 25.000 
Sewa Kursi PantaiRp 50.000
Sewa Alat Snorkeling
Rp 30.000 – Rp 50.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Tanah Bumbu

Jam Buka

Sebagai obyek wisata alam yang terbuka, pantai ini tidak memiliki jadwal buka tertentu. Pengunjung bebas mengunjungi pantai ini kapan saja. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja pagi atau sore hari. Berwisata di pantai saat matahari tidak terik tentu saja lebih menyenangkan.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Berbagai Aktivitas Seru di Pantai Angsana

Tulisan dekoratif pantai angsana yang artistik
Pengunjung akan disambut tulisan dekoratif Pantai Angsana yang artistik.
Foto: Google Maps/ Rian Albanjary

Pantai Angsana memiliki sejumlah wahana yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk beraktivitas. Sehingga pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas seru di obyek wisata bahari ini. Tak lupa juga ada sejumlah hal menarik yang membuat pantai ini dibanjiri pengunjung.

Snorkeling Tour

Pantai ini termasuk salah satu tempat snorkeling terpopuler di Kalimantan Selatan. Popularitas Pantai Angsana disebabkan oleh pesona terumbu karangnya. Selain itu, aktivitas ikan-ikan kecil dan biota laut lainnya juga sayang untuk dilewatkan. Keindahan bawah lautnya tersebut bisa dinikmati pengunjung dengan cara snorkeling.

Baca: PANTAI GEDAMBAAN Tiket & Ragam Aktivitas Seru

Snorkeling tour dilakukan di Batu Anjir, Sungai Dua Laut, dan Karang Kima. Untuk melakukannya, pengunjung sebaiknya menyewa perahu. Perahu yang disewakan biasanya berisi 8 hingga 10 orang. Perjalanan menuju ketiga spot eksotis tersebut memakan waktu sekitar 30 menit.

Bersantai di Bibir Pantai

Pengunjung yang tidak ingin melakukan aktivitas berat, sebaiknya bersantai di bibir pantai. Pantai Angsana memiliki pasir yang putih, bersih, dan halus. Sehingga cocok untuk duduk-duduk. Jika tak ingin kotor, sebaiknya duduk-duduk di gazebo atau kursi pantai.

Menaiki Banana Boat

Seru-seruan dengan menaiki banana boat
Pengunjung bisa memacu adrenalin dengan menaiki wahana banana boat.
Foto: Google Maps/rya siregar

Di dalam kawasan obyek wisata bahari ini ada wahana banana boat. Pengunjung bisa menyewa wahana yang satu ini untuk seru-seruan. Kegiatan menaiki banana boat paling seru dilakukan bersama teman atau keluarga. Menaiki banana boat akan terasa menyenangkan saat tubuh terkena segarnya air laut.

Berenang di Tepian

Aktivitas selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah berenang. Pengunjung bisa berenang di laut yang dekat dengan bibir pantai. Agar tetap aman, sebaiknya menyewa pelampung. Selain itu, pengunjung tidak diperbolehkan berenang hingga ke tengah lautan karena berbahaya. Jika mengajak anak-anak, sebaiknya terus diawasi.

Berburu Foto yang Instagramable

Spot foto yang menarik untuk dipotret
Pengunjung bisa berfoto di sejumlah spot foto Instagramable.
Foto: Google Maps/ Ihwan Setiawan

Pantai Angsana memiliki sejumlah spot foto instagramable yang patut untuk diabadikan. Salah satunya yakni jembatan yang sedikit menjorok ke laut. Jembatan ini menjadi spot foto terpopuler di pantai ini.

Spot menarik lainnya tentu saja pemandangan alam sekitar. Pengunjung bisa mengabadikan setiap sudut pantai ini dengan panoramanya yang asri. Setiap kegiatan seru di pantai ini juga layak untuk dipotret. Aktivitas seru yang wajib untuk dipotret yakni snorkeling hingga naik banana boat.

Menyewa Penginapan Untuk Bermalam

Untuk pengunjung yang datang dari luar kota, tak perlu cemas. Pengunjung bisa menginap di penginapan yang ada di dalam kawasan pantai. Ada banyak jenis penginapan yang bisa disewa mulai dari resort hingga homestay. Harga sewa kamar per malamnya juga tidak mahal.

Keindahan Matahari Terbit dan Terbenam di Pantai Angsana

Suasana sunrise pagi hari yang indah di pantai angsana
Pengunjung bisa menyaksikan keelokan matahari terbit di tepi pantai.
Foto: Google Maps/
Muhammad Khalifaturridha

Hal menarik selanjutnya yang ada yaitu pesona sunrise dan sunsetnya. Pantai ini menjadi favorit para fotografer untuk memotret matahari yang terbit dan terbenam. Agar tak ketinggalan melihat keindahan sunrise, ada baiknya untuk datang sebelum Subuh. Pengunjung bisa menyesap nikmatnya kopi di pagi hari sambil menanti matahari terbit.

Selain sunrise, detik-detik matahari terbenam juga tak kalah mempesona. Banyak pengunjung yang mengambil foto siluet berlatar belakang Pantai Angsana di kala senja. Sunset di pantai ini terlihat memukau berpadu dengan kilauan jingga air lautnya.

Fasilitas

Pihak pengelola pantai menyediakan sejumlah fasilitas yang memadai. Fasilitas yang dimaksud yakni toilet, mushola, gazebo, kursi, warung, toko souvenir, hingga penginapan. Bahkan ada banyak wahana seru mulai dari ATV, banana boat, hingga speed boat.

Rute & Lokasi Pantai Angsana

Kawasan wisata pantai ini terletak di Jalan Sawit KM 8, Bunati, Kecamatan Angsana. Obyek wisata bahari ini masih di dalam kawasan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Lokasinya cukup dekat dengan Jalan Trans Kalimantan. Sehingga, pengunjung dari luar kota dianjurkan melalui jalan tersebut.

Lokasi pantai dari Jalan Trans Kalimantan hanya sekitar 8 kilometer. Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi hutan sawit yang rimbun. Tak perlu cemas tentang medan jalannya karena sudah beraspal halus. Pengunjung hanya tinggal mengikuti papan petunjuk arah untuk sampai di pantai ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini