Beranda Tiket Wisata

Pantai Jumiang Pamekasan Tiket & aktivitas September 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Jumiang : GratisJam Buka: 05:00 - 17:30 WIBNo Telp: -Alamat: Jalan Pantai Jumiang, Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia, 69323

Menempati pulau kecil yang terpisah dari Pulau Jawa, Madura memiliki Pantai Jumiang yang indah. Mendapatkan predikat yang indah, kerap kali membuatnya menjadi tujuan wisata banyak orang. Karena tak hanya pantai, berbagai aktivitas pun dapat dilakukan di pantai ini.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan sembari berfoto. Di sini juga ada wahana permainan air seperti banana boat, atau perahu. Warung-warung makan pun tersedia untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum wisatawan. Tak lupa, fasilitas umum juga sudah tersedia cukup lengkap.

Harga Tiket Masuk Pantai Jumiang Pamekasan

Meskipun sudah terbuka untuk wisatawan, namun tempat ini tetap menggratiskan tiket masuk. Wisatawan hanya perlu menyiapkan biaya jika menikmati wahana ataupun berwisata kuliner.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: PANTAI LOMBANG Tiket Murah Banyak Aktivitas

Jam Buka Pantai Jumiang Pamekasan

Objek wisata ini dapat dikunjungi sejak pagi buta hingga petang. Wisatawan pun dapat menikmati pemandangan matahari terbit di pagi hari tanpa menginap. Juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Jam Operasional
Setiap hari05:00 – 17:30 WIB

Keindahan Pantai di Ujung Pulau Madura

Gazebo untuk Bersantai Menikmati Suasana
Gazebo untuk Bersantai Menikmati Suasana. Foto: Gmap/ADAM YULIAN

Pantai Jumiang memiliki harmoni pemandangan yang tenang. Ombak laut tidak terlalu tinggi, sehingga deburannya pun tampak berirama syahdu. Tampak air laut berwarna biru, dengan sesekali tampak putihnya riak air yang bergulung pelan. Seiring dengan lembutnya angin yang perlahan membelai dan menggoyangkan dahan pepohonan.

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna kecokelatan. Wisatawan pun akan merasa nyaman ketika menginjakkan kaki di atasnya karena lembutnya butiran pasir. Di tepi pantai pun tampak pohon-pohon cemara berjajar dengan rapi. Ranting dan dedaunannya menjalar dan membuat sekitarnya begitu teduh dan nyaman.

Di bawah pohon cemara ini ada beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai. Gazebo ini berukuran kurang lebih 2×2 meter, dengan bahan kayu dan atap genteng. Di belakang gazebo, terdapat bola dan payung warna-warni yang digantung. Membuat suasana semakin meriah dan ceria.

Baca: Wisata Air Terjun Toroan Yang Penuh Legenda

Menuruni Bukit untuk ke Bibir Pantai

Pantai Jumiang yang Tenang
Pantai Jumiang yang Tenang. Foto: Gmap/Tutur P. Purbosayekti

Pantai Jumiang ini termasuk pantai yang harus memiliki usaha ekstra untuk ke bibir pantai. Karena, wisatawan harus menuruni anak tangga karena bibir pantai berada di bawah bukit. Meski begitu, semua akan terbayar ketika wisatawan sudah berada di bibir pantai. Menyentuh halusnya pasir dan segarnya air laut.

Di bibir pantai, wisatawan dapat bermain-main dengan pasir. Membuat istana pasir, atau sekedar menimbun sebagian tubuh dengan pasir. Anak-anak sering kali melakukan kegiatan tersebut.

Wisatawan juga dapat bermain bola di area pasir. Sepak bola, voli pantai, olahraga yang bisa dilakukan di tepi pantai. Lebih seru lagi jika dilakukan saat sore hari. Dikala matahari sudah tidak terasa terik, dan pemandangan matahari terbenam akan tampak indah.

Baca: Bukit Jaddih Tiket Murah Lanskap Tebing Eksotik

Bermain Seru di Perairan Pantai

Berkeliling Pantai dengan Perahu
Berkeliling Pantai dengan Perahu. Foto: Gmap/de as

Pantai Jumiang juga menyediakan wahana permainan air yang dapat dinikmati wisatawan. Salah satunya adalah banana boat, pelampung panjang berbentuk pisang. Wisatawan dapat menaiki banana boat ini untuk 4 hingga 5 orang. Yang kemudian akan dibawa berputar-putar dengan perahu motor berkecepatan penuh.

Jika sudah cukup berada di tengah, penumpang banana boat akan sengaja dijatuhkan di laut. Namun tak perlu khawatir, karena setiap penumpang akan dibekali dengan pelampung. Sehingga aman dan dapat mengapung di laut. Yang kemudian akan naik kembali ke banana boat untuk kembali ke pantai.

Selain itu, wisatawan juga dapat berkeliling perairan dengan menaiki perahu. Berkeliling dengan perahu ini lebih santai dan tenang. Yang lebih cocok bagi anak-anak dan wisatawan dewasa.

Berenang Asyik di Pantai Jumiang

Aktivitas lain di perairan sekitar pantai yaitu berenang. Ombak yang tenang memudahkan wisatawan untuk berenang tanpa khawatir. Namun tentunya, sebaiknya berenang tak jauh dari bibir pantai. Karena ombak kecil pun dapat menyeret hingga ke tengah jika tidak dapat berenang.

Wisatawan juga dapat mengajak anak-anak untuk dapat berenang. Bahkan tak jarang ada juga yang sudah menyiapkan pelampung untuk berenang. Suasana semakin riuh ramai ketika ombak perlahan menyapu kawasan pantai.

Spot Foto Menarik yang tak boleh Terlewat

Pemandangan Pohon Meranggas bak Musim Gugur Eropa
Pemandangan Pohon Meranggas bak Musim Gugur Eropa. Foto: Gmap/Virgananta Bintang Sandi Putra

Selain pantai yang seru untuk bermain, Pantai Jumiang juga telah memiliki berbagai spot foto. Sebelum memasuki kawasan pantai, wisatawan akan melewati jalan setapak kecil. Uniknya, di kanan kiri jalan ini terdapat pepohonan yang tumbuh dengan rapi. Dan saat kemarau, pepohonan di hutan ini meranggas hingga tampak seperti musim gugur di Eropa.

Wisatawan bisa berfoto di kawasan ini, yang tentunya latar pemandangan akan tampak indah. Jika musim hujan tiba, daun di pepohonan akan tampak hijau dan subur. Membuatnya lebih teduh dan menyegarkan.

Tak hanya pepohonan, di sini juga terdapat gardu pandang dan jembatan di tepi pantai. Jembatan kayu ini terbilang panjang dan memungkinkan wisatawan berjalan di atas kawasan perairan. Dari jembatan ini, wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang lautan luas. Dan di sore hari pemandangan akan semakin menawan dengan adanya matahari terbenam.

Menikmati Kuliner di Tepi Pantai

Suasana yang nyaman akan mendorong keinginan untuk menikmati kuliner. Di sekitar pantai terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai kuliner lezat. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan, tersedia di sini. Wisatawan pun tentu dapat menikmati berbagai olahan makanan laut yang lezat.

Lokasi Pantai Jumiang Pamekasan

Pantai ini berlokasi di Jalan Pantai Jumiang, Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini