Beranda Tiket Wisata

PANTAI LOMBANG Tiket Murah Banyak Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Lombang : Rp5.000Jam Buka: 07.00 WIB - 18.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Lombang, Batang-Batang, Sumenep, Jawa Timur, Indonesia, 69482

Pantai Lombang adalah salah satu wisata pantai eksotis yang berada di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Sumenep. Terletak di pesisir timur Pulau Madura, lokasinya berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Sumenep. Keistimewaan dari pantai yang satu ini yaitu pasir putih dengan barisan pohon kelapa di tepi pantai. Sehingga nampak begitu indah dan teduh. Selain itu ombaknya tidak begitu besar membuat area perairannya sangat nyaman untuk berbagai kegiatan.

Kegiatan seperti diving dan snorkeling juga bisa dilakukan karena alam bawah lautnya memiliki beragam jenis ikan warna-warni. Selain itu airnya juga sangat jernih dan juga bersih. Ditambah dengan deretan pohon kelapa dan cemara udang yang memenuhi area pesisirnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Lombang

Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Lombang, wisatawan perlu membayar tiket masuk yang murah meriah. Tidak ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan/hari libur nasional. Dengan harga tiket yang murah, wisatawan sudah bisa menikmati pesona pantai sepuasnya.

Harga Tiket Pantai Lombang
Harga tiket Rp5.000
Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca: Bukit Jaddih Maduran Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pantai Lombang

Jika ingin berwisata pantai ini pengunjung bisa datang kapan saja karena kawasan wisata ini buka setiap hari. Selain itu jam operasionalnya sangat panjang. Waktu terbaik untuk rekreasi ke sini pada saat cuaca sedang cerah. Ketika cuaca cerah wisatawan akan dapat menyaksikan pemandangan sempurna dari pantai ini.

Jam Buka
Setiap hari 07.00 WIB – 18.00 WIB

Pantai Lombang, Keindahan di Pesisir Timur Pulau Madura

Pantai Lombang yang indah
Pasir putih dan barisan pepohonan cemara menjadi pemandangan indah. Foto: Gmaps/Djoko WE

Terletak di pesisir timur Pulau Madura, Pantai Lombang yang secara administratif berada di Kabupaten Sumenep. Dengan area tepi pantainya yang memiliki pasir putih dengan ombaknya yang tenang. Ditambah dengan barisan pohon kelapa dan cemara udang semakin mempercantik kawasannya. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini. Wisatawan bisa sekedar bersantai, berkeliling naik kuda, naik perahu, berenang, snorkeling dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Baca: Wisata Air Terjun Toroan Yang Penuh Legenda

Menunggang kuda di Pantai Lombang

Menunggang Kuda di Pantai Lombang
Wisatawan bisa berkeliling pantai dengan menaiki kuda. Foto: Gmaps/Yopie Franz

Aktivitas unik yang bisa dilakukan di Pantai Lombang yaitu berkeliling area tepi pantai dengan menunggang kuda. Kurang lebih ada 25 kuda sewaan milik warga sekitar yang tersedia di sini. Menikmati pemandangan pantai dengan menaiki kuda tentu saja memberikan pengalaman yang berbeda.

Kuda-kuda di Pantai Lombang aman untuk ditunggangi baik anak-anak maupun orang dewasa. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Selain berjalan-jalan, kuda-kuda ini juga bisa menjadi teman untuk berfoto. Hal ini karena kudanya sendiri mengenakan berbagai macam aksesoris. Sehingga nampak semakin cantik.

Bermain Air dan Pasir Putih

Pantai dengan ombak tenang dan pasir putih
Ombak yang tenang dan pasir putih halus membuat aktivitas bermain air bersama anak-anak akan terasa aman dan nyaman. Foto: Gmaps/Mega Puspita.

Ombak yang tenang di pantai ini sangat aman dan nyaman untuk aktivitas bermain air. Wisatawan tidak perlu khawatir untuk mengajak anak-anak berenang di area tepi pantai. Selain itu tersedia juga tempat penyewaan ban dan pelampung sehingga si kecil lebih aman lagi.

Bermain pasir di tepi pantai juga sangat mengasyikkan. Karena karakteristik pasirnya berwarna putih dan bertekstur halus. Sehingga sangat nyaman sebagai arena bermain bagi si kecil.

Taman Bermain Untuk Anak-Anak

Anak-anak memang sangat dimanjakan di Pantai Lombang. Selain bermain air dan pasir, tersedia juga taman bermain untuk anak-anak. Di taman tersebut tersedia berbagai macam permainan seperti perosotan, ayunan, kereta mini dan masih banyak lagi.

Bersantai Menikmati Pemandangan

Pantai yang teduh
Banyaknya pohon cemara membuat area pinggir pantai sangat teduh sehingga nyaman untuk bersantai. Foto: Gmaps/Taufik Hidayat

Barisan pohon kelapa dan cemara udang membuat suasana pantai sangat teduh. Wisatawan biasa memanfaatkan area di bawah pohon untuk bersantai dan menikmati pemandangan pantai.

Ketika sore pemandangan di sekitar area pantai akan semakin cantik. Momen-momen senja ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga ataupun orang tersayang. Sembari menikmati sore hari yang syahdu, wisatawan juga bisa memesan aneka kuliner di warung-warung yang berderet tepi pantai. Warung-warung ini menyediakan berbagai hidangan laut dan aneka minuman seperti kelapa muda, kopi dsb.

Snorkeling di Pantai Lombang

Wisatawan juga bisa melihat keindahan bawah air Pantai Lombang dengan bersnorkeling. Berbagai ikan kecil warna-warni dan terumbu karang yang cantik akan menjadi suguhan yang menakjubkan. Air yang jernih juga membuat kegiatan snorkeling semakin nyaman.

Berkeliling Naik Perahu

Jika bosan bermain di ara tepi pantainya cobalah kegiatan naik perahu. Dengan berperahu pengunjung bisa menyusuri area perairan sekitar pantai. Menikmati pemandangan pantai dari sudut yang berbeda. Selain itu kejernihan dan birunya laut sekitar pantai dapat terlihat jelas.

Fasilitas di Pantai Lombang

Sebagai wisata keluarga, Pantai Lombang memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan menunjang segala kebutuhan wisatawan. Di area wisata ini tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, gazebo, mushola, warung kuliner dan kedai minuman. Dengan fasilitas yang lengkap ini membuat wisatawan akan semakin betah.

Lokasi Pantai Lombang

Pantai Lombang berlokasi di Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura. Lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota Sumenep yaitu sekitar 25 km. untuk mencapainya bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 30-45 menit.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 19

Berikan Rating