Beranda Tiket Wisata

PANTAI POHON CINTA Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Pohon Cinta : Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Pohuwato Timu, Marisa, Pohuwato, Gorontalo, Indonesia, 96265

Pantai Pohon Cinta menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewat jika berkunjung ke Gorontalo. Lokasi pantai ini berada di Desa Pohuwato dan memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Pasir putih dan air lautnya yang biru memiliki daya tarik tersendiri. Selain pemandangannya berwisata kuliner di restoran yang terletak di tepi pantai juga tak kalah mengasyikkan.

Bagi hobi berfoto, terdapat beberapa area yang bagus dan instagramable. Area tersebut yaitu landmark Pantai Pohon Cinta dan Marisa City. Landmark dengan posisi membelakangi pantai sehingga sangat cantik sebagai latar berfoto. Selain itu, ada pula patung telur emas dan menara burung Maleo yang menawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pohon Cinta

Untuk masuk ke Pantai Pohon Cinta, pengunjung harus membayar sejumlah tiket masuk. Tiket tersebut belum termasuk biaya fasilitas yang ada di dalamnya. Biaya lainnya yaitu untuk membeli makan dan membayar parkir.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukgratis
Sewa perahuRp10.000

Baca: MENARA KEAGUNGAN LIMBOTO Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Pantai Pohon Cinta

Pantai Pohon Cinta buka setiap hari selama 24 jam. Selain itu, pengunjung bisa datang saat pagi atau sore untuk mendapatkan suasana yang tidak terlalu terik.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Semilir Angin di Pantai

Pantai Pohon Cinta di sore hari
Pantai Pohon Cinta merupakan salah satu area wisata unggulan di Gorontalo yang bagus untuk melihat matahari terbenam. Foto: Google Map/ArtMerta Studio

Pantai Pohon Cinta merupakan salah satu area wisata unggulan di Gorontalo. Pantai ini bernama demikian karena ada banyak pohon yang tumbuh di tepi pantai. Pohon tersebut dahulu sering kali sebagai lokasi untuk memadu kasih bagi pasangan.

Pantai ini memiliki pasir putih dan air yang biru jernih. Melihat kejernihan airnya, jangan lewatkan untuk bermain air dan pasir di sini. Selain itu pengunjung bisa berjalan-jalan di tepi pantai tanpa alas kaki dan menikmati semilir angin.

Saat sore hari, pemandangan matahari terbenam akan terlihat dengan jelas. Karena di wilayah ini cuaca jarang sekali mendung. Cahaya matahari yang berwarna jingga akan membuat air laut terlihat berkilauan. Dari tepi pantai juga pengunjung bisa melihat aktivitas nelayan yang bersiap untuk berangkat melaut.

Baca: TELUK TOMINI Tiket & Ragam Pesona

Menyebrang ke Pulau Lahe dan Wisata Mangrove

hutan mangrove Pantai Pohon Cinta
Selain bermain di pantai, pengunjung juga bisa menyusuri hutan mangrove yang tidak jauh dari Pantai Pohon Cinta. Foto: Google Map/Liam Istan

Kegiatan seru lain selama berada di pantai yaitu menyeberang ke Pulau Lahe. Ssebuah pulau kecil di seberang pantai. Pengunjung bisa menyeberang menggunakan kapal sewaan khusus milik nelayan. Untuk sampai ke pulau memakan waktu selama kurang lebih 30 menit. Di Pulau Lahe, keindahan pantai dan pepohonannya yang rimbun begitu terasa.

Aktivitas wisata lainnya yaitu menyusuri hutan Mangrove yang terletak tak jauh dari pantai. Pengunjung bisa menyusuri rimbunnya tanaman Mangrove sambil berjalan di atas jembatan kayu. Dari sini akan terlihat burung pantai dan menikmati rimbunnya kawasan hutan bakau.

Baca: PANTAI KURENAI Tiket & Pesona

Banyak Area Foto Instagramable

Berfoto di landmark Marisa City
Salah satu latar berfoto yang instagramable di Pantai Pohon Cinta yaitu di landmark Marisa City dengan laut di belakangnya. Foto: Google Map/Ernany Nurkhoiri

Di Pantai ini terdapat banyak tempat yang bisa menjadi area foto intsagramable. Salah satunya yaitu di depan landmark Pantai Pohon Cinta yang berdiri di atas sebuah anjungan. Posisi landmark ini membelakangi pantai sehingga pengunjung yang berfoto di sini bisa mendapat 2 latar belakang sekaligus.

Persis di depan landmark ini, terdapat sebuah patung terlur burung Maleo berwarna emas di dalam sangkar dengan warna yang sama. Burung Maleo merupakan satwa endemik yang hidup di Sulawesi. Patung telur tersebut menjadi lambang bahwa burung Maleo harus menjadi perhatian masyarakat untuk dilindungi. Pengunjung bisa berfoto di patung ini karena patung telur terlihat menawan.

Area foto instagramble selanjutnya yaitu di depan landmark Marisa City. Kota Marisa merupakan ibukota dari Kabupaten Pohuwato. Selain landmark Marisa City, di pantai ini juga berdiri 3 buah menara setinggi 3 meter di sebuah taman. Di bagian atas menara terdapat patung burung Maleo.

Wisata Kuliner di Tepi Pantai

restoran yang ada di tepi pantai
Pengunjung yang datang ke Pantai Pohon Cinta bisa menyantap kuliner laut di tepi pantai. Foto: Google Map/Andi Z. Mabbiritta

Setelah lelah berkeliling dan berfoto di sini, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner lokal. Kuliner yang dijual didominasi makanan laut yang segar karena langsung dari hasil tangkapan nelayan. Beberapa kuliner antara lain ikan bakar sambal dabu-dabu, air kelapa, dan kadang ada juga durian.

Hal yang unik dari restoran ini yaitu letaknya yang tepat di tepi pantai. Restoran berbentuk seperti kios dengan meja dan kursi yang terletak di ruang terbuka. Saat menikmati makanan, bisa sambil melihat ombak yang bergulung-gulung. Pada saat sore hari pemandangan akan semakin menakjubkan karena matahari terbenam bisa terlihat dari sini.

Fasilitas di Pantai Pohon Cinta

Fasilitas yang ada di pantai ini terbilang cukup lengkap, seperti musala, penginapan, toilet, kamar mandi bilas, dan lahan parkir yang luas. Bagi yang membawa anak-anak tersedia area bermain seperti ayunan dan perosotan. Kemudian ada pula skatepark dan kawasan jajanan lokal yang menjual aneka makanan dan minuman.

Lokasi Pantai Pohon Cinta

Pantai Pohon Cinta berlokasi di Desa Pohuwato Timur, Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Jarak pantai ini dengan pusat kota Gorontalo terbilang cukup jauh. Untuk sampai ke sini, pengunjung harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dan akan melalui Kabupaten Gorontalo dan Boalemo.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 21

Berikan Rating