Pacu Adrenalin di Body Slide
Pacu Adrenalin di Body Slide. Foto: googlemaps/Rinaldi Saragih

Siantar Waterpark dibangun di atas lahan seluas 4 hektar yang awalnya pembangunan berlangsung hampir satu tahun. Objek wisata pemandian air ini memiliki wahana lengkap dengan tiket masuk yang relatif terjangkau. Super Fun Bowl menjadi wahana paling utama di taman wisata permainan air ini.

Dari luas 4 hektar, pemandian ini diperkirakan bisa menampung sekitar tiga ribu pengunjung. Dengan begitu, pada saat hari libur dan weekend pengunjung bisa tetap bermain tanpa khawatir padat. Selain itu, saat ini juga terus dikembangkan, mulai dari wahana, fasilitas, hingga ragam kulinernya.

Tiket Masuk Siantar Waterpark

Harga tiket masuk bisa didapat dengan harga Rp40.000 per tiket. Tidak ada perbedaan harga untuk anak maupun dewasa. Harga tersebut cukup terjangkau mengingat beragam wahana yang bisa dimainkan.

Harga Tiket Siantar Waterpark
Tiket Reguler Rp40.000

Baca: Wisata MERCI Waterboom Deli Tiket & 5 Wahana Top

Jam Operasional

Pengunjung tidak perlu khawatir ketika ingin mengunjungi Siantar Waterpark karena wisata ini buka setiap hari. Jam buka mulai 08.00 – 18.00 tanpa ada perbedaan di hari lainnya.

Jam Buka
Setiap Hari

Wahana Siantar Waterpark

Berkunjung ke taman rekreasi ini tentu tujuannya utamanya untuk bermain air. Berbagai wahana permainan air bisa dicoba dan menghibur pastinya. Berikut beberapa wahana yang layak untuk dimainkan.

Super Fun Bowl

Wahana ini merupakan wahana yang paling ekstrem di Siantar Waterpark. Pengunjung yang ingin mencobanya harus meluncur dari menara dengan ketinggian 16 meter. Setelah itu, pengunjung akan berputar di dalam ‘bowl’ yang memiliki diameter 10 meter kemudian akan dihempaskan ke dalam kolam.

Dengan permainan ini tentu saja memberikan sensasi meluncur yang menantang. Hal itulah yang membuat banyak pengunjung penasaran dan akhirnya mencoba. Namun, disarankan untuk pengunjung yang memiliki penyakit jantung tidak mencobanya.

Flow Pool

Flow pool merupakan wahana kolam arus yang bisa membawa pengunjung mengelilingi area pemandian. Kolam ini seperti sungai karena airnya mengalir sehingga menambah keseruan anak-anak bermain. Pengunjung bisa menggunakan ban untuk menelusuri flow pool ini.

Body Slide

Pacu Adrenalin di Body Slide Siantar Waterpark
Pacu Adrenalin di Body Slide. Foto: googlemaps/Rinaldi Saragih

Wahana ini cukup ekstrem karena pengunjung harus berseluncur dari ketinggian dan berliku. Meskipun ekstrem tetapi banyak pengunjung yang ingin mencobanya. Wahana ini memang menjadi salah satu wahana yang bisa memacu adrenalin.

Waterfall

Ingin menikmati air terjun seperti berwisata di pegunungan? Di Siantar Waterpark juga menyediakan wahana waterfall, di mana akan ada air yang mengalir dari atas dan membentuk seperti air terjun. Selain bisa menjadi area bermain juga bisa menjadi background foto yang cantik.

Ember Tumpah

Wahana Anak-anak Ember Tumpah yang Membuat Anak-anak Seketika Berkumpul
Wahana Anak-anak Ember Tumpah yang Membuat Anak-anak Seketika Berkumpul. Foto: googlemaps/Shihab Saed

Permainan ini kerap kali menjadi area paling seru untuk anak-anak. Ketika ember akan tumpah dan mengeluarkan air anak-anak akan berbondong-bondong berkumpul di bawahnya. Guyuran air dari atas menjadi sensasi menyenangkan untuk anak-anak.

Kolam Renang Olimpik

Belajar Berenang di Olimpic Pool
Belajar Berenang di Olimpic Pool. Foto: googlemaps/Calvin Lie

Siantar bukan hanya memiliki wahana permainan air untuk anak-anak, tetapi orang dewasa yang ingin berenang juga bisa mencoba di area Olympic pool. Dengan kedalaman kurang lebih 3 sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai olah raga renang.

Ninja Challenge

Ciptakan Permainan Seru dengan Game Ninja Siantar Waterpark
Ciptakan Permainan Seru dengan Game Ninja. Foto: googlemaps/Suhairi Nahdar Panjaitan

Permainan ini seperti yang ada di game ninja, yaitu melewati balon di atas air. Biasanya wahana ini diminati oleh anak-anak karena cukup aman dan menyenangkan. Anak-anak seperti bermain outbound di atas air dan ini menjadi suatu tantangan mereka.

Fasilitas Siantar Waterpark

Selain permainan yang disediakan, Siantar Waterpark juga menyediakan fasilitas yang mendukung kenyamanan. Selain food court sebagai tempat beristirahat dan makan, ada juga scooter area. Area ini cocok untuk anak-anak yang ingin menikmati scooter setelah atau sebelum bermain di air.

Selain itu, ada pula garden area untuk menikmati taman luas. Selain kolam renang dan pemandian, garden area juga menjadi lokasi permainan dengan pemandangan yang indah. Tidak ketinggalan pula Siantar menyediakan food stall, penyewaan locker, souvenir shop, hingga tempat karaoke.

Lokasi Siantar Waterpark

Taman wisata permainan air ini berlokasi tepatnya di Jl. Rakutta Sembiring No. 1, Naga Pita, Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Informasi lainnya bisa kunjungi media sosial Instagram water park ini atau telpon ke (0622) 434530.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,16 / 19 pembaca