Tempat Wisata Merci Waterboom Deli Serdang meruapakan taman bertemakan permainan air. Resmi dibuka pada April 2018. Saat ini memiliki tiga kolam, yaitu kolam anak, dewasa, dan kolam arus. Selain itu, memiliki dua kolam khusus, yaitu bowl dan orange slide.

Kolam slide sendiri merupakan kolam yang memiliki seluncuran dan di merci waterboom ini memiliki 7 seluncuran. Saat ini pembangunan wahana terus dilakukan untuk memberikan permainan bagi pengunjung.

Harga Tiket Merci Waterboom

Tempat wisata Merci water park mematok harga tiket seperti kebanyakan taman wisata bertemakan permainan air lain. Tiket yang ditawarkan sama untuk anak dan dewasa hanya dibedakan berdasarkan periode kunjungan.

Harga Tiket Merci Waterboom Deli Serdang
Senin – Jumat Rp50.000
Sabtu Rp60.000
Minggu Rp65.000

Baca: Wonders Water World Medan Tiket & Wahana Seru

Jam Operasional Merci Waterboom

Water park taman permainan air ini buka pukul 13.00 – 18.00 untuk hari biasa. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu buka pukul 10.00 – 18.00.

Jam Buka
Senin – Jumat 13.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu 10.00 – 18.00 WIB

Wahana Wisata Merci Waterboom

Merci Waterboom
Merci Waterboom. Foto: googlemaps/Rinaldi Chania

Berbagai kolam dan wahana bisa dimainkan di water boom ini. Baik untuk anak-anak maupun dewasa. Tidak ketinggalan area sekitar yang cukup cantik untuk dijadikan latar foto. Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang bisa dilakukan.

Waterboom

Area permainan air waterboom menjadi wahana utama di Merci Waterboom yang memiliki permainan air. Setiap area kolam memiliki permainan yang berbeda, sehingga pengunjung bisa mencoba permainan yang berbeda-beda. Hal inilah yang memberikan pengalaman bagi pengunjung.

Di kolam water boom juga memiliki permainan yang ekstrem seperti seluncuran untuk menguji adrenalin pengunjung. Meskipun tergolong permainan paling ekstrem tetapi paling banyak diminati pengunjung. Tenang saja, di area kolam anak-anak juga memiliki seluncuran, tetapi tidak terlalu tinggi karena menyesuaikan dengan anak-anak.

Keseruan Bermain di Waterboom Kolam Anak-anak
Keseruan Bermain di Waterboom Kolam Anak-anak. Foto: googlempas/Yak Ta Meuruno

Baca: Bima Utomo Waterpark Tiket & Wahana Keren

Rumah Selfie

Rumah selfie ini merupakan wahana yang paling populer di Merci Waterboom karena merupakan rumah contoh dari Perumahan Medan Resort City (Merci). Area ini akan ramai pengunjung menjelang senja karena pengunjung akan lebih mendapatkan momen foto yang tepat. Rumah dengan gaya Eropa ini akan tampak indah jika dipotret bersamaan dengan matahari tenggelam.

Selain bisa selfie dengan background rumah bergaya Belanda, pengunjung juga bisa menggunakan properti yang ada di dalam rumah untuk berfoto. Namun, penggunaan properti diperbolehkan hanya untuk foto serius, misalnya pre-wedding.

Rumah selfie dengan konsep Eropa ini juga bukan hanya ada di area tertentu, pengunjung akan menemukannya ketika menelusuri kolam arus di kolam renang. Pengunjung bisa menikmati sekeliling Water boom ketika berjalan di kolam arus. Pengunjung akan menelusuri perumahan gaya Eropa itu sepanjang jalan.

Jangan Lewatkan Selfie di Rumah Selfie
Jangan Lewatkan berfoto di Rumah Selfie. Foto: googlemaps/Harry Kurniawan

Baca: Hairos Waterpark Medan Tiket & Wahana Seru

Peternakan Sapi

Merci Waterboom bukan hanya wahana air, tetapi juga ada wahana lain. Adanya peternakan sapi yang letaknya tidak jauh dari rumah selfie akan menambah liburan makin seru. Sapi tersebut didatangkan dari Belanda dan saat ini jumlahnya sudah lebih dari dua ekor.

Taman Selfie Merci Waterboom

Tidak lengkap jika tidak area untuk selfie. disini juga menyediakan area taman untuk selfie. Area ini memiliki berbagai hiasan yang bisa menambah aksen foto selfie makin kece. Area foto ini bisa menambah koleksi foto setelah bermain air.

Selain itu, taman selfie juga memiliki area yang terdiri dari jejeran rumah-rumah dengan gaya yang sama. Dengan begitu background foto bisa lebih eye-catching dengan latar sama dan lebih menarik dengan kombinasi warna yang unik.

Lapangan Terbuka

Bebas Bermain Outbound di Merci Waterboom
Wahana permainan non air. Foto: googlepasm/Andi Mamana

Lapangan terbuka ini merupakan wahana outdoor yang bisa digunakan untuk pengunjung yang datang dalam jumlah banyak. Area ini juga bisa digunakan sebagai area outbound bagi komunitas atau lembaga yang datang di Merci Waterboom.

Tempatnya yang luas dan asri bisa memberikan suasana nyaman untuk game atau sekadar berkumpul. Area ini sering digunakan untuk area game selain game air, sehingga pengunjung juga bisa memiliki kombinasi permainan.

Fasilitas Merci Waterboom Medan

Fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung kenyamanan bagi pengunjung. Di sini menyediakan kamar mandi, toilet, gazebo untuk berteduh, dan food court. Merci juga menyediakan parkiran yang luas, sehingga apabila pengunjung lebih banyak yang menggunakan mobil bisa tertampung.

Fasilitas penyewaan ban yang beragam, dari mulai besar hingga kecil. Ban yang tersedia juga masih baru dan masih cocok digunakan untuk selfie. Penyewaan dilakukan satu kali pembayaran, tidak dihitung per jam.

Transportasi

Dengan letak yang strategis, objek wisata ini bisa dilalui dengan kendaraan umum. Apabila ingin menggunakan mobil pribadi atau motor bisa mengambil rute ke jalan Karya Jaya Medan Johor. Berpatokan dengan Kompleks Medan Resort City akan lebih mudah ketika menggunakan bantuan google maps saat ke lokasi.

Lokasi Merci Waterboom

Lokasi tepatnya ada di Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Informasi lengkapnya bisa menghubungi 0852-7722-0007 atau media sosial Instagram wisata merci.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,25 / 28 pembaca