Waterpark Boombara Kampar merupakan wisata air terbesar di Pekanbaru Riau. Bentangan kolam renang dan wahana yang disajikan berada di atas tanah seluas 10 hektar dan baru diresmikan pada tahun 2012 oleh Wagubri HR Mambang Mit, Gubernur Riau.

Selain memiliki kolam renang yang luas, Waterpark ini juga memiliki taman untuk mencari suasana yang lebih sejuk ketika istirahat berenang. Taman-taman yang cantik itu juga bisa dijadikan spot foto untuk menambah koleksi. Wisata air tentu saja selalu menjadi pilihan liburan yang lebih seru.

Harga Tiket Waterpark Boombara

Tiket masuk waterpark dibedakan berdasarkan hari kunjungan. Harga lebih murah bisa didapat untuk kunjungan hari biasa.

Harga Tiket Waterpark Boombara Kampar
Hari biasaRp40.000
Akhir Pekan & Musim LiburanRp55.000
Pelajar Mahasiswa WeekdayRp35.000
Pelajar Mahasiswa WeekendRp45.000

Waterpark ini juga menerapkan jaminan smart tag Rp20.000. Sedangkan untuk anak dengan tinggi dibawah 1 meter gratis tiket masuk. Tiket pelajar dan mahasiswa berlaku sampai dengan 31 Agustus 2019.

Baca: Labersa Water Park Pekanbaru Tiket & Wahana

Jam Operasional

Taman wisata permainan air ini dibuka setiap hari mulai pagi hingga sore.

Jam Buka
HariPukul
Senin09.00 – 20.00
Selasa – Minggu08.45 – 16.30

Wahana Waterpark Boombara Kampar

Wisata air ini memiliki wahana yang tidak kalah dengan waterpark yang ada di Jakarta. Wahana yang memacu adrenalin pasti bisa ditemukan di Waterpark Boombara Kampar ini. Semua wahananya juga wajib dicoba karena sensasi yang dihasilkan dari setiap wahana berbeda. Berikut wahana yang bisa dicoba:

1. Boomerang

Boomerang Waterpark Boombara Kampar
Boomerang Waterpark Boombara Kampar. Foto: googlemaps/Bayu Dumai

Wahana boomerang paling diminati di Waterpark Boombara Kampar. Pemain akan didorong untuk menelusuri seluncuran yang sangat tinggi dan pastinya akan memacu adrenalin. Pastikan yang ingin naik wahana ini memiliki tinggi badan minimal 140 cm.

2. Wahana Futsal

Area futsal memiliki semburan air dari bawah dengan waktu semburan yang tidak menentu satu sama lainnya. Selain pemain harus berkonsentrasi dengan permainan juga konsentrasi agar tidak terkena semburan air. Apabila terkena semburan pasti pemain akan jatuh dan lawan akan merebut bola.

3. Kids Pool

Wahana kids pool diperuntukkan untuk anak-anak, sehingga keamanannya terjaga. Ibu yang membawa anaknya bermain di Waterpark Boombara bisa bermain di kids pool. Wahana ini memiliki kedalaman yang rendah sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman.

4. Scopus Slider

Scopus Slider Waterpark Bombara Kampar
Wahana Scopus Slider. Foto: googlemaps/YouTuber Pemula

Wahana ini menjadi wahana pemicu adrenalin kedua, yaitu meluncur dari ketinggian tertentu. Kamu meluncur dengan menggunakan ban pelampung kemudian di akhirnya kamu akan melewati slide yang datar. Cukup memicu adrenalin tetapi tetap aman.

5. Olimpic Pool

Kolam renang yang bisa memberi ruang pengunjung untuk berenang. Memiliki ukuran yang luas dan kedalaman yang beragam agar pengunjung bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Wahana ini akan memberikanmu kepuasan berenang.

6. Wall Climbing di Boombara Waterpark

Bukan hanya wahana di air saja, di sini juga memiliki wahana wall climbing. Wahana ini bisa dicoba setelah berenang atau sebelumnya karena ini juga bisa memacu adrenalin.

7. Flying Fox

Masih dengan wahana di luar air, ada juga flying fox yang bisa memberikan kepuasan pengunjung dengan melihat pemandangan dari atas. Wahana ini bisa kamu coba untuk melihat Waterpark Boombara secara keseluruhan.

8. Kolam Ombak

wahana kolam ombak waterpark boombara pekanbaru
Nikmati sensasi gelombang laut di kolam ombak buatan. foto: googlemap/muhammad irfan

Di dalam kolam akan muncul ombak pada saat-saat tertentu, sehingga pengunjung merasakan seperti di pantai bukan di kolam renang. Sehari ombak tersebut dimainkan tiga kali saja. Tiga puluh menit sebelum dimulai akan ada pemberitahuan, sehingga pengunjung bisa siap berkumpul.

Semua wahana tersebut bisa dicoba dengan sepuasnya. Wahana yang paling seru mungkin wahana yang berada di air karena memang ciri khas dari tempat wisata tersebut. Namun, wahana di luar air juga bisa kamu coba untuk merasakan sensasinya.

Fasilitas Waterpark Boombara Kampar

Fasilitas yang tersedia antara lain seperti musala, taman, tempat bersantai, penyewaan ban, kamar bilas, toilet, dan gazebo. Meskipun pengunjung tidak boleh membawa makanan, tetapi waterpark ini menyediakan foodcort.

Transportasi

Transportasi ke sana bisa menggunakan motor atau mobil dan jalanan yang akan dilalui juga aman untuk penggunaan kendaraan tersebut. Selain itu juga bisa menggunakan kendaraan umum yang melewati Jl. Raya Pasir Putih KM. 5, jika dari arah Marpoyan posisinya di sebelah kanan jalan.

Lokasi

Taman rekreasi air ini berada di kawasan perumahan Griya Pasir Putih. Lokasi tepatnya di Jl. Raya Pasir Putih KM. 5, Desa Baru, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Telp. 0812-6173-0088.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.