ASIA FARM Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Wahana Februari 2024

ASIA FARM

  • Harga Tiket Masuk: Rp25.000 - Rp40.000
  • Jam Buka: 09.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: 08117687682
  • Alamat: Jalan Badak Ujung, Kelurahan Sail, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau , Indonesia, 28112

Asia Farm adalah taman bermain dan edukasi dengan konsep peternakan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Konsep peternakan yang diambil merupakan adaptasi dari game ponsel populer Hayday.

Wisatawan segala usia dapat menikmati beragam aktivitas rekreasi di sini. Mulai dari mengikuti permainan dan menyelesaikan misi, foto di spot selfie, hingga interaksi dengan aneka hewan.

Harga Tiket Masuk Asia Farm

Pengunjung hanya akan dikenai satu tiket masuk untuk bisa menikmati wahana di taman Asia Farm. Tiket ini belum termasuk tiket berenang di Water Village. Pengunjung anak-anak dengan tinggi badan di bawah 70 cm tidak perlu membayar tiket masuk.

Jenis TiketHarga 
Tiket Masuk Asia FarmRp25.000
Tiket Masuk Asia Farm + Water VillageRp40.000
Sewa SepedaRp15.000
Naik KudaRp25.000
Pakan HewanRp5.000
Harga Tiket Masuk Asia Farm dan Wahana

Baca: Asia Heritage Harga Tiket Masuk dan Wahana Seru

Jam Buka Asia Farm

Asia Farm terbuka untuk umum setiap hari. Jam operasional taman ini mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. 

HariJam Buka
Setiap Hari09.00 – 18.00 WIB
Jam operasional Asia Farm

Wahana Seru di Asia Farm

Asia Farm
Taman bermain berkonsep peternakan a la game HayDay – Foto: Gmaps/Elmo Tan

Asia Farm adalah taman bermain dan edukasi dengan konsep peternakan. Taman bermain ini berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Konsep peternakan yang diambil merupakan adaptasi dari permainan Hayday. Sebuah game ponsel populer yang mengajak pemainnya untuk menjadi petani dan peternak.

Taman ini menempati lahan luas yang terbagi menjadi beberapa zona. Pengunjung bisa mendatangi zona pertanian, zona peternakan, hingga zona Eropa dan zona Jepang. Setiap zona memiliki daya tarik dan wahana khasnya masing-masing.

Meski bertajuk taman bermain bertema edukasi, namun wisatawan segala usia dapat menikmati rekreasi di Asia Farm. Selain wahana permainan dan aneka games untuk anak, ada juga fasilitas untuk pengunjung dewasa atau orang tua.

Taman bermain ini juga sering mengadakan promosi di masa liburan sekolah atau akhir tahun. Oleh karenanya, taman bermain ini sangat cocok sebagai destinasi berlibur keluarga.

Baca: Labersa Water Park Harga Tiket Masuk dan Wahana

Zona Peternakan

kalkun, zona peternakan
Koleksi hewan yang beragam – Foto: Gmaps/Elmo Tan

Asia Farm menghadirkan taman hewan dalam bentuk miniatur peternakan. Hewan-hewan ini berada di Zona Peternakan dengan kandang terpisah. Setiap kandang memiliki desain dan gaya uniknya masing-masing. Koleksi hewan di Asia Farm sendiri merupakan hewan-hewan yang jinak dan sering dijumpai di kehidupan sehari-hari.

Beberapa hewan yang ada di sini yaitu kelinci, kucing, marmut, dan ayam. Selain hewan berukuran kecil, ada juga kera, kalkun, merak, sapi, hingga kambing.

Kandang burung jadi salah satu wahana favorit karena memiliki ukuran yang terbilang sangat besar. Pengunjung bisa masuk ke dalamnya dan berinteraksi dengan aneka burung peliharaan maupun burung eksotis.

Pengunjung bisa berada lebih dekat dengan setiap hewan ini. Tersedia penjualan pakan hewan bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman memberi makan hewan dari dekat. Selain itu, pengunjung juga bisa menunggangi kuda untuk berkeliling area taman. 

Baca: Citraland Waterpark Pekanbaru Tiket & Wahana

Bermain dan Belajar dengan Uncle Greg Challenge

Hutan Kelinci
Mengasah kemampuan anak dengan mengikuti Uncle Greg Challenge – Foto: Gmaps/Sitta Suanda Pohan

Wisatawan tidak akan menjumpai wahana permainan selayaknya taman bermain pada umumnya. Asia Farm adalah taman bermain yang memadukan konsep taman hewan, permainan, dan edukasi. Anak-anak akan merasakan serunya memecahkan berbagai masalah melalui aneka permainan Uncle Greg Challenge.

Uncle Greg Challenge adalah kumpulan misi yang dapat diikuti oleh pengunjung anak-anak. Anak-anak bisa memilih dari sekitar 20 misi yang tersedia. Semua misi ini merupakan tugas-tugas yang berkaitan dengan kegiatan outdoor. Setiap misi berhadiah kupon yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik. 

Beberapa permainan yang bisa dicoba untuk segala usia anak yaitu menggiring ayam ke kandang. Anak-anak akan masuk ke area kandang ayam yang luas. Mereka harus memenuhi tantangan untuk menggiring ayam sungguhan masuk ke kandangnya. Di sini, anak-anak bisa bebas berlarian sambil mengejar dan menggiring ayam.

Permainan lain yang mengasah fisik sekaligus kemampuan problem solving anak ialah Kelinci Hilang. Petugas akan memberikan kartu bergambar foto kelinci yang ‘hilang’.

Anak-anak perlu mencarinya ke area kandang kelinci dengan cara menyamakan foto di kartu dengan kelinci yang ada. Sambil bermain, mereka dapat mengasah rasa ingin tahu, ketelitian, serta keberanian untuk berinteraksi dengan hewan. 

Zona Eropa

Zona Eropa dan foodcourt di Asia Farm
Deretan vendor makanan di Zona Eropa – Foto: Gmaps/arno vira

Zona Eropa adalah area yang memiliki beragam bangunan bergaya pedesaan di Eropa Barat. Pengunjung akan merasakan seolah tengah berada di desa-desa Inggris atau Skotlandia yang cantik. Banyak area yang cantik untuk menjadi spot berfoto dan selfie ria di sini.

Di sini, pengunjung juga bisa beristirahat sejenak di foodcourt yang ada. Area duduk foodcourt memiliki gaya outdoor a la Eropa yang menarik. Di samping itu, pengunjung dapat bergeser ke spot Rumah Hobbit yang berada tak jauh dari sini. Sesuai namanya, Rumah Hobbit adalah spot berfoto berupa miniatur rumah berbentuk unik tempat tinggal para makhluk kerdil tersebut. 

Zona Jepang 

Zona Jepang dengan gubuk dan kolam ikan ala jepang
Suasana di Zona Jepang yang tenang – Foto: Gmaps/Reddy Lufyan

Dari Zona Eropa, pengunjung dapat mendatangi Zona Jepang. Melewati Torii Gate atau gerbang kuil khas Jepang, wisatawan seolah masuk dalam kawasan taman yang menenangkan.

Di sini, terdapat kolam ikan koi yang luas dengan koleksi ikan dalam jumlah besar. Pengunjung boleh memberi makan ikan-ikan ini dengan pakan khusus yang tersedia.

Zona ini juga memiliki banyak spot berfoto yang unik. Salah satunya adalah rumah bergaya Jepang lengkap dengan teras dan pintu kertas. Spot lainnya yaitu jalan setapak berhiaskan deretan gerbang kuil yang terinspirasi dari Fushimi Inari di Jepang.

Sarana Rekreasi Lainnya

area playground di Asia Farm
Anak-anak bermain di playground – Foto: Gmaps/Hendy Kyroz

Kegiatan rekreasi di Asia Farm tidak berhenti sampai di sana. Pengunjung masih bisa mencoba bermain di area playgroundnya. Playground berkonsep outdoor ini gratis. Wahana permainannya akan mengasah ketangkasan anak, seperti panjat jaring dan halang rintang.

Untuk mengisi tenaga kembali, pengunjung bisa melipir ke area foodcourt. Di sini wisatawan bisa mengisi perut sambil mencoba beragam wahana koin dan mini games yang tersedia. Salah satunya adalah permainan capit berhadiah.

Sebelum pulang, jangan lupa menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh. Ada toko souvenir yang menjajakan beragam jenis suvenir lucu dan maskot Asia Farm.

Di toko suvenir ini juga pengunjung dapat menukar kupon hadiah Uncle Greg Challenge.a Untuk para orang tua penggemar tanaman, intip dan pilih koleksi tanaman di Greenhouse untuk dibawa pulang.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Asia Farm yaitu area parkir, toilet, musala, toko suvenir, area foodcourt, dan tempat duduk dan tempat berteduh yang tersebar di seluruh area taman bermain ini.

Lokasi Asia Farm

Asia Farm berlokasi di Jalan Badak Ujung, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Untuk informasi dan reservasi kegiatan, hubungi nomor 08117687682.

Berikan Rating

4.4 - 23 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: