Beranda Tiket Wisata

ASIA HERITAGE Pekanbaru Tiket & Wahana Seru - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Asia Heritage : Rp30.000Jam Buka: 08.00 WIB - 18.00 WIBNo Telp: -Alamat: Jl. Yos Sudarso No.Km12, RW.5, Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Indonesia, 28265

Kota Pekanbaru baru-baru ini ada obyek wisata dengan sebuah konsep yang sangat unik. Asia Heritage namanya, berada tidak jauh dari pusat kota, menawarkan sebuah taman yang akan memberikan sensasi berbeda. Di taman ini wisatawan akan bisa melihat budaya empat negara dalam satu tempat. Lengkap dengan ornamen-ornamen terkenal dari Jepang, Korea, China dan Indonesia secara sekaligus.

Puluhan spot foto unik memberikan nuansa yang lebih kental dari keempat negara tersebut. Tak hanya bangunan terkenal saja, wisatawan juga bisa menyewa baju adat dari masing-masing negara. Tersedia pula pusat kuliner yang menyajikan hidangan dari Jepang, China, Korea dan Indonesia. Bagi yang belum kesampaian untuk berkunjung ke negara aslinya, Asia Heritage tentunya sangat menarik untuk menjadi pilihan. Berkunjung bersama keluarga, teman ataupun orang tersayang pastinya akan menciptakan momen yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Asia Heritage

Untuk bisa menikmati keindahan di taman Asia Heritage wisatawan akan dikenai biaya masuk. Harga tiketnya terbilang masih sangat terjangkau jika dilihat dari banyaknya wahana yang ada. Terdapat dua kategori tiket yaitu reguler dan terusan.

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp30.000

Baca: WATERPARK BOMBARA Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka Asia Heritage

Untuk jam bukanya sendiri, tempat wisata ini buka setiap hari. jam operasionalnya pun sangat panjang karena buka dari pagi hingga petang. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat cuaca cerah.

Jam Buka
Setiap Hari08.00  – 18.00

Taman yang Satukan Budaya Empat Negara Berbeda

Bangunan Korea dan Jepang di Asia Heritage Pekanbaru
Bangunan bernuansa Korea dan Jepang di Asia Heritage Pekanbaru. Foto: Google Maps/ putri rahayuningtyas

Resmi buka untuk umum pada bulan April 2021, taman ini dengan cepat langsung menarik perhatian banyak orang. Hal ini karena berbagai tawaran daya tarik wahananya yang berbeda dan mungkin satu-satunya di Indonesia. Di dalam taman wisatawan bisa terjun langsung dan merasakan budaya dari Jepang, Korea, China dan Indonesia. Tak hanya itu, layaknya sebuah taman, areanya juga memiliki beragam wahana yang seru.

Wisatawan bisa memacu adrenalin dengan meluncur dari perosotan tinggi bernama Rainbow Slide. Selain itu ada juga wahana perahu yang mengajak wisatawan mengunjungi pasar apung. Taman ini pun juga sangat ramah untuk anak-anak. Terdapat wahana odong-odong, mobil mini hingga museum 3D yang membuat si kecil betah.

Baca: Labersa Water Park Tiket Masuk & Wahana

Little Kyoto Yang Sangat Mirip Aslinya

Suasana ala Jepang di taman ini
Beragam bangunan ala Jepang membuat suasana negeri Sakura sangat terasa di taman ini. Foto: Gmaps/ade r13

Spot pertama yang ada di Asia Heritage adalah kawasan Little Kyoto. Di sini wisatawan bisa merasakan sensasi benar-benar seperti di Jepang. Terdapat sebuah bangunan tinggi beberapa lantai yang sangat ikonik di jepang.

Selama berada di zona ini wisatawan bisa berjalan-jalan di area yang mirip perumahan Jepang di jaman dahulu. Berada zona ini seakan memberikan nuansa seperti di film-film Ninja atau Samurai. Agar semakin kental unsur Jepangnya, wisatawan bisa menyewa baju adat jepang yaitu Kimono.

Baca: Sungai Hijau : Tiket Masuk & Keunikan

Megahnya Great Wall dan China Town

Great Wall seperti yang ada di China
Di taman ini wisatawan juga bisa melihat tiruan benteng tembok besar China yang sangat menarik. Foto: Gmaps/BLESSING INDONESIA

Tak jauh dari area Little Kyoto ada sebuah bangunan benteng yang sangat besar. Bangunan itu adalah tiruan dari Great Wall yang ada di China. Berdiri pada area yang lebih tinggi, sehingga untuk mencapainya harus menaiki anak tangga yang cukup banyak jumlahnya. Bangunan benteng ini sangat mencolok dengan tingginya yang mencapai 15meter. Selanjutnya ada pula area China Town yang sangat kental dengan ornamen negeri tirai bambu di masa lalu.

Jeju Village Ala Korea

Replika Rumah Adat Jeju di Asia Heritage
Di taman ini wisatawan bisa melihat rumah adat Jeju Village yang sangat mirip aslinya. Foto: Gmaps/Sherla Poh

Bagi pecinta hal-hal yang berbau Korea, di Asia Heritage juga menyediakan kawasan Jeju Village. Sesuai namanya, area ini memberikan suasana layaknya Desa Jeju di Korea. Desa Jeju sendiri adalah salah satu wisata terkenal yang ada di Korea Selatan. Terdapat pula rumah-rumah adat khas Jeju yang berbentuk seperti jamur. Wisatawan juga bisa menyewa baju adat khas Korea yaitu Hanbok.

Serunya Mengunjungi Floating Market

Perahu unik di Asia Heritage
Untuk menuju wahana floating market wisatawan akan naik perahu dengan bentuk yang sangat unik. Foto: Gmaps/Esther Yunilia

Di Asia Heritage terdapat sebuah kolam yang cukup luas. Di zona ini wisatawan bisa menaiki perahu untuk melihat dari dekat pasar apung khas Kalimantan. di pasar apung ini terdapat beragam kuliner seperti ayam geprek, nila sambal dan aneka minuman. Bentuk perahunya pun cukup unik karena bergaya China tempo dulu.

Wahana Permainan Yang Seru di Asia Heritage

Wahana warna-warni di Asia heritage
Di tempat wisata ini ada wahana seluncuran bernama Rainbow Slide yang sangat memacu adrenalin. Foto: Gmaps/Putri Putrinero

Asia Heritage juga memilik beragam wahana yang menarik. Salah satu yang paling menyedot perhatian adalah Rainbow Slide. Ini adalah wahana perosotan warna-warni yang sangat tinggi. Wisatawan akan merasakan sensasi meluncur cepat dari ketinggian. Bagi penggemar aktivitas yang memacu adrenalin, wahana ini sangat wajib untuk dicoba. Selain itu ada juga wahana menarik lainnya seperti museum 5 dimensi, naik kereta dan masih banyak lagi.

Nikmati Kuliner Asia

Bagi penggemar wisata kuliner, Asia Heritage juga menyediakan aneka spot makanan khas Asia. Di sini wisatawan bisa menemukan aneka hidangan khas Korea Jepang, China maupun Indonesia. Di sini tersedia Mie Ramen, Katsu, Tteokbokki, Kimchi dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Asia Heritage

Fasilitas yang dimiliki oleh obyek wisata ini sudah sangat lengkap. Di Asia Heritage tersedia area parkir luas, toilet, restoran dan café, mushola, spot foto hingga toko cinderamata.

Alamat Asia Heritage

Taman ini beralamat di Jl. Yos Sudarso No.Km12, RW.5, Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau. Dari pusat kota, wisata ini berjarak sekitar 16 Km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 28

Berikan Rating