Beranda Destinasi Pilihan

7 Destinasi Wisata Bekasi Bagus Untuk Keluarga

0

Bekasi memang terkenal sebagai kota Industri dengan segala hiruk-pikuk kesibukannya. Namun di samping itu, kota ini ternyata memiliki banyak destinasi menarik dengan berbagai atraksinya. Mulai dari wisata alam, taman air, hingga daya tarik unik lainnya. Berikut 7 Destinasi Wisata di Bekasi yang seru untuk dikunjungi keluarga.

1. Transera Waterpark

Menikmati keseruan bermain di wahana air Transera Waterpark Bekasi.
Menikmati keseruan bermain di wahana air Transera Waterpark Bekasi. Foto: GMap/en prasetyo

Transera Waterpark merupakan taman rekreasi air di Bekasi yang mengambil tema nuansa Afrika. Areanya tertata dengan desain dan ornamen berhiaskan patung-patung hewan khas benua Afrika. Beralamat di Kota Harapan Indah Boulevard, destinasi ini merupakan tujuan berlibur favorit bersama keluarga.

Kawasan Transera Waterpark memiliki banyak wahana permainan seru dan menarik. Seperti Zambesi River yang merupakan kolam arus sepanjang 333 meter. Ada pula Mosi Oa Tunya yang memiliki 4 seluncur air bergelombang. Sedangkan bagi yang ingin merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 14 meter dapat mencoba Crazy Cone.

Kemudian berbagai wahana lain pun tak kalah seru, seperti Cango Slide maupun Turkana Pool. Selain itu masih ada Mosi Oa Tunya, Voodoo House, Golwe Pool, serta Lampion Park. Tak ketinggalan Tangalooma, Crazy Cone, Ducky Dunks, dan Gari Gari. Di samping wahana air serta berbagai permainan, destinasi ini juga memiliki area food court.

2. Trans Snow World Destinasi Wisata Bersalju di Bekasi

Melihat dari atas sledge putihnya hamparan salju Trans Snow World Bekasi.
Melihat dari atas sledge putihnya hamparan salju Trans Snow World Bekasi. Foto: GMap/HDS Journey

Sebagai negara beriklim tropis, kehadiran salju menjadi daya tarik tersendiri bagi orang Indonesia. Untuk mengobati rasa penasaran, Trans Snow World Bekasi hadir dengan sensasi liburan musim dingin. Menyajikan hamparan putihnya butiran es memenuhi area yang bernuansa Pegunungan Alpen. Ditambah dengan atraksi hujan salju merupakan salah satu yang menjadi favorit di sini.

Pada saat memasuki areanya, wisatawan diharuskan menggunakan pakaian hangat karena suhu dingin langsung terasa. Menapaki padang saljunya, wisatawan juga bisa mencoba membuat boneka salju.

Trans Snow World Bekasi memungkinkan wisatawan melakukan berbagai aktivitas seru ala winter Eropa. Misalnya mencoba pengalaman meluncur dengan ski es layaknya di lereng pegunungan Swiss. Atau selain dengan ski, wisatawan juga bisa mencoba sledge (kereta luncur) untuk meluncur bersama keluarga.

Sedangkan untuk menuju titik awal luncur, wisatawan bisa mencoba naik chair lift atau gondola. Melaju di ketinggian sambil menikmati pemandangan putihnya seluruh area Trans Snow World.

3. Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.
Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Foto: GMap/Daniel F Kalahari

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi merupakan destinasi taman wahana air favorit lainnya di Bekasi. Beralamat di Grand Wisata Bekasi, tempat wisata ini memiliki beragam wahana air seru untuk berlibur.

Salah satu wahana di dalam areanya yaitu Go Splash dengan lorong-lorong, seluncur air, hingga ember tumpahnya. Untuk merasakan sensasi hempasan gelombang ombak, Go Wave menjadi wahana incaran wisatawan. Sedangkan Go Fast, Go Speed, dan Go Flash berada dalam satu area menantang nyali. Selain itu ada pula Go Spin, Go Twist, Go Boomer, Go Fun, maupun Go Play.

4. Jembatan Cinta Menikmati Wisata Alam di Bekasi

Jembatan Cinta Taruma Jaya Bekasi di kawasan hutan mangrove.
Jembatan Cinta Taruma Jaya Bekasi di kawasan hutan mangrove. Foto: Instagram/aziss_abdul

Jembatan Cinta Taruma Jaya menyuguhkan daya tarik terutama wisata alam dengan hutan bakaunya. Beralamat di Bekasi Utara, destinasi ini berada dalam kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove Bekasi. Lokasinya dekat dengan daerah ibukota. Jembatan Cinta sering menjadi alternatif wisata warga Jakarta. Tak heran jika areanya tak pernah sepi pengunjung karena merupakan tujuan berlibur favorit wisatawan di akhir pekan.

Jembatan Cinta merupakan fasilitas jembatan kayu yang melintasi area hutan Mangrove. Dari sini bisa terlihat keindahan kawasan bakau lebih dekat. Menyusuri jembatan wisatawan bisa berjalan santai pada lintasan kayu yang tersedia. Suasana area pesisirnya khas perkampungan nelayan dengan tambak udang, serta perahu aneka warna yang bertebaran.

Berada pada posisi cukup tinggi, Jembatan Cinta membentuk terowongan sebagai jalur lintas perahu. Wisatawan juga dapat mencoba menyusuri area perairannya dengan berperahu atau sepeda kayuh. Bersantai menikmati suasana asri, wisatawan bisa menjangkau gazebo maupun menara pandang.

Area Jembatan Cinta memiliki zona menarik sebagai latar swafoto.  Di samping itu, aneka olahan hasil laut juga tersedia di sini. Salah satu kuliner khas yang bisa dicoba yaitu sajian bandeng pecak.

5. Taman Sehati Melayu Bekasi

Aneka bunga dan ornamen berbentuk hati di Taman Sehati Bekasi.
Aneka bunga dan ornamen berbentuk hati di Taman Sehati Bekasi. Foto: Instagram/restioey

Taman Sehati Melayu Bekasi merupakan destinasi wisata di Bekasi berkonsep taman di area terbuka dengan lokasi strategis. Tanaman bunga-bunga, lampu serta berbagai ornamen di dalamnya sebagian besar berbentuk hati. Pada saat malam hari gemerlap rangkaian lampunya tampak indah di tengah ramainya kunjungan wisatawan.

Taman Sehati Melayu Bekasi dihiasi dengan beberapa spot menarik. Salah satunya payung-payung aneka warna yang  meneduhkan dan mempercantik areanya. Kemudian flower dome yang merupakan tower sekaligus spot foto dengan nuansa ala Singapura.

Destinasi wisata ini memang cocok untuk keluarga karena memiliki berbagai jenis permainan anak-anak. Area dengan ayunan, perosotan, maupun jungkat-jungkitnya berdiri di atas rumput sintetis. Lokasinya mudah dijumpai yaitu tepat berada di depan stadion Wibawa Mukti yang juga sering digunakan sebagai arena berolahraga umum.

6. Kolam Renang THB

Salah satu sudut Kolam Renang THB Bekasi dengan seluncur airnya.
Salah satu sudut Kolam Renang THB Bekasi dengan seluncur airnya. Foto: GMap/Tatamma Khadijah

Kolam Renang THB bisa menjadi pilihan wisata di Bekasi bersama keluarga dengan taman air dan wahananya. Destinasi ramah anak ini beralamat di jalan Taman Harapan Baru, Bekasi. Areanya memiliki beberapa kolam dengan kedalaman bervariasi baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Kolam-kolamnya dilengkapi dengan seluncur beraneka bentuk dan ketinggian serta wahana klasik ember tumpah. Salah satu seluncur airnya didesain menyerupai jalur keluar pintu benteng menuju permukaan kolam. Kolam untuk anak dan balita yang paling dangkal dilengkapi juga dengan air mancur dan ragam permainan.

Kemudian di sekitar Kolam Renang THB juga memiliki kolam renang yang berada di dalam ruangan. Dengan beberapa seluncur air dan air mancur, nuansa serunya tak kalah dengan outdoor.

7. Wisata Taman Limo Jatiwangi

Suasana danau di Wisata Taman Limo Jatiwangi Bekasi.
Suasana danau di Wisata Taman Limo Jatiwangi Bekasi. Foto: GMap/Jaja Suhendar

Destinasi wisata Taman Limo Jatiwangi menyajikan area terbuka dengan panorama asri di Jatiwangi, Bekasi. Pada awalnya, lokasi ini merupakan lahan penambangan bahan baku batu bata serta genteng. Hasil galiannya membentuk danau buatan yang kini dikelilingi taman bunga aneka warna. Wisatawan bisa bersantai menikmati suasana danau serta mencoba naik sepeda air atau perahu.

Selain danau, taman wisata ini juga memiliki area kolam ikan dan saung-saung tradisional. Areanya dihiasi dengan berbagai instalasi dan ornamen berwarna-warni. Spot-spot menarik juga tersebar di kawasannya dan menjadi incaran latar swafoto bagi wisatawan. Berbagai wahana permainan anak dan panggung hiburan turut menyemarakkan suasana di dalamnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini