Beranda Tiket Wisata

Jembatan Cinta Bekasi Tiket & Daya Tarik - April 2020

Jembatan Cinta Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Segarajaya,Tarumajaya,Bekasi,Jawa Barat,Indonesia,17218.

Bagi warga kota besar seperti Jabodetabek dan sekitarnya, rekreasi akhir pekan biasanya lekat dengan mall atau hiburan di kota lainnya. Meski tidak banyak, namun sebenarnya ada sejumlah destinasi wisata alam yang bisa ditemukan di sini. Satu di antaranya adalah Jembatan Cinta yang ada di Bekasi Utara.

Jembatan Cinta adalah fasilitas wisata yang berada dalam kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Bekasi. Letaknya memang tidak terlalu mudah dijangkau karena akses jalan yang terbatas. Namun, ada banyak daya tarik tersembunyi di tempat wisata sederhana ini.

Tiket Masuk Jembatan Cinta

Tidak perlu khawatir soal tiket masuk jika ingin berkunjung ke objek wisata ini. Tempat wisata ini bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis. Pengunjung cukup membayar untuk parkir dan naik perahu atau sepeda air.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000
Parkir Mobil Rp10.000
Perahu Rp10.000 – Rp15.000 per orang
Sepeda Air Rp20.000

Baca: 25 Tempat Wisata Pilihan di Bekasi

Jam Buka

Tempat wisata ini terbuka setiap harinya untuk kalangan umum. Tempat wisata ini bisa dikunjungi mulai pagi hari hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap Hari 08.00 – 18.00 WIB

Daya Tarik Jembatan Cinta

Berwisata di Jembatan Cinta
Sejumlah wisatawan beramai-ramai menaiki Jembatan Cinta – Foto: Google Maps/Rizki Putra

Baca: South Lake Park Bekasi Tiket & Puluhan Wahana Seru

Jembatan Cinta adalah nama dari sebuah jembatan yang melintasi kawasan hutan mangrove di PRPM Bekasi. Kawasan ini berada di daerah Bekasi Utara. Lokasinya sangat dekat dengan ibukota Jakarta, sehingga seringkali jadi alternatif destinasi berakhir pekan singkat bagi warga kota.

Jembatan Cinta sebenarnya hanyalah salah satu fasilitas yang terdapat di PRPM Bekasi. Kawasan ini mengangkat wisata mangrove sebagai daya tarik utamanya. Dengan suasana khas perkampungan nelayan, wisatawan dapat menjadikan objek wisata ini sebagai pelarian singkat untuk melepas penat.

Jembatan Cinta

Jembatan Cinta
Jembatan Cinta tampak dari jauh – Foto: Google Maps/Sulih Azah

Baca: Megati Waterpark Cikarang Tiket & Wahana

Nama Jembatan Cinta sebenarnya adalah nama yang disematkan oleh warga sekitar sebagai pengelola objek wisata ini. Sesuai lokasinya, jembatan ini memiliki nama asli Jembatan PRPM. Sebagai tempat rekreasi, banyak pengunjung muda yang datang bersama pasangannya kemari. Itulah kenapa kemudian jembatan ini disebut sebagai Jembatan Cinta.

Panorama dari atas jembatan
Pemandangan yang tertangkap dari atas Jembatan – Foto: Google Maps/Kang Jajan

Baca: Rainbow Garden Bekasi Tiket & Aktivitas

Penampakannya sederhana saja, tidak terlalu panjang atau tinggi. Jembatan Cinta terbuat dari susunan kayu yang diberi cat warna-warni agar lebih menarik mata. Posisinya cukup tinggi sehingga membentuk terowongan untuk jalan lintasan perahu di bawahnya.

Karena penampilannya yang berwarna-warni, jembatan ini seringkali jadi spot foto yang menarik. Terlebih dari atas jembatan pun pengunjung dapat melihat panorama sekitar dengan leluasa. Sambil menikmati hembusan angin pantai yang hangat, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan hutan mangrove, tambak udang, dan perahu aneka warna yang bertebaran di atas air.

Wisata Hutan Mangrove

Wisatawan melintasi jembatan
Lokasi jembatan yang berada di kawasan wisata edukasi hutan mangrove – Foto: Google Maps/NGAPAK berklintung

Baca: Taman Sehati Bekasi 3 Aktivitas Top

Sudah merasakan melintasi Jembatan Cinta? Sekarang waktunya menikmati keindahan hutan mangrove dari dekat. Wisatawan bisa menyusuri jembatan yang melintasi kawasan hutan perlahan-lahan. Kegiatan jalan-jalan kecil ini sangat cocok untuk melepas lelah.

Berperahu mengelilingi hutan mangrove
Salah satu aktivitas yang dapat dijajal ialah menaiki perahu mengelilingi kawasan wisata mangrove – Foto: Google Maps/arif fadli

Bagi pengunjung yang tidak tertarik berjalan kaki, terdapat berbagai pilihan transportasi air yang tersedia di sini. Pengunjung tinggal memilih perahu atau sepeda kayuh sesuai keinginan. Biayanya terjangkau dan menawarkan pengalaman menikmati suasana hutan mangrove daricara yang berbeda.

Spot Instagrammable

Dekorasi Instagrammable di jembatan
Dekorasi kreatif yang menghiasi Jembatan Cinta – Foto: Google Maps/Mohammad Daffa Mahadika Pradipta

Baca: TRANS SNOW WORLD Bekasi Tiket & Atraksi

Salah satu alasan jembatan ini populer di kalangan anak muda adalah karena kecantikan suasana alaminya. Suasana ini dipadukan dengan kreativitas berupa dekorasi unik. Di beberapa tempat, wisatawan akan menemukan aneka dekorasi yang menarik untuk menjadi latar belakang selfie.

Tulisan dekoratif
Di beberapa sudut hutan mangrove, terdapat tulisan-tulisan dekoratif dengan humor yang menyentil dan kekinian – Foto: Google Maps/Jovellina Verbi Dei Minister

Lihat saja gerbang bunga yang melengkung di atas salah satu sisi jembatan. Di beberapa titik, terdapat tulisan-tulisan bernada humoris dan “kekinian” yang cukup menarik perhatian. Rekreasi di kawasan hutan mangrove jadi lebih berwarna dengan adanya dekorasi-dekorasi Instagrammable tersebut.

Kuliner Khas

Jajaran warung dan kios
Wisatawan dapat mengisi perut atau menyantap hidangan dengan dikelilingi suasana hutan mangrove – Foto: Google Maps/arif fadli

Jembatan Cinta terletak di perkampungan nelayan yang tidak pernah sepi dari aktivitas bahari. Wisatawan bisa membeli hasil laut segar langsung di sini. Kawasan wisata ini juga memiliki beragam warung makan yang menyajikan aneka olahan hasil laut. Itulah kenapa kawasan wisata ini juga populer sebagai destinasi rekreasi dan piknik keluarga.

Gorengan udang khas PRPM Bekasi
Salah satu kuliner khas di sekitar kawasan wisata adalah gorengan udang- Foto: Google Maps/MuhammadFahrezi Fahrezi

Salah satu kuliner khas di area Jembatan Cinta adalah bandeng pecak. Bandeng bakar yang disajikan dengan sambal kecap dan nasi putih hangat tentu lezat saat disantap bersama kerabat sambil dikelilingi suasana tenang pesisir.

Selain itu, wisatawan wajib mencicipi gorengan udang yang lezat dan murah-meriah. Tidak sulit mencari pedagang yang menjual menu dari udang segar tersebut di sini.

Fasilitas Jembatan Cinta

Wisatawan dapat menemukan area parkir, toilet umum, kios, warung makan, dan mushola. Penginapan sederhana pun tersedia di sini. Transportasi seperti perahu dan sepeda air dapat disewa oleh wisatawan yang ingin mengelilingi area hutan mangrove melalui jalur air.

Lokasi Jembatan Cinta

Objek wisata ini berada di dalam kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Bekasi, tepatnya di Kampung Palijaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Akses jalan menuju ke tempat ini cukup sulit karena kondisi jalan yang tidak terlalu baik dan belum adanya transportasi umum yang melintas.

Jika datang dari Stasiun Tanjung Priok, gunakan metro mini U23 jurusan Tanjung Priok – Cilincing atau bus Tanjung Priok – Rusun Marunda. Setelah turun di Cilincing, pilih angkot KWK merah U05 jurusan Cilincing – Bulak Turi. Perjalanan dapat dilanjutkan menggunakan ojek hingga lokasi.

Sementara dari Stasiun atau Terminal Bekasi, wisatawan bisa menggunakan angkot K15A. Setelah turun di Pasar Bojong Lama, perjalanan dilanjutkan dengan ojek.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent5,00 | 1 Pembaca

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here