Arena Bermain di Taman Sehati
Arena Bermain di Taman Sehati - Foto:google.maps/Faqih Hilman

Bekasi sebagai kota Industri juga tidak ketinggalan dalam penyediaan ruang terbuka hija. Salah satunya Taman Sehati. Sebuah taman yang menjadi lokasi wisata di Kabupaten Bekasi dengan budget minim juga tempat yang nyaman dan lokasi yang strategis.

Wahana yang ada di taman ini juga cukup lengkap untuk bercengkrama, berolahraga dan bermain bersama si kecil. Lokasinya yang mudah dijangkau membuat taman ini cukup diminati dan selalu padat pada akhir pekan.

Harga Tiket Taman Sehati

Pengunjung yang ingin ke lokasi ini tidak perlu repot-repot membayar biaya masuk. Karena menjadi taman kota tentu saja biaya untuk masuk ke taman ini gratis.

Harga Tiket Taman Sehati
HTM Gratis

Baca: 5 Aktivitas Seru di Taman Meikarta Bekasi

Jam Buka Taman Sehati

Taman sehati buka selama 24 jam sehari. Kalau pagi sampai sore pengunjung bisa melakukan aktivitas olah raga dan bermain. Sementara malam hari banyak lampu yang dibentuk dengan desain unik untuk selfie atau wefie bersama keluarga dan teman.

Berbagai Aktivitas di Taman Sehati

Karena menjadi taman kota, tentu aktivitas yang disediakan disini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang sangat memerlukan aktifitas di luar ruangan. Fasilitas yang tersedia disini mulai dari arena olah raga sampai spot foto cantik. Penasaran apa saja aktivitas di lokasi ini? Yuk simak informasi berikutnya.

Baca: RAINBOW GARDEN Bekasi Tiket & 5 Aktivitas

1. Arena Olah Raga

Jogging Track di Taman Sehati
Berolahraga di Jogging Track Taman Sehati – Foto:google.maps/yosep hilman

Kalau pergi ke gym atau kolam renang pengunjung biasanya diharuskan untuk mengeluarkan biaya masuk dan perawatan. Berbeda dengan lokasi wisata ini. Fasilitas olahraga yang ada disini disediakan secara gratis dan siapa saja boleh menggunakannya.

Pemerintah kota Bekasi sudah menghabiskan anggaran lebih dari 2 Milyar untuk melakukan revitalisasi pada taman ini. Dengan jumlah anggaran yang cukup besar, pemerintah memiliki dana yang cukup untuk membangun fasilitas olahraga. Seperti yang ada di Taman Sehati ini.

Sebenarnya semua aktivitas outdoor yang ada disini akan melatih badan seperti sedang berolahraga. Tetapi ada beberapa alat khusus yang dibuat seperti alat-alat gym yang sengaja dibangun untuk digunakan masyarakat. Keep spirit and do sport ya.

Baca: WATERBOOM LIPPO Cikarang Tiket & Wahana Seru

2. Taman Bermain

Arena Bermain anak-anak di taman sehati bekasi
Arena Bermain yang cocok untuk anak-anak – Foto:google.maps/Faqih Hilman

Selain berolahraga taman rekreasi ini juga menyediakan berbagai wahana permainan anak-anak. Pilihan permainannya juga cukup lengkap. Seperti jungkat-jungkit, ayunan sampai perosotan. Wahana bermain yang pasti disukai anak-anak.

Pada wahana taman bermain ini sudah dilengkapi dengan rumput sintetis. Jika dibandingkan dengan sebelumnya yang berupa tanah sehingga banyak debu, tentu penggunaan rumput sintetis merupakan sebuah peningkatan. Bukan hanya rumput sintetis, ada juga rumput asli yang akan menghijaukan dan memberikan kesejukan untuk pejalan kaki.

Taman yang sudah banyak di upgrade dengan fasilitas ini tetap harus dijaga kebersihan dan keasriannya. Karena tugas untuk merawat fasilitas umum bukan hanya ada di tangan pemerintah saja. Tetapi ada di tangan semua pengunjung yang bermain di Taman Sehati.

Baca: Megati Waterpark Cikarang Tiket & Wahana

3. Spot Foto

Lampu Hati di Taman Sehati
Lampu Hati di Taman Sehati – Foto:google.maps/mas_udin23

Satu area di taman kota ini sebenarnya dapat menjadi spot foto yang menarik dan cantik. Tapi jika pengunung menginginkan spot foto khusus yang instagrammable. Pengunjung dapat menuju ke arah payung gantung.

Pada lokasi tersebut, terdapat banyak payung yang digantung di atas dengan warna-warna yang cantik. Selain untuk memberikan keteduhan kepada penjalan kaki. Ketika berjalan disini pengunjung bisa sambil berfoto-foto ria bersama teman dan keluarga.

Jika ingin lokasi yang lebih spesial lagi ada beberapa lokasi struktur lampu yang berbentuk hati. Namanya juga taman sehati. Tentu hiasan-hiasan yang ingin ditampilkannya juga dengan bentuk hati. Spot foto lampu-lampu sehati ini akan lebih cantik jika dipotret pada malam hari. Karena lampu-lampu diantara gelapnya malam terlihat lebih indah.

Terakhir pengujung juga bisa merasakan suasana Singapura. Lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan flower dome. Selain befungsi sebagai tower, flower dome ini juga bisa digunakan sebagai spot foto kece untuk pengunjung.

Baca: Trans SNOW WORLD Bekasi Tiket & 6 Atraksi Salju

Fasilitas

Pengunjung yang pernah berkunjung pada tahun 2016 dan kembali berkunjung pada tahun 2018 tentu dapat merasakan banyak perbedaan dari Taman Sehati ini. Dulu taman ini kurang terawat dan berdebu, ditambah memiliki fasilitas yang tidak lengkap. Tapi sekarang Taman ini sudah memiliki toilet dan area parkir yang luas.

Lokasi Taman Sehati

Untuk pengunjung yang tertarik untuk datang ke lokasi taman rekrasi ini bisa datang ke alamat Cikarang Setadion Wibawa Mukti, Sertajaya, Cikarang Tim., Bekasi, Jawa Barat 17530 . Landmark dari Taman Sehati ini adalah Stadion Wibawa Mukti.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,70 / 33 pembaca