Beranda Tempat Wisata

11 Wahana Taman Matahari Puncak Bogor

Tgl. Update:Selasa, Agustus 21, 2018
Wahana Taman Matahari Puncak
Wahana Taman Matahari Puncak salah satunya Arung Jeram

Nikmati keseruan di puluhan Wahana Taman Matahari Puncak Bogor. Mulai dari wahana yang bisa dimainkan anak-anak, juga wahana untuk orang dewasa. Wahana air seperti waterpark menjadi salah satu permainan favorit.

Tidak ketinggalan dengan permainan-permainan yang bisa memompa adrenalin seperti arung jeram. Selain tentu saja beragam kegiatan outbond bisa dicoba. Wahana Flying Fox bisa menjadi pilihan bagi yang ingin merasakan outbond penuh tantangan.

11 Wahana Taman Matahari Puncak

Banyak kegiatan menarik yang bisa dimainkan di Taman Wisata Matahari bogor. Mulai dari yang bertemakan alam sampai permainan yang memang sengaja dibangun untuk para wisatawan. Tidak saja untuk orang dewasa, permainan untuk anak-anak dan remaja juga tersedia di Taman Matahari Bogor.

Baca: Tiket Masuk Taman Matahari Puncak Bogor

1. Matahari Waterpark

Konsep yang diusung oleh wahana Taman Matahari Puncak ini adalah “Learn ‘n play Waterpark”. Menghadirkan berbagai macam atraksi seru, zona waterpark bisa menjadi tempat berlibur yang mengasyikkan sekaligus ber-edukasi.

Taman Wisata Matahari salah satu tempat rekereasi yang ada di Cisarua Bogor dengan beragam aktivitas seru bisa dilakukan.
Taman Wisata Matahari salah satu tempat rekereasi yang ada di Cisarua Bogor dengan beragam aktivitas seru bisa dilakukan.

Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan sangat beragam sehingga membuat pengunjung tidak akan bosan ketika berada di sini. Misalnya Twin Race Slide, Wave Pool, Kid’s Pool, Spiral Slide, Tot’s Pool dan Spa Pool. Pengunjung juga dapat memilih untuk bersantai sejenak setelah bermain di Gazebo serta foodcourt di wahana ini.

Baca: Taman Safari Cisarua: Tiket, Aktivitas & Animal Show

2. Arung Jeram

Pengunjung hanya tinggal membayar tiket sebesar 25.000 rupiah bila ingin mencoba wahana adu adrenalin ini. Pengunjung dapat merasakan sensasi bermain Arung Jeram menelusuri aliran cukup deras. Tidak perlu khawatir keselamatan, karena pihak pengelola Taman sudah menyediakan peralatan keselamatan yang lengkap. Oleh karena itu, pengunjung akan tetap merasa nyaman dan aman meski pertama kali mencoba.

Wahana Taman Matahari Puncak
Wahana Taman Matahari Puncak salah satunya Arung Jeram

3. Water Ball

Nah, bagi pengunjung yang ingin pengalaman berjalan di atas air, disarankan mencoba wahana Taman Matahari Puncak yang satu ini. Di Water Ball pengunjung akan memasuki sebuah bola besar yang dapat berjalan di atas air. Kapasitas maksimal pengunjung yang dapat masuk ke dalam bola adalah sebanyak tiga orang. Wahana ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan wahana permainan air dengan sensasi berbeda.

4. Dino Park

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat Dino Park, karena disini juga ada lho. Pengunjung anak-anak pasti sangat tertarik untuk diajak berlibur akhir pekan di sini disela-sela sekolah.

Zona permainan yang beragam macam di dalamnya dapat membuat anak-anak betah saat berada di sini. Belum lagi warna-warna zona dan ruangan berwarna-warni serta catchy akan menambah kegembiraan.

Wahana dino park
Wahana dino park yang bisa dimainakan anak-anak di Taman Matahari

Baca: Jungle Waterpark Bogor Tiket & Puluhan Wahana Menarik

5. Citra Playland

Bila ingin mencoba wahana permainan yang bermacam-macam zona di dalamnya, maka cobalah Citra Playland. Di dalamnya, pengunjung dapat menjumpai zona Alibaba, Kereta, Gajah Terbang, Pol Bus dan Boat. Harga tiket yang ditawarkan sangatlah terjangkau bagi zona main yang tak akan ada habis-habisnya. Pengunjung hanya perlu membayar 10.000 per-orang setiap zona tersebut.

6. Flying Fox

Bagi pengunjung yang suka dengan olahraga outbond yang murah, mungkin bisa  mencoba Wahana Taman Matahari Puncak ini. Salah satu olahraga outbond yang selalu digemari oleh banyak orang adalah Flying Fox.

Wahana ini dilakukan dengan berseluncur dari satu menara ke menara lainnya menggunakan sebuah sling baja. Sling baja tersebut dapat menahan beban hingga 10 ton. Pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur sekaligus menikmati pemandangan Taman Wisata Matahari dari atas ketika mencoba wahana ini.

wahana flying fox
Ingin mencoba wahana agak ekstrem langsung saja menuju flying fox

Baca: Penginapan Murah Taman Matahari Bogor

7. Rumah Hantu

Suka dengan cerita-cerita horror dan merasa berani untuk menghadapi ketakutan akan hantu? Nah, di Wahana Taman Matahari Puncak rumah hantu bisa menjadi pilihan. Disini pengunjung bisa menguji sebara besar nyali dan keberanian.

Adalah Rumah Hantu yang menawarkan berbagai hantu Jakarta yang mengerikan, salah satunya adalah KUntilanak Merah. Namun ingat, dilarang bagi pengunjung yang memiliki riwayat penyakit seperti Asma, Jantung dan Epilepsi serta ibu hamil dan balita.

8. Taman Satwa

Untuk pengunjung yang suka dengan satwa-satwa maka sangat wajib untuk masuk ke wahana ini. Meski tidak selengkap Kebun Binatang, Taman Satwa di Taman Matahari Bogor menghadirkan cukup banyak fauna. Pengunjung akan dapat menikmati pengalaman seru menyaksikan keunikan satwa – satwa tersebut.

9. Agro Sayur & Agro Sawah

Di Wahana Taman Matahari Puncak juga terdapat agro wisata. Agro Sayur dan Agro Sawah, disini anak-anak mendapatkan pengetahuan langsung tentang bertani. Ada juga praktek menanam dan memanen sayur, cara membuat kompos, hingga memberi makan kambing dan kelinci.

Sementara untuk Agro Sawah, Anak-anak dapat melakukan kegiatan seperti menanam padi, memelihara tanaman, dan membajak sawah. Tentu saja mereka juga diajarkan cara memetik hasil cocok tanam, menangkap ikan hingga menumbuk padi. Wahana ini sangatlah berguna mendidik anak-anak memahami cara bekerja petani serta lebih dekat dengan alam.

10. Paddle Boat dan Sepeda Air

Untuk kedua wahana, pengunjung akan diajak bersepeda di atas air alih-alih di daratan. Sementara itu, bagi pengunjung anak-anak dapat diajak mencoba sepeda air yang bentuknya lucu dan menarik.

Wahana Taman Matahari Puncak ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan bersantai saat mengelilingi danau. Selain sepeda air, dapat juga mencoba bumper boat, perahu naga, waterplay, perahu kayak, mini boat, dll.

11. Perahu Karet dan Perahu Motor

Senada dengan Paddle Boat, perahu karet juga mengajak para pengunjung untuk mengelilingi danau dengan berperahu. Perahu ini bisa diisi hingga 10 orang, sangatlah cocok bagi pengunjung yang ingin mengajak keluarga. Dan bila ingin merasakan sensasi mengendarai perahu motor di laut, pengunjung dapat mencoba wahana perahu motor Taman Matahari Bogor.

Sekarang tinggal pilih waktu kedatangan yang paling tepat untuk mengunjungi Taman Matahari.