Taman Matahari Bogor Harga Tiket: Rp60.000 Jam Buka: 08.00-16.00 WIB No. Telepon: 0251-8258505 Alamat: Jalan Raya Puncak KM.77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750.

Kalau sedang berwisata di Bogor jangan lupa mengunjungi tempat-tempat seperti Jungle bogor, Jungle Land serta Taman Matahari Bogor, dll. Berlokasi di Cisarua yang masih berhawa dingin di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember. Harga tiket masuk Taman Matahari Bogor juga masih relatif murah.

Taman Matahari Bogor adalah taman wisata rekreasi keluarga yang memiliki motto “Recreation and Education Park”. Taman ini memiliki beragam zona permainan untuk keluarga dan anak-anak yang tidak boleh untuk dilewatkan. Banyak kegiatan yang bisa dimainkan, dari bertemakan alam hingga tema permainan yang sengaja dibangun untuk pengunjung.

Baca: Jungleland Sentul Tiket & 12 Wahana Seru

Permainan-permainan tersebut tidak saja untuk orang dewasa namun juga diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Wahana-wahana yang tersedia di taman ini sangatlah beragam. Beberapa wahana tersebut adalah wahana wisata air, wahana permainan, wahana petualangan dan juga edukasi.

Wahana air misalnya memiliki banyak zona, diantaranya Paddle Boat, Sepeda Air, Bumper Boat, dan Perahu Naga. Juga Waterplay, Perahu Kayak, Mini Boat, Refleksi Terapi Ikan, Children Rowing Boat dan Bomber Boat Laser. Sementara itu, bagi penggemar wisata penuh petualangan, di sini juga menyediakan banyak atraksi mengasyikkan.

Baca: 29 TEMPAT WISATA di BOGOR Paling Spektakuler

Beberapa diantaranya ada wahana Petualangan seperti Flying Fox, Motor ATV, Wara Wiri, Padamoto, Green Car, dan Kereta Safari. Sedangkan untuk wahana Permainan, pengunjung anak-anak dapat mencoba Dinopark, Trampoline Park, Mini Go Kart, dan Citra Playland.

Sedangkan bila ke wahana pendidikan, anak-anak dapat mencoba wahana ternak, argo sayur dan argo sawah. Bagi yang datang rombongan bersama teman-teman, bisa mencoba zona Fun Games selama berada di sini.

Baca: 60+ Tempat Wisata Di Bogor Rekomendasi

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Berencana mengunjungi taman rekreasi jangan khawatir karena harga tiketnya masih terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor
Tiket Terusan*Rp60.000

Berikut informasi yang perlu menjadi perhatian pengunjung: 

Anak dengan tinggi badan 80 CM berlaku harga tiket masuk normal.

Harga tiket sudah mendapat gratis wahana Wara-Wiri, Kereta Klasik, Perahu Karet, Taman Kelinci, Kereta Klasik Perahu Naga Dayung, Area Memancing.

Baca: Penginapan Murah di Taman Matahari Cisarua Hotel & Villa

Jam Buka

Taman wisata puncak ini memiliki jam operasional yang umum seperti taman wisata lainnya. Buka mulai pagi hingga sore hari. Baik hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Buka
Senin – Jumat08:00 – 16:00
Sabtu – Minggu & Hari Libur08:00 – 16:00

Baca: Taman Bunga Nusantara Tiket & Aneka Taman

Permainan Taman Wisata Matahari Bogor Cisarua

Baca: 11 Wahana Seru Di Taman Matahari Cisarua

Fasilitas

Taman rekreasi ini memiliki fasilitas lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir bila akan ke sana. Ada fasilitas umum yang memang harus selalu ada seperti toilet, mushola dan juga ATM. Selain fasilitas umum, tempat wisata ini juga memiliki berbagai fasilitas pendukung.

Sebut saja restoran, pasar murah, foodcourt, café, hotel, penginapan, dan gazebo untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa akomodasi lain juga disediakan misalnya Rumah Manado, Villa Bambu, dan Vila Merah sebagai penginapan.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan tempat untuk event atau acara besar. Ada Aula, Saung, dan Lapangan yang dapat menampung dari 150 hingga 1000 orang. Untuk Aula, dapat mencoba Aula Pendopo, Ciliwung, Tenda Merah, atau juga Aula Padang.

Baca: Taman Safari Cisarua: Tiket, Aktivitas & Animal Show

Ada juga Saung Jogjogan, Bambu Kuning, Agro 2 dan Cilember yang disewa dari Rp.350.000 – Rp.750.000. Untuk Lapangan seperti Lapangan Ciliwung, Manggis, Central Park dan Durian, cocok untuk acara gathering perusahaan.

Angkutan Umum ke Taman Matahari Bogor

Berlokasi tidak jauh dari Jalan Raya Cisarua Puncak, Bogor sehingga mudah dijangkau. Pengunjung dapat menggunakan alat transportasi apapun untuk sampai ke sana, misalnya saja angkutan umum.

Misalnya saja pengunjung berasal dari Cawang, maka dapat mengambil rute Jalan Mayjend Sutoyo. Kemudian tembus ke akses tol Jagorawi hingga keluar tol Gadog Puncak. Setelah itu, pengunjung dapat mengambil Jalan Raya Cisarua untuk mengarah ke kawasan Puncak.

Baca: THE RANCH Puncak Tiket & Berbagai Aktivitas Menarik

Bila datang dari arah Bandung, pengunjung dapat menggunakan Gerbang Tol Pasteur ke tol Purbaleunyi (Cipularang). Dari Padalarang, perjalanan dilanjutkan ke Cipatat, Rajamandala, Cianjur, Cipanas, Puncak, Cisarua hingga sampai ke lokasi taman.

Pengunjung yang menggunakan kereta, lanjut dengan bus menuju Stasiun Bogor kemudian ke Terminal Baranang Siang. Dari terminal, pengunjung dapat menggunakan kendaraan L300 menuju Puncak hingga turun di depan Taman Wisata Bogor.

Baca: Jungle Waterpark Bogor Tiket & Puluhan Wahana Menarik

Lokasi & Alamat Taman Matahari Bogor

Untuk informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Taman Wisata Matahari Bogor di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor 16750, Telepon: 0251-8252239 | 8252337 atau 0251-8258505 (Marketing).

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,18 | 51 Pembaca

90 KOMENTAR

    • Dari informasi yang kami dapat, belum ada informasi penutupan tempat wisata. Untuk informasi jam operasional dapat dilihat di halaman artikel. Terima Kasih

  1. Mau tanya kak,
    Kalau untuk menginap disana, hitungannya bagaimana ya? Apakah dihitung dari jam datang? Atau ada jam check-in – check-out-nya kak (kayak hotel gitu)?
    Terus kalau nginap kan lebih dari 1 hari (bakal beda hari di dalam taman matahari), apakah dikenakan tiket masuk lagi atau tidak ya?

    Terima Kasih sebelumnya 🙏🙏

    • Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut dapat langsung menghubungi pihak Taman Wisata Matahari melalui telepon ke nomor +62 821-2524-1110 atau 0251-8252337. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat. Taman Wisata Matahari buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat. Pengunjung tidak perlu melakukan tes Covid sebelum berkunjung ke Taman Wisata Matahari. Pengunjung wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di area TWM Park. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini