Bus San Harga Tiket dan Fasilitas

Bus San

  • Harga Tiket: Rp460.000-Rp650.000
  • Nomor Telepon: +6273620406 / 08111588714
  • Jadwal Bus: 07.00 WIB - 20.00 WIB
  • Rute: Blitar, Kediri, Solo, Salatiga, Semarang, Jakarta, Merak, Bandar Lampung, Pekanbaru, Bengkulu, dll
  • Alamat: Jl. M.T. Haryono No.18, Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia, 38114

BUS SAN yang bernaung perusahaan otobus PT. San Putra Sejahtera menyediakan transportasi darat dengan harga terjangkau. Selama puluhan tahun telah berkomitmen untuk melayani penumpang dengan moto “Transport With Care”.

Perusahaan otobus yang telah ada sejak tahun 1978 ini didirikan oleh H. Hasanuddin Adnan di Kota Bengkulu. Selanjutnya berkembang dan berinovasi hingga membuka trayek menghubungkan Pulau Sumatra dan Pulau Jawa dengan tetap mengedepankan keselamatan dengan harga murah.

Harga Tiket Bus San

Harga tiket Bus San ini tergolong terjangkau untuk jarak jauh sekali pun. Penumpang dapat memilih kelas sesuai dengan harga yang ditawarkan. Variasi harga tiket bus buatan Adiputro Karoseri ini juga mempermudah penumpang dalam mengatur jadwal dan keuangan ketika harus melakukan perjalanan pulang pergi. Berikut daftar harga tiket Bus San.

Kota berangkat – Kota TujuanHarga
Bengkulu – Bandung / Bengkulu – Kebumen / SoloRp530.000 / Rp650.000
Jakarta – Jambi / Indragiri / LampungRp460.000 / Rp580.000 / Rp590.000
Harga Tiket Bus San

Baca: BUS PUTRA REMAJA Harga Tiket, Rute & Fasilitas

Wisata Populer Jakarta

Rute Bus San

Bus San nampak samping dengan eksterior elegan. Sumber: Instagram/ali_donovan29.
Bus San nampak samping dengan eksterior elegan. Sumber: Instagram/ali_donovan29.

Bus yang kini dikepalai oleh Kurnia Lesani Adnan, putri ketiga Bapak H. Hasanuddin Adnan ini menyediakan beragam trayek. Rute ini mengikuti jalur yang biasa pelanggan lewati sehingga memudahkan mobilisasi.

Seperti rute Bengkulu, Tanjung Kemuning, Krui, Bandar lampung, Bakauheni, Merak, dan Jakarta hingga Bandung. Ada juga rute Bengkulu, Kepahiang, Rejang Lebong, Lubuk Linggau, Rupit, Muara Bungo, Sijunjung, Solok, Padang Panjang, dan berakhir di pul Bukit Tinggi, atau Pekanbaru.

Sedangkan di Pulau Jawa, menawarkan rute dari Blitar, Tulung Agung, Kediri, Ponorogo, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Solo, Salatiga, Semarang, Kendal, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Cirebon, Purwakarta, Jakarta, Merak, Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, hingga Pasir Pangaraian.

Kemudian untuk Jalur Selatan Pulau Jawa melalui rute Blitar, Yogyakarta, Purworejo, Purwokerto, Cilacap, Tasikmalaya, Garut, dan Bandung.

Baca: BUS RAMAYANA Harga Tiket, Jadwal & Kelas

Jadwal Keberangkatan Bus San

Jam keberangkatan Jetbus 3+ ini tergantung dari jenis kelas sesuai pilihan penumpang. Jadwalnya juga mengikuti hari keberangkatan karena ada beberapa jalur yang tak selalu tersedia setiap hari meski menyediakan jalur pulang pergi.

Selain itu penumpang perlu memastikan akan berangkat hari apa dan perhatikan pula hari libur besar yang berlaku di Indonesia. Jika bertepatan dengan hari libur nasional maka sangat memungkinkan akan kehabisan tiket.

Kota  Awal – Kota TujuanJadwal
Bengkulu – Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Kebumen, Yogyakarta, Solo, Blitar10.00, 12.30, 15.30
Jakarta – Lampung, Jambi, Indragiri, Padang Panjang23.00, 03.00, 05.00, 10.00 WIB
Jadwal Bus San

Agen Penjualan Tiket

Bus San nampak depan dengan kaca HDD. Sumber: gmaps/PO San Jakarta.
Bus San tampak depan dengan kaca HDD. Sumber: gmaps/PO San Jakarta.

Penumpang dapat membeli tiket dari aplikasi, datang ke agen, atau menelepon pul untuk memastikan ketersediaan tiket. Bus San juga menyediakan puluhan agen di berbagai kota agar penumpang tidak kesulitan mendapat informasi.

Dari ujung utara Pulau Sumatra terdapat agen di Simpang Pokok Jengkol Dumai yang memiliki nomor telepon 081365514849. Kemudian ada pula di Lingkar Pemda Pengaraian, Pasir Pengaraian dengan nomor telepon 082390727292.

Selanjutnya di Riau, tersedia di Jl. Lintas SP Membot. Dapat dihubungi di 082391511802. Selain itu ada di Pekanbaru. Tepatnya ada di seberang pintu masuk Stadion Utama Simpang Baru.

Kemudian di Bengkulu, PO Bus San dapat ditemui di Jl. M.T. Haryono Kecamatan Teluk Segara atau menghubungi 08111588714.

Sedangkan untuk Pulau Jawa tersedia di Terminal Pulo Gadung Jakarta Timur dengan nomor telepon 08111588714. Selanjutnya di Kota Solo di Jl. Sidoluhur nomor 13 Grogol. Dapat pula dihubungi di nomor 08111588714.

Sementara di Kota Blitar tersedia di Terminal Patria, Di Yogyakarta tersedia di Terminal Giwangan. Terakhir di Semarang berada di Terminal Banyumanik dengan nomor telepon 082112291650.

Baca: BUS PUTRA PELANGI Harga Tiket, Jadwal & Rute

Fasilitas Kelas Bisnis, VIP Hingga Executive

Bus San nampak belakang. Sumber: gmaps/PO San Jakarta.
Penumpang bisa memilih berbagai kelas sesuai budget. Sumber: gmaps/PO San Jakarta.

Bus San memiliki beberapa armada unggulan yang dapat penumpang nikmati. Selain Mercedes Benz 500 RS1836 dan Scania K410 iB, unit Volvo B7R juga aktif di jalur Dumai ke Pekanbaru. Mesin tangguh ini sangat aman dan nyaman ketika melewati medan terjal pegunungan Sumatra.

Kemudian ada pula jenis unit Hino RG yang mulai digunakan pada tahun 2004. Unit ini melayani rute Pekanbaru, Bandung, Jakarta, Solo, bahkan sampai Blitar.

Bus asal Bengkulu ini menawarkan 3 kelas berbeda yaitu AC bisnis, AC VIP, dan Executive. Setiap kelasnya memberi fasilitas berbeda yang dapat dipilih penumpang.

Kelas AC Bisnis memberi kenyamanan pada kursi empuk, AC dingin, toilet dengan konfigurasi kursi 2-2. Kapasitas penumpang dari 36 hingga 40 kursi.

Kemudian kelas AC VIP yang telah menyediakan fasilitas bantal, selimut, snack, dan makan. Konfigurasi kursi 2-2  dengan kapasitas 40. Terdapat pula toilet, Port USB dan GPS tracking untuk mengetahui bus yang penumpang naiki telah sampai di mana.

Terakhir ada Executive Class yang menawarkan fasilitas prima untuk membuat penumpang tetap nyaman selama bepergian jauh. Tersedianya legrest agar kaki penumpang tak akan lelah saat duduk selama berjam-jam. Untuk fasilitas lainnya sama seperti AC VIP.

Penghargaan Bus San

Sejauh ini Bus San ini telah mendapat deretan penghargaan seperti menjadi perusahaan AKAP dengan pelayanan Non-Ekonomi terbaik oleh Menteri Perhubungan pada tahun 2014. Kemudian ada pula Most Critical and Supportive Customer dari Laksana tahun 2017.

Terakhir Penghargaan Wahana Adhigaya yang didapat pada tahun 2020 dengan kategori AKAP Non-Ekonomi oleh Jenderal Perhubungan Darat. Hal ini membuktikan layanan Bus San memang mengedepankan keselamatan dan keamanan penumpang selama perjalanan.

Ulasan Pembaca

4.2 - 29 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke:

12 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Selamat pagi Kak Bambang. Bisa dijelaskan informasi alamat lengkap apa yang kakak butuhkan? Terima Kasih

  2. boleh minta alamat lengkapnya ga. saya dari Cianjur. terima kasih