Beranda Wisata Kuliner

7 Cafe Di Samarinda Dengan City View

0

Kalau memiliki rencana untuk mengunjungi Samarinda, wajib juga menyempatkan diri untuk mencoba nongkrong di cafe yang populer di kalangan anak mudanya. Agar tidak bingung memilih berikut rekomendasi cafe yang instagramable yang wajib untuk didatangi:

1. D’puncak Cafe & Resto Samarinda

Suasana D'puncak di siang hari
Suasana D’puncak di siang hari. Foto: Instagram/Dpuncak

Cafe ini memiliki pemandangan yang instagramable karena terletak di ketinggian di daerah Karang Anyar, Samarinda. Meski berada di rooftop, namun ada penutup di bagian atas sehingga tidak kawatir kepanasan atau kehujanan. Di siang hari, pengunjung dapat melihat kota Samarinda, sungai Mahakam, dan pegunungan. Di malam hari, mendapat bonus dengan pemandangan cantik kota Samarinda dengan lampu-lampunya.

Untuk makanannya, cafe ini menyajikan beragam menu favorit seperti Chicken Steak, Nasi Goreng, Soto Ayam, dan Lasagna. Bagi yang sedang ingin makan makanan ringan saja, bisa memesan Tape Bakar, Lumpia Cokolatoz, Banana Cinta, atau Roti Bakar Sarikaya. Sedangkan untuk minumannya, jangan lewatkan yang segar-segar seperti Lime Squash, Singapore Sling, Orange Juice, atau Banana Choco Frappe.

Baca: Rumah Ulin Arya Tiket & Wahana

2. Roemah Samarinda Terrace

Nongkrong di Roemah Teras Samarinda
Nongkrong di Roemah Teras Samarinda. Foto: Instagram/Terasroemah.samarinda

Satu lagi cafe instagramable yang lokasinya di dataran tinggi kota Samarinda, yakni di daerah Karang Newar. Dengan suasana rooftop yang beratapkan langit kota Samarinda. Sejauh mata memandang terhampar pemandangan kota Samarinda dengan sungai Mahakam-nya. Di siang hari, payung-payung meja akan dibuka untuk melindungi dari panasny terik matahari. Ketika sore datang, payung akan ditutup dan pengunjung dapat berfoto sepuasnya dengan latar belakang kota.

Untuk menemani nongkrong pengunjung dapat memesan makanan berat seperti Sup Asparagus, Nasi Goreng, atau Spaghetti Bolognese. Kalau cuma ingin makan yang lebih ringan, jangan lewatkan untuk mencoba Pisang Coklat dan Tahu Cabe Garam. Kemudian untuk minumannya, wajib mencicip yang spesial di cafe ini yaitu Oreo Cookies, Caramel Macchiato, dan Taro Coffee.

Baca: TAMAN SALMA SHOFA Tiket & Wahana

3. Yen’s Delight Coffe Pastry & Resto

Yang favorit di Yen's Delight, Anaconda Sushi Roll
Yang favorit di Yen’s Delight, Anaconda Sushi Roll. Foto: Instagram/Yens_delight

Cafe yang berlokasi di Jalan Juanda ini memiliki konsep semi terbuka di seluruh ruangannya. Cafe ini tidak memiliki jendela dan tanpa pendingin ruangan, yang memungkinkan pengunjung dapat menikmati angin dengan leluasa. Di kejauhan tampak pemandangan kota Samarinda dengan latar belakang sungai Mahakam. Di malam hari, pemandangan berubah menjadi romantis dengan lampu kota yang kerlap-kerlip di kejauhan, cocok untuk latar foto yang instagramable.

Untuk makanannya tersedia Chicken Karage, Cheese Corn Roll, Gami Karang, Nasi Goreng Kampung, atau Chicken Teriyaki Garlic Noodle sebagai makanan utama. Sementara untuk menu camilan jangan lewatkan untuk mencoba Anaconda Sushi Roll, Cumi Saos Tiga Rasa, atau Telur Mata Sapi Rasa Bawang. Makanan kecil ini sangat cocok berpadu dengan minuman spesial yaitu Milo Coffee Cream dan Strawberry Yakult.

Baca: Lamin Etam Ambors Tiket & 6 Daya Tarik Wisata

4. Frozento Cafe Samarinda

Suasana pantai di Frozento Cafe
Suasana pantai di Frozento Cafe. Foto: Googlemaps/LilisAriyani

Cafe yang berlokasi di Jalan Antasari, Samarinda ini mengusung konsep liburan di pantai. Setiap dindingnya berhias mural yang menggambarkan nuansa pantai yang komikal dan penuh warna. Seperti pohon kelapa, payung lipat, serta kerang dan keong. Beberapa meja dan kursi yang terbuat dari kayu, bercat warna putih atau biru yang menegaskan kesan sedang di pantai. Beberapa spot juga terdapat skylight yang memasukkan cahaya ke dalam cafe seperti layaknya sedang di pantai dan pastinya instagramable.

Bagi penyuka es krim, cafe ini menyediakan es krim buatan sendiri dengan aneka rasa. Yang paling favorit adalah Coconut Ice Cream yaitu es krim rasa kelapa dengan topping kelapa muda yang lembut di mulut. Tidak hanya itu, cafe ini juga menyediakan menu favorit lainnya seperti Beef Burger Frozento, Sup Tom Yam, dan Tahu Crispy. Sementara untuk minumannya, jangan lewatkan Melon Tea dan Lychee Tea yang segar untuk diminum di pantai.

5. Violate Cafe Samarinda

Salah satu yang favorit di Violate Cafe
Salah satu yang favorit di Violate Cafe. Foto: Instagram/Violate_cafe

Berlokasi di Jalan KH. Abul Hasan, cafe ini mengusung konsep terbuka tanpa sekat di bagian dalam. Semua dindingnya menggunakan dinding kaca yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan di luar cafe. Di siang hari, cahaya bebas masuk membuat suasana cafe terang dan lapang. Di malam hari, pengunjung dapat menikmati kesibukan kota Samarinda dengan lampu-lampu kotanya yang tampak cantik di kegelapan malam.

Sambil menikmati pemandangan, pengunjung dapat menikmati sajian favorit nusantara seperti Nasi Goreng Sapi, Nasi Dori Geprek, Bakmi Ayam, atau Ayam Sambal Gami, sebagai makanan beratnya. Untuk makanan yang lebih ringan, coba pesan Pisang Goreng Pasir dan Potato Wedges sebagai teman nongkrong. Untuk minumannya, wajib coba yang favorit di cafe ini yaitu Milo Coffee, Ovaltine Macchiato, dan Blue Curacao, minuman soda segar dengan perasan jeruk nipis.

6. Tranz Cafe

Suasana di bagian luar Tranz Cafe
Suasana di bagian luar Tranz Cafe. Foto: Googlemaps/EkaSetyawan

Cafe yang berlokasi di Jalan Teuku Umar ini merupakan rooftop yang memberikan pemandangan 360 derajat ke seluruh kota Samarinda. Suasananya terasa kasual dengan meja dan kursi untuk empat orang dan tersusun saling berjarak. Waktu yang paling tepat untuk menikmati suasana di rooftop ini adalah di atas jam 3 sore, karena matahari sudah mulai turun dan angin sepoi-sepoi bertiup lembut tidak mengganggu. Di malam hari sebaiknya kenakan jaket atau pakaian yang lebih tertutup agar tidak kedinginan karena angin malam.

Untuk makanan beratnya, tersedia menu western dan nusantara seperti Dory Steak, Wagyu Steak, Chicken Curry Katsu, atau Chicken Steak Crispy. Sedangkan minumannya, pengunjung dapat memesan Coffee Late Hot dan Oreo Choco Blend, untuk yang menyukai minuman panas, atau Blue Diamond Squash untuk kesegaran yang mendinginkan. Jangan lewatkan untuk mencicipi makanan ringan spesial dari cafe ini yaitu Mini Bucket Krabby Patty, yang berisikan empat buah mini burger untuk dimakan beramai-ramai.

7. Blasteran Cafe

Makanan ringan favorit di Blasteran Cafe
Makanan ringan favorit di Blasteran Cafe. Foto: Instagram/Blasteran.samarinda

Cafe yang satu ini populer di kalangan mahasiswa karena berlokasi di depan kampus Politani Samarinda Seberang, yaitu di Jalan Sam Ratulangi. Selain karena tempatnya nyaman dan instagramable, cafe ini juga menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau dengan kantong mahasiswa. Dekorasi cafe minimalis dengan banyak tulisan-tulisan yang memotivasi di setiap dindingnya. Ruangan cafe juga cukup luas untuk menampung para mahasiswa yang sering nogkrong atau mengerjakan tugas.

Yang menjadi menu favorit di cafe ini adalah makanan ringan cocok untuk segala suasana, yaitu gorengan. Cafe ini memiliki menu Paket Nyamil yang sudah lengkap berisi Tempe Gembos, Jamur Crispy, Tempe Mendoan, Tahu Crispy, dan Kentang Goreng.  Jangan lewatkan juga varian menu baru yaitu Pisang Goreng Crispy dengan tiga rasa; Coklat Keju, Matcha, dan Coklat. Untuk minumannya, pengunjung dapat memesan Milo on Ice dan Lemon Tea yang murah meriah dan porsinya cukup besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini