Beranda Tiket Wisata

Rumah Ulin Arya Tiket & Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Rumah Ulin Arya : Rp30.000 - Rp70.000Jam Buka: 08.00 WIB - 16.30 WIBNo Telp: 0823 666 00093Alamat: Jl. Tlk. Ambulung Jl. Bayur, Batu Desa, Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, 75119

Kota Samarinda memang memiliki banyak destinasi wisata keluarga yang menarik. Berada di Kecamatan Samarinda Utara ada wisata yang unik yaitu Rumah Ulin Arya. Sebuah taman yang asri dengan pemandangan alam dan dekorasi unik. Taman ini sangat ramah anak karena memiliki area bermain dan kolam renang. Selain itu wisatawan juga bisa mengenalkan kepada si kecil tentang berbagai burung, reptil dan mamalia. Karena di taman ini punya cukup banyak koleksi satwa.

Rumah Ulin Arya sangat cocok bagi yang ingin melepas penat dengan bersantai. Pepohonan hijau, tumbuhan warna-warni dan udara yang sejuk menjadi perpaduan sempurna untuk menyegarkan kembali otak. Hal unik dari tempat ini adalah adanya perpustakaan dengan dekorasi ruangan yang sangat cantik. Sangat cocok bagi yang suka menghabiskan waktu dengan membaca. Yang pasti tempat wisata ini sangat cocok untuk semua umur mulai dari balita hingga dewasa.

Harga Tiket Masuk Rumah Ulin Arya

Untuk berekreasi di Rumah Ulin Arya harga tiketnya memang terbilang cukup mahal. Namun hal itu akan sebanding dengan berbagai fasilitas dan wahana yang ada di dalamnya. Menariknya wisatawan bisa mendapatkan harga tiket lebih murah jika datang secara rombongan. Bagi anak usia 4 tahun ke bawah bebas biaya tiket. Sementara orang tua usia 60 tahun ke atas mendapat diskon 50% dengan menunjukkan kartu identitas diri.

Harga Tiket Rumah Ulin Arya
Tiket Masuk Anak 4 – 7 TahunRp30.000
Tiket Masuk DewasaRp70.000
Kolam RenangRp30.000

Baca: TAMAN SALMA SHOFA Tiket & Wahana

Jam Buka Tiket Rumah Ulin Arya

Untuk jam buka dari destinasi wisata ini buka selama enam hari dalam satu minggu. Namun akan tutup setiap hari Selasa. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah siang hari, supaya bisa berlama-lama dan puas menikmati segala keindahan yang ada.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 WIB – 16.30 WIB
Selasa & Libur NasionalTUTUP

Taman Dengan Berbagai Macam Wahana

Taman yang asri
Suasana asri dan rindang yang ada di Rumah Ulin Arya. Foto: Gmaps/fanani

Rumah Ulin Arya adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Dengan luas setidaknya 3 hektare tempat ini menawarkan berbagai aktivitas menarik. Bagi anak-anak tempat ini sangat cocok untuk wisata bermain sekaligus edukasi. Sementara bagi pecinta kegiatan berfoto destinasi wisata yang satu ini memang sangat cocok. Di sini tersedia beragam spot foto menarik mulai dari Rumah Ulin, Rumah Kaca, perpustakaan hingga Mini Farms.

Suasananya terasa sangat sejuk karena adanya Botanical Garden yang memiliki lebih dari 300 koleksi tanaman. Suasana pedesaan juga terasa kental dengan aneka jenis pepohonan. Pohon sawit, pisang, nangka, durian hingga ulin membuatnya begitu asri dan rindang.

Baca: Mahakam Lampion Garden Tiket & Wahana

Kolam Renang Sehat Rumah Ulin Arya

Kolam renang dengan air yang sehat di rumah ulin arya
Wisatawan bisa berenang di kolam renang dengan kualitas air yang sehat. Foto: Gmaps/Ery Hardani

Wahana unggulan di taman rekreasi ini yaitu kolam renangnya. Dengan desain kolam yang berbentuk kupu-kupu sehingga tampak begitu cantik. Bernama Kolam sehat karena diklaim memiliki kualitas air terbaik di Samarinda. Hal ini tentu sangat sebanding dengan harga tiket ke kolamnya yang terbilang cukup mahal.

Dekorasi di sekitar area kolam renang juga menambah keindahan dari tempat ini. Gazebo dan tempat duduk yang ada di tepi kolam dikonsep dengan nuansa Pulau Bali sehingga membuat wisatawan semakin merasa senang.

Baca: Bumi Sempaja Waterpark Samarinda Tiket & Wahana

Jalan-Jalan di Mini Farms

Koleksi hewan di Mini Farm Rumah Ulin Arya
Di Mini Farms wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada. Foto: Gmaps/Rendy Indra Setyawan

Rumah Ulin Arya juga menyediakan wahana Mini Farms yang memiliki banyak koleksi tanaman dan hewan. Di sini wisatawan bisa mengajarkan si kecil tentang keberagaman flora dan fauna.

Di dalam kebun mini tersedia beragam tanaman mulai dari Padi, Jagung, sawi, kangkung, cabe, tomat, Kacang Panjang hingga Timun. Sementara untuk hewan terdapat beraneka ragam mulai dari burung, mamalia hingga reptil. Menariknya lagi wisatawan juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut. Wisatawan bisa berfoto bersama Iguana, bermain dengan kelinci, kambing hingga ayam.

Arya’s Botanical Garden

Taman dengan berbagai macam koleksi tumbuhan
Suasana yang sangat asri di Arya’s Botanical Garden. Foto: Gmaps/Lacita Adyan Channel

Terletak di sebelah Mini Farm, Botanical Garden ini memiliki beragam koleksi tanaman unik tropis maupun subtropis. Dalam satu tempat wisatawan bisa melihat tanaman khas Indonesia hingga dari tempat lain seperti misalnya kaktus. Suasana asri dan teduh sangat terasa di Arya’s Botanical Garden. Sehingga wisatawan akan merasa betah.

Spot Foto Instagramable

Wahana Labirin
Labirin adalah salah satu spot foto favorit di sini. Foto; Gmaps/Rochmadi Hendro ahyono

Area yang menjadi salah satu ikon dari Rumah Ulin Arya yaitu labirinnya. Labirin ini menjadi salah satu spot foto favorit bagi wisatawan. Di dekat labirin, terdapat sarang burung raksasa yang berada di atas pohon. Wisatawan bisa naik ke sarang tersebut dan menikmati keindahan taman dari atas.

Selain itu terdapat juga rumah Hobbit yang sangat cocok untuk berfoto ria. Rumah Hobbit ini sangat mirip dengan yang ada di Film The Hobbit mulai dari pintunya yang bulat dan jendela kecil di kanan kirinya.

Wisata Kuliner

Wisatawan juga bisa berwisata kuliner di tempat wisata ini. Setidaknya terdapat 2 tempat untuk wisata kuliner yaitu Cocoon Cafe & Glass House dan Buen Resto and Bakery. untuk Cocoon Café menyediakan aneka olah kopi dan kudapan kekinian. Sementara di Buen Resto and Bakery wisatawan bisa menikmati berbagai olahan tradisional seperti Soto Banjar, Iga Bakar dll.

Arya’s Playground

Taman rekreasi ini memang tempat yang cocok untuk bermain bagi anak-anak maupun dewasa. Bagi yang datang rombongan tentu menarik untuk menikmati Arya’s playground. Di dalamnya terdapat wahana tantangan yang bisa dimainkan oleh tim ataupun perorangan. Pemain wajib melalui 6 rintangan berbeda, dari swinging Tarzan, Piramida licin, Jembatan Jala, Flying Fox,Hugger Wall, serta Jembatan Tali rintangan.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap dan beragam. Area parkir yang luas, toilet, mushola dan gazebo. Bagi yang ingin mengadakan rapat ada fasilitas meeting room hingga private library.

Lokasi Rumah Ulin Arya

Destinasi wisata ini beralamat di Jalan Tlk. Ambulung, Batu Desa, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. Jaraknya dari pusat kota tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 km saja.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 20

Berikan Rating