Beranda Tiket Wisata

TAMAN SALMA SHOFA Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Taman Salma Shofa : Rp20.000 - Rp25.000Jam Buka: 09.00 WIB - 17.00 WIBNo. Telepon: 085347352729Alamat: Jl. Kalan Luas, Desa Mugirejo, Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, 75241

Taman Salma Shofa adalah taman rekreasi andalan di Samarinda yang cocok untuk keluarga. Keunikan dari taman ini yaitu perpaduan antara ruang terbuka hijau dengan beragam wahana yang ada di dalamya. Berbagai wahana permainan tersaji di tempat ini, mulai dari kolam renang hingga area bersantai dengan pemandangan yang asri. Tempatnya juga sangat luas sehingga wisatawan bisa puas berekreasi di taman ini.

Lokasinya sendiri cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Samarinda. Berjarak sekitar 16 Km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit saja. Selain memiliki banyak wahana, pemandangan di sekitar taman pun juga sangat indah. Hal itu karena Taman Salma Shofa terletak di area perbukitan. Suasana sejuk perbukitan ditambah dengan pepohonan yang tumbuh rimbun di area taman memberikan kenyamanan dan mampu menyegarkan pikiran.

Harga Tiket Masuk Taman Salma Shofa

Untuk masuk ke taman ini wisatawan akan dikenakan biaya masuk. Tarifnya  terbilang masih sangat terjangkau jika melihat wahana dan fasilitas yang diberikan. Cukup sekali bayar di loket tiket, wisatawan sudah bisa sepuasnya menikmati semua wahana yang ada.

Harga Tiket Taman Salma Shofa
Hari biasa Rp20.000
Akhir pekan/ Hari libur nasional Rp25.000

Baca: Wisata Budaya Pampang: Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Taman Salma Shofa

Penting untuk mengetahui jam buka dari taman rekreasi ini. Karena taman ini hanya buka lima hari dalam seminggunya. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah menjelang siang. Sehingga bisa sepuasnya menikmati berbagai keseruan yang ada di taman ini.

Jam Buka
Selasa – Minggu 09.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Yang Indah Dengan Berbagai Wahana

Taman dengan bangunan unik
Kolam renang cantik yang berada di dalam area taman. Foto: Gmaps/Taman Salma Shofa Samarinda

Taman Salma Shofa menjadi salah satu destinasi wisata keluarga favorit di Kota Samarinda. Hal ini tidak lepas dari beragam fasilitas yang menunjang untuk semua umur. Bagi anak-anak ada taman bermain dengan berbagai wahana. Selanjutnya ada juga kolam renang luas untuk anak-anak maupun orang dewasa. Sedangkan bagi yang ingin sekedar bersantai untuk melepas penat tersedia banyak area bersantai dengan suasana menyejukkan.

Selain itu areanya juga sangat cocok sebagai arena outbond yang ramah bagi anak-anak. Menariknya di sini juga tersedia area berkemah. Hal tersebut tentu saja membuat taman ini berbeda dengan yang lain. Bahkan bagi yang ingin melakukan acara gathering juga tersedia fasilitas-fasilitas penunjang untuk rombongan besar.

Baca: Mahakam Lampion Garden Tiket & Wahana

Berenang di Taman Salma Shofa

Aktivitas utama di taman ini yaitu berenang. Tak heran karena di sini tersedia beberapa kolam renang dengan kedalaman yang beragam. Mulai anak-anak hingga orang dewasa bisa merasakan keseruan bermain air di tempat ini.

Area sekitar kolam renang mendapat sentuhan dekorasi yang cantik. Sehingga sejauh mata memandang sekitar kolam renang terlihat begitu menarik. Ditambah dengan pepohonan hijau yang mengelilingi kolam menjadikannya lebih asri dan teduh. Di tepi kolam renang tersedia gazebo-gazebo cantik dan bangku panjang yang bisa dipakai untuk beristirahat atau bersantai.

Baca: Bumi Sempaja Waterpark Tiket & Wahana

Café-Café Estetik

Di dalam Taman Salma Shofa wisatawan juga bisa berwisata kuliner. Tersedia beberapa café dengan konsep estetik. Sembari menikmati hidangan yang ada wisatawan bisa berfoto dengan keunikan dari café-café tersebut.

Selain itu pemandangan di luar café pun juga sangat bagus. Taman hijau dengan bunga warna-warni menjadi sajian yang menenangkan. Bersantai bersama keluarga atau sahabat sembari menikmati hidangan yang ada di sini tentu memberikan perasaan senang dan lebih mempererat hubungan.

Berkeliling Area Taman

Taman yang asri
Ruang terbuka hijau dan area taman yang cantik. Foto: Gmaps/Faisal Fay

Area taman yang indah membuat setiap wisatawan pasti akan penasaran untuk berkeliling dan melihat setiap sudutnya. Kawasan yang asri dan teduh memang cocok untuk berjalan-jalan. Berbagai keindahan bisa dilihat di taman ini. Taman bunga, hingga bangunan-bangunan unik. Di Taman Salma Shofa bangunan-bangunannya berkonsep seperti bangunan Eropa di tahun 30-an. Hal ini tentu membuatnya sangat menarik sebagai obyek foto.

Ruangan Barang Antik

Taman dengan museum barang antik
Wisatawan bisa melihat aneka koleksi barang antik. Foto: Gmaps/Mohammad Aziz Fawzi

Jika masih penasaran jangan lupa berkunjung ke bangunan yang menyimpan beragam barang-barang antik. Tempat ini semacam museum mini. Koleksi barang antik di dalam ruangan tersebut sangat banyak dan beragam. Wisatawan bisa melihat dari dekat mesin jahit jaman dahulu, gramofon, gelas dan piring antik, radio dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyak Spot Foto Menarik

Bagi penggemar kegiatan berfoto, Taman Salma Shofa memiliki banyak spot foto yang menarik. Konsep bangunan dengan nuansa Eropa tahun 40-an membuat setiap sudut dari tempat ini sangat layak menjadi tempat berfoto. Tak heran taman ini juga sering menjadi lokasi foto pra-wedding.  Selain bangunan-bangunan unik, area taman dengan air mancurnya pun juga menjadi spot foto favorit.

Berkemah

Menariknya di Taman Salma Shofa tersedia fasilitas untuk berkemah. Wahana ini memang terbilang masih sangat baru. Area berkemahnya cukup luas dengan rerumputan yang halus. Di sekelilingnya pepohonan rindang menjadikan pemandangan semakin terkesan seperti benar-benar berada di alam. Tempat ini sangat cocok untuk berkemah bersama keluarga terutama si kecil dan mengajarkan tentang kegiatan di alam.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di taman ini sangatlah lengkap dan menunjang kebutuhan pengunjung. Di sini tersedia parkiran yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, gazebo, bangku taman, kantin hingga café. Dengan fasilitas yang diberikan tentu membuat wisatawan akan semakin betah.

Lokasi Taman Salma Shofa

Lokasi taman rekreasi keluarga ini beralamat di Jalan Kalan Luas, Desa Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Letaknya tidak jauh dari pusat kota dan hanya berjarak sekitar 16 Km saja.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 22

Berikan Rating