7 Warung Seafood Populer di Malang

Kalau sedang liburan di Malang, dan bingung mau makan malam apa, jangan ragu untuk memilih seafood. Di Malang, banyak tempat makan seafood dengan harga yang beragam. Agar tidak salah pilih, berikut 7 rekomendasi warung seafood yang ngehits di Malang:

1. Seafood Cak Tomo Malang

Spanduk Cak Tomo di Jalan Tumenggung Suryo
Spanduk Cak Tomo di Jalan Tumenggung Suryo. Foto: Googlemaps/Caktomosanan

Warung seafood ini merupakan warung tenda yang berlokasi di Jalan Tumenggung Suryo, Malang. Meski warungnya cukup luas, namun terasa sempit karena banyaknya pengunjung yang datang dan makan di tempat. Warung ini dibuka mulai jam 5 sore, tapi harus siap untuk antre karena banyak pengunjung yang datang selepas jam kantor. Tidak hanya untuk makan di tempat, warung ini juga menjual Bebek Ungkep kemasan dengan merek Cak Tomo.

Untuk menu seafood-nya, warung ini menyajikan paket Mix Seafood. Paket ini dipilih bersama sausnya seperti Saus Asam Manis, Saus Padang Pedas, Saus Tiram, dan Saus Mentega. Tidak hanya menjual seafood, warung ini juga menjual lalapan Ayam dan Bebek. Tidak ketinggalan pelengkapnya, seperti tempe, tahu, dan terong goreng, serta sambal terasi dan pete.

Baca: 7 Pilihan Restoran Populer di Malang Menu Lengkap

2. Uniccrab

Uniccrab tampak dari depan
Uniccrab tampak dari depan. Foto: Googlemaps/Faticrochim

Restoran seafood yang berlokasi di Jalan Arjuno, Malang ini dari tampilan luarnya saja sudah menarik. Dindingnya serba putih, dengan tiga jendela lengkung di bagian depannya. Logo khasnya berbentuk angka delapan tertempel di bagian atas rumah, dan berwarna kuning di malam hari.

Masuk ke bagian dalam, warna warna coklat pastel mendominasi warna ruangan. Terlihat beberapa pohon palem mini yang memberi kesan tropis. Jangan kawatir, bagi yang datang dalam rombongan dapat menggunakan meja panjang yang tersedia di sudut sebelah barat restoran.

Bagi penyuka kerang, restoran ini menyajikan menu spesial yaitu Shell Party, yang isinya terdiri dari Kerang Dara, Kerang Hijau, Kerang Batik, Kerang Simping. Ada juga kepiting, cumi, dan udang, yang disajikan dalam tiga rasa yakni Saus Sweet & Sour, Saus Uniccrab, dan Saus Black Spicy. Tidak ketinggalan olahan seafood lainnya seperti Seafood Fried Snack, Tom Yam Seafood, serta Fish n Chips. Untuk minumannya ada Es Kopyor, Mango Berry Coco. Lychee Lime Coco, dan Es Teler.

Baca: 7 Rekomendasi Cafe Estetik Di Malang

3. Warung Seafood Cak Rie Malang

Menu Bebek Goreng di Warung Cak Rie
Menu Bebek Goreng di Warung Cak Rie. Foto: Googlemaps/Warunglamongancakrie

Warung ini berlokasi di Jalan WR. Supratman, Malang dan tidak pernah sepi pengunjung. Tempatnya sederhana saja, berupa warung tenda dengan kursi-kursi plastik berwarna biru. Karena warungnya tidak terlalu luas, jadi harus siap antre jika membeli makanan. Tapi karena pelayanannya cepat maka tak perlu menunggu lama.

Di warung ini tersaji menu Mix Seafood dengan pilihan saus seperti Saus Padang, Saus Tiram, dan Saus Asam Manis. Tersedia juga menu lalapan ayam, bebek, dan ikan lele, lengkap dengan tempe, tahu, terong dan pete goreng. Cara penyajiannya bisa memilih antara goreng, bakar, dan asam manis. Sedangkan untuk nasinya bisa tersedia pilihan antara nasi putih atau nasi uduk.

Baca: 49 Destinasi Wisata di MALANG Paling Memikat

4. Warung Seafood RRI Malang

Suasana di Warung Seafood RRI Malang
Suasana di Warung Seafood RRI Malang. Foto: Googlemaps/Kevinsatriaanggiarta

Warung seafood yang berlokasi di depan Perumahan Permata Savira, Malang ini menempati warung tenda yang cukup luas. Jadi meskipun kondisi sedang ramai, tidak perlu kawatir tidak kebagian tempat duduk. Karyawannya juga banyak sehingga pelayanannya cukup cepat. Lahan parkir yang tersedia di depan warung juga cukup luas, baik untuk sepeda motor maupun mobil.

Untuk pilihan makanan lautnya, warung ini menyediakan mulai dari cumi, udang, kerang, kepiting, dan aneka ikan. Pilihan ikannya juga lengkap seperti Nila, Kerapu, Gurami, Bawal, dan Kakap. Untuk sausnya bisa dipilih antara asam manis, padang, tiram, pedas, dan lada hitam. Tidak hanya seafood, tersedia juga lalapan ayam, bebek, dan burung dara, dengan sambal terasi gledek yang sudah terkenal di kalangan pecinta pedas di kota Malang.

Baca: BUKIT NIRWANA Malang: Tiket & Ragam Aktivitas

5. Ocean Garden Resto

Salah satu sudut di Ocean Garden Resto
Salah satu sudut di Ocean Garden Resto. Foto: Googlemaps/Zainuddin

Sesuai namanya, restoran ini memiliki taman yang asri di bagian tengahnya. Taman ini menjadi pusat dari keseluruhan ruangan karena ada kolam ikan mungil dan air mancur yang suaranya gemercik menenangkan. Berlokasi di Jalan Trunojoyo, Malang, sentuhan dekorasinya berkonsep nusantara. Terlihat kain batik sebagai hiasan dinding. Patung-patung ala Bali di beberapa sudut restoran, miniatur rumah gadang sebagai hiasan, dan masih banyak lainnya.

Untuk makanannya, restoran ini menyajikan aneka olahan seafood seperti Gurame Asam Manis, Kepiting Asap Pedas, Kerapu Bakar Kecap, Cumi Saus Padang, dan Nasi Goreng Seafood. Tidak hanya makanan laut, ada juga menu lainnya seperti Iga Bakar Kecap, Ayam Bakar Pontianak, dan Ayam Lodho. Untuk minumannya, ada Es Teler, Es Dawet, dan Es Campur.

6. Seafood Juara 1 Cak Khoirus Malang

Gurame Goreng di Seaffod Juara 1 Cak Khoirus Malang
Gurame Goreng di Seafood Juara 1 Cak Khoirus. Foto: Googlemaps/Tioirawan

Makan di warung seafood yang satu ini terasa beda karena tempatnya yang super luas. Berlokasi di Jalan Terusan Dieng, Malang, warung ini memiliki konsep yang terbuka tanpa jendela, dengan langit-langit yang tinggi. Jika datang di malam hari sebaiknya pakai pakaian yang lebih tertutup karena angin dingin Malang cukup terasa. Jangan kawatir, untuk menghalau dingin, segera pesan menu seafood yang hangat dan pedas.

Untuk menu seafoodnya, warung ini menyajikan Kepiting Saus Tiram, Udang Asam Pedas, Gurame Saos Mentega, dan Cumi Asam Manis. Ada juga menu non seafood seperti Ayam Saus Padang, Terong Penyet, Lalapan Ayam Goreng dan sambal, Tempe Penyet, dan Ayam Asam Manis. Untuk minumannya, ada Wedang Ronde, Teh Tarik Hangat, dan Es Kopi Jahe.

7. Seafood Udhay Permata Laut Malang

Papan nama Seafood Udhay Permata Laut
Papan nama Seafood Udhay Permata Laut. Foto: Googlemaps/Arjonopta

Rumah makan ini menempati sebuah rumah di Jalan Karya Baru, Malang. Papan namanya cukup tersembunyi di dalam halamannya, sehingga jika tidak jeli mungkin akan kelewatan. Di halamannya tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk sepeda motor dan mobil.

Ketika masuk ke dalam, pengunjung dapat memilih untuk duduk di meja yang panjang untuk rombongan, atau meja kecil yang bisa diisi hingga empat orang. Jendela-jendela besar yang selalu terbuka membuat sirkulasi udara baik dan ruangan tidak sumpek.

Menu seafood di rumah makan ini cukup lengkap seperti Kerang Rebus, Udang Goreng Mentega, Kepiting Saus Padang, dan Cumi Lada Hitam. Untuk olahan ikannya ada Gulai Ikan Patin, Gurame Asam Manis, Kakap Sambal Terasi, dan Nila Asam Manis. Sedangkan minumannya bisa dipesan Es Jeruk, Es Teh, dan Es Lemon Tea.

Bagikan Konten ke: