Beranda Tiket Wisata

BUKIT NIRWANA Malang: Tiket & Ragam Aktivitas - Januari 2021

Bukit Nirwana Malang
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Tulungrejo, Pujon Kidul,Pujon,Malang,Jawa Timur ,Indonesia,65391.

Bukit Nirwana merupakan salah satu tujuan rekreasi populer di Kabupaten Malang. Tempat wisata ini termasuk dalam kawasan Desa Pujon. Kawasan dataran tinggi ini memang menawarkan panorama alam yang cantik. Lokasinya pun dekat dengan kota, sehingga melejit sebagai destinasi wisata hits.

Bukit Nirwana memadukan pesona alam asri perbukitan dengan tempat makan bergaya kekinian. Bukit yang dikelilingi pegunungan ini menyajikan tempat bercengkerama di tengah suasana sejuk. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam sekaligus puas makan dan berfoto tanpa perlu membayar mahal.

Tiket Masuk Bukit Nirwana

Bukit Nirwana bisa disebut sebagai destinasi wisata murah-meriah. Dengan tarif tiket masuk 10 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas spot foto. Harga makanan dan minumannya beragam namun tetap terjangkau.

Tiket Masuk
Harga Tiket Masuk per orangRp10.000
Tiket ParkirRp5.000
Makanan – Minumanmulai dari Rp8.000
Family Camp (maksimal 4 orang)Rp400.000

Baca: 80 Destinasi Wisata Terbaik di Malang

Jam Operasional

Bukit Nirwana dibuka untuk umum setiap hari sejak pagi hingga malam. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah ketika pagi dan sore menjelang malam.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 21.00 WIB

Pesona Bukit Nirwana

gerbang masuk menuju Bukit Nirwana
Bukit Nirwana merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Desa Wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang – Foto: Google Maps / Dedi Bajud

Banyak warga kota yang sengaja mencari suasana berbeda untuk rekreasi akhir pekan. Di Malang, tidak sulit untuk mencari destinasi wisata alam yang dekat dari pusat kota. Salah satunya adalah kawasan Desa Pujon Kidul di sebelah barat Kota Batu. Desa wisata ini memang tersohor dengan ragam destinasi, salah satunya bernama Bukit Nirwana.

Lokasinya berada di selatan Desa Pujon Kidul dan agak terpaut dari keramaian. Meski begitu, pemandangan alam yang tersaji memang tidak main-main. Di sini, pengunjung bisa menikmati wisata kuliner dikelilingi hawa sejuk. Selain itu, tersaji beragam spot swafoto menarik di ketinggian.

Baca: LEMBAH INDAH Malang Tiket & Ragam Aktivitas

Sejuknya Udara Pegunungan

bersantai menikmati udara pegunungan di Bukit Nirwana
Tanpa perlu melewati rute yang sulit, pengunjung bisa bersantai dengan nyaman di tengah segarnya udara pegunungan yang masih bersih. Inilah salah satu alasan Bukit Nirwana banyak diburu para wisatawan dari kota – Foto: Google Maps / whiempy

Dekat dengan kota membuatnya banyak diincar penyuka wisata. Lokasinya mudah dicapai dan tidak membutuhkan waktu lama. Wisatawan bisa dengan mudah menikmati kesejukan hawa pegunungan di sini.

Bukit ini dikelilingi oleh beberapa gunung sekaligus. Beberapa di antaranya adalah Gunung Kawi dan Gunung Arjuna. Hijaunya gunung dan perbukitan tidak akan lepas dari pandangan. Panorama 360 derajat yang terlihat dijamin akan memanjakan mata.

Bukit Nirwana juga dipercantik dengan ragam taman. Taman aneka bunga akan menyambut wisatawan saat memasuki pintu masuk. Setiap taman ditata dengan cantik dan menarik. Selain indah dilihat, taman-taman ini juga cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Baca: MALANG NIGHT PARADISE Tiket & Wahana

Swafoto di Bukit

pengunjung berfoto di salah satu wahana foto unik Bukit Nirwana
Bukit Nirwana sangat populer bagi wisatawan terutama dari kalangan anak muda dan dewasa. Di sini, berbagai wahana swafoto menarik bisa dicoba tanpa harus merogoh kocek tambahan – Foto: Google Maps / Muhammad Syahid Habibillah

Sejak dibuka, Bukit Nirwana sudah banyak menarik perhatian. Ini karena perpaduan konsep wisata kekinian dengan pemandangan alam yang ditawarkan. Selain itu berbagai wahana foto menarik yang menyajikan latar pegunungan yang indah.

Pengunjung bebas untuk mengambil foto di setiap spot yang ada. Terlebih, tidak ada biaya tambahan yang dipungut. Dari gardu pandang hingga spot Instagrammable bisa dijajal di sini. Selain untuk swafoto, bisa juga dijadikan referensi lokasi foto pre-wedding.

Wisata Kuliner

kafe dengan pilihan menu yang beragam
Nikmati waktu bersantai dengan mencicipi beragam menu yang tersedia. Kudapan, makanan berat, serta minuman hangat cita rasa lokal siap memanjakan lidah – Foto: Google Maps / Sri Wahyuni

Selain sebagai lokasi hunting foto cantik, Bukit Nirwana juga tempat nongkrong yang nyaman. Ada kafe dengan pilihan menu yang beragam di sini. Jangan bingung cari tempat duduk, karena banyak pilihan tersedia. Gazebo yang luas untuk rombongan atau area duduk privat, pengunjung tinggal memilih.

Baca: SELECTA MALANG Tiket & 7 Wahana Keren

Menu yang ditawarkan hampir semua menu lokal. Makanan berat seperti nasi soto hingga cemilan seperti roti bakar ada di sini. Ada juga berbagai minuman untuk menghangatkan tubuh. Harganya sudah pasti bersahabat untuk semua kalangan.

Rekreasi Keluarga

taman cantik yang ditata menghias sebagian area Bukit Nirwana
Bukit Nirwana bukan sekadar tempat wisata kekinian. Ada beragam kegiatan rekreasi lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga – Foto: Google Maps / Aang Jr

Selain taman, lokasi wisata ini juga memiliki area kebun agrowisata. Wisatawan bisa mendapatkan sedikit ilmu berkebun aneka sayur di sini. Sayurannya pun bisa dipetik sendiri dan dibeli untuk oleh-oleh. Agrowisata ini bisa jadi salah satu opsi rekreasi keluarga.

Masih ada lagi aktivitas keluarga yang bisa dijajal di sini. Bagi yang ingin berkemah di dataran tinggi, paket Family Camp bisa dicoba. Paket ini menyediakan pengalaman berkemah di bukit yang dikelilingi pegunungan.

Baca: BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS) Tiket & 10 Wahana Keren

Untuk mencoba paket Family Camp, pengunjung dikenakan biaya 400 rupiah. Harga ini sudah termasuk tenda untuk empat orang. Disediakan matras dan sleeping bag untuk menjaga kenyamanan tidur wisatawan. Wisatawan juga mendapat jagung bakar, mie instan, serta minuman hangat.

Fasilitas Bukit Nirwana

Fasilitas yang disediakan di Bukit Nirwana sudah cukup baik. Terdapat area parkir luas yang cukup untuk bus ukuran kecil serta toilet bersih. Lokasi wisata ini terdiri dari tempat makan, area duduk, kebun agrowisata, dan spot foto. Tersedia juga area berkemah yang cukup luas dan nyaman.

Lokasi Bukit Nirwana

Objek wisata ini terletak di Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Waktu tempuh dengan menggunakan motor dari Kota Batu kurang lebih 20 menit. Rute yang dilalui adalah rute normal Batu-Pujon. Kondisi jalannya sudah sangat baik meski menanjak dan cukup licin mendekati lokasi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini