Arkamaya Kusuma Resort Harga Kamar, Tipe Glamping dan Fasilitas

Arkamaya Kusuma Resort

  • Harga Menginap: Rp500.000 - Rp2.600.000
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: 0818-557-055
  • Alamat: Jalan Lembah Wisata, Dusun Gunung Salam, Desa Balecatur, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta , Indonesia, 55295

Arkamaya Kusuma Resort adalah destinasi glamping di Kecamatan Gamping, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini menyajikan pengalaman menginap di tengah suasana hutan dan perbukitan.

Pengunjung dapat merasakan kemewahan dan kenyamanan sambil menikmati keindahan alam dari dekat. Arkamaya Kusuma Resort bisa menjadi tujuan berlibur yang cocok untuk keluarga dan segala usia.

Harga Kamar Arkamaya Kusuma Resort

Berikut adalah harga kamar dan wahana di Arkamaya Kusuma Resort

Jenis KamarHarga 
Glamping SuperiorMulai dari Rp600.000
Glamping DeluxeMulai dari Rp800.000
Suite DeluxeMulai dari Rp1.200.000
KabinMulai dari Rp500.000 – Rp2.600.000
Interaksi Hewan di Mini ZooRp10.000 – Rp30.000
Harga Kamar dan Penginapan di Arkamaya Kusuma Resort

Baca: ASRAM EDUPARK Glamping Harga dan Wahana

Jam Operasional Arkamaya Kusuma Resort

Resort ini menerima reservasi 24 jam setiap hari. Berlaku jam check in pukul 2 siang dan check out maksimal pukul 12 siang.

Arkamaya Kusuma Resort 

Arkamaya Kusuma Resort adalah akomodasi wisata berupa glamping dan kabin di kawasan Gamping, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akomodasi ini berdiri di lahan berundak serta dikelilingi hutan yang masih asri. Tempat wisata ini tidak hanya memberikan pengalaman menginap, tetapi juga rekreasi keluarga yang menyenangkan.

Siapa tak suka jika mendapat kesempatan untuk refreshing di alam bebas yang sejuk? Alam selalu menjadi obat paling manjur untuk menyegarkan pikiran dan fisik. Terutama setelah lelah berkegiatan, pelarian ke alam adalah rekreasi yang menyenangkan. Terlebih jika berkesempatan untuk tidur di tengah suasana alam, seperti halnya camping atau glamping.

Begitu juga dengan glamping di Arkamaya Kusuma ini. Mengambil lokasi di di lahan yang dikelilingi hutan, tempat ini menyajikan suasana alam yang optimal. Selain hutan, pengunjung juga akan mendapat keindahan perbukitan dan sunrise dengan fasilitas yang mewah. 

Baca: WATU MABUR Harga Murah Bisa Camping dan Ada Spot Selfi

Tipe Glamping

Ada beberapa tipe glamping yang tersedia di Arkamaya Kusuma. Pengunjung bisa memilih antara tipe Glamping Superior, Glamping Deluxe, atau Suite Deluxe. Setiap tipe berada di ketinggian yang agak berbeda. Pemandangan dan lanskap sekelilingnya pun sedikit berbeda. 

Glamping Superior

Glamping Tipe Superior
Interior glamping tipe Superior yang nyaman – Foto: Gmaps/Arkamaya Kusuma

Glamping Superior adalah tipe glamping dengan tenda paling kecil di Arkamaya Kusuma. Meski begitu, tendanya terhitung cukup luas karena menempati tenda jenis dome. Lokasinya memang cukup jauh dari area parkir. Namun, pengunjung bisa menjangkaunya dengan nyaman melalui tangga dan jembatan kayu yang tersedia.

Glamping Superior dilengkapi dengan fasilitas dan amenities seperti perlengkapan mandi, set kopi dan teh, sandal, televisi, wifi, AC, colokan listrik, meja kursi, dan tempat tidur berukuran king. Seperti tenda di Arkamaya Kusuma lainnya, tipe Superior sudah memiliki lapisan jaring untuk melindungi pengunjung dari serangga. Fasilitas toilet dan kamar mandi terpisah, namun lokasinya sangat berdekatan dengan tenda.

Bagi penyuka suasana hutan yang tenang dan adem, tipe ini adalah jawabannya. Tenda tipe Superior tidak memiliki teras dan langsung berhadapan dengan pepohonan. Jika mencari suasana yang syahdu dan privat, pengunjung bisa memiliki Glamping Superior.

Glamping Deluxe

Glamping Tipe Deluxe
Glamping Tipe Deluxe yang luas – Foto: Gmaps/Arkamaya Kusuma

Selanjutnya adalah Glamping Deluxe yang menempati tingkat undakan ke-2. Tipe medium ini memiliki fasilitas dan amenities yang serupa dengan tipe Superior. Hanya saja, Glamping Deluxe memiliki kamar yang lebih luas. Sehingga cocok bagi pengunjung yang membawa keluarga kecilnya.

Perbedaan tipe Deluxe yaitu adanya teras di depan tenda. Teras ini tersedia dalam beberapa jenis. Pengunjung dapat memilih teras pagar, teras jaring, atau setengah pagar dan setengah jaring. Jaring-jaring ini adalah area bersantai dari jaring yang dibuat seolah melayang.

Dengan tenda yang lebih luas, pengunjung bisa leluasa bersantai di sini. Bisa juga memesan tambahan kasur lesehan. Toilet dan kamar mandi berada di samping tenda sehingga tidak jauh dari jangkauan.

Suite Deluxe

Glamping Tipe Suite Deluxe Arkamaya Kusuma Resort
Glamping Tipe Suite Deluxe yang mewah dan eksklusif – Foto: Gmaps/MR RAN

Terakhir ada tipe Suite Deluxe yang merupakan tipe glamping terbesar di Arkamaya Kusuma. Letaknya paling dekat dengan area parkir dan berada di titik undakan tertinggi. Otomatis tipe ini mendapatkan suguhan pemandangan langit dan lembah yang lebih jelas.

Seperti tipe-tipe sebelumnya, fasilitas dan amenities di Suite Deluxe juga komplet dan lengkap. Perbedaannya adalah terdapat kulkas mini dan bangunannya semi permanen, tidak sepenuhnya tenda. Tipe ini juga memiliki gazebo terpisah sebagai area berkumpul. Ini adalah tipe yang cocok untuk keluarga besar atau pengunjung yang ingin suasana lebih nyaman dan privat. 

Tipe Kabin

Selain glamping, Arkamaya Kusuma juga menyediakan pilihan kabin dalam dua tipe. Ada tipe Lumbung dan tipe Tiny House yang kecil dan ekonomis. Bangunannya permanen dan terbuat dari kayu. Suasana yang dihadirkan pun berbeda dengan tipe glamping, yaitu suasana hutan yang tenang.

Kabin Tipe Lumbung
Kabin Tipe Lumbung yang bisa menampung banyak tamu – Foto: Gmaps/Arkamaya Kusuma

Tipe Lumbung adalah kabin terbesar yang bisa menampung banyak tamu. Jika datang dengan rombongan dan ingin mengadakan gathering, pengunjung bisa memilih tipe ini. Areanya luas dengan dua lantai, ruang kumpul, ruang makan, pantri kecil, dan teras. Tidak lupa toilet dan kamar mandi di dalam untuk kenyamanan dan kemudahan mengakses. 

Tipe Kabin Tiny House
Tipe Kabin Tiny House yang compact dan ekonomis – Foto: Gmaps/Arkamaya Kusuma

Tipe Tiny House menempati bangunan kecil yang memuat satu kamar dan kamar mandi. Berukuran lebih compact, tipe ini cocok bagi pengunjung yang tidak ingin ribet. Meski kecil namun Tiny House memiliki teras untuk tamu menikmati suasana hutan di sekitar.

Tipe kabin ini sudah memiliki kelengkapan yang hampir sama dengan glamping. Hanya di tipe Tiny House tidak tersedia amenities seperti set kopi dan teh. Tempat tidurnya pun berukuran double, namun tetap nyaman dan bersih.

Fasilitas dan Ragam Aktivitas di Arkamaya Kusuma Resort

Selain menginap di tenda-tenda mewah tersedia pula berbagai fasilitas dan aktivitas menarik. Mulai dari berenang di Infinity Pool, berolahraga joging, hingga melihat satwa di kebun binatang mini.

Infinity Pool

Infinity Pool
Indahnya pemandangan dari Infinity Pool – Foto: Gmaps/Wanto TSD

Aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan Arkamaya Kusuma yaitu berenang di infinity pool-nya. Kolam renang ini memiliki area untuk anak-anak dengan kedalaman yang aman. Namun, tidak ada pemisah di antaranya, sehingga pengunjung perlu berhati-hati. 

Infinity pool berada di area teras restoran. Di sekitar kolam, terdapat tempat duduk lengkap dengan ayunan rotan. Kolam ini menghadap ke timur sehingga menjadi salah satu spot menarik untuk menikmati sunrise. Pantulan matahari di permukaan air yang tenang akan membuat hati teduh dan sejuk. 

Sunrise Hunting

Menikmati matahari terbit di Arkamaya Kusuma Resort
Pemandangan matahari terbit langsung di depan tenda – Foto: Gmaps/Lynn Fajarwati

Di Arkamaya Kusuma, pengunjung bisa menjumpai banyak spot untuk berburu pemandangan matahari terbit dengan sempurna. Ini karena kawasannya yang memang menghadap ke arah timur. Selain infinity pool, pengunjung bisa menanti sang surya muncul di beberapa spot.

Spot pertama yang paling Instagrammable adalah balkon berbentuk geladak kapal. Lokasinya ada di sisi kanan kolam renang. Pengunjung akan merasakan hangatnya pancaran sinar matahari tanpa halangan di sini. Tidak ketinggalan pemandangan hamparan hutan ketika melepas pandangan ke kejauhan. Tidak heran jika ini jadi spot selfie favorit di Arkamaya Kusuma.

Jogging 

Jogging Track di Arkamaya Kusuma Resort
Jogging Track asri dan teduh – Foto: Gmaps/Arkamaya Kusuma

Kawasan Arkamaya Kusuma masih dalam tahap pengembangan beberapa fasilitas. Akan tetapi, pengunjung sudah bisa mengeksplorasi berbagai sudut areanya. Termasuk dengan menyusuri jalan setapak yang bisa digunakan sebagai jogging track. Pengunjung bisa berjalan-jalan mengitari area hutan sambil menghirup udara segar di sini.

Mini Zoo

Memberi makan domba di kebun binatang mini Arkamaya Kusuma Resort
Bertemu dan berinteraksi dengan hewan-hewan unik di Mini Zoo – Foto: Gmaps/clara mistika

Mini Zoo adalah wahana yang ditujukan bagi anak-anak untuk rekreasi sekaligus edukasi. Untuk menuju ke taman satwa mini ini, tamu yang menginap akan menumpang ke shuttle car. Lokasinya memang cukup memakan waktu dari area menginap. 

Mini Zoo Arkamaya Kusuma memiliki koleksi hewan-hewan yang unik. Sebut saja alpaka, binturong, luwak, dan kelinci patagonia. Meski begitu, hampir semuanya jinak dan aman untuk diajak berinteraksi dengan anak. Tersedia juga layanan memberi makan hewan untuk beberapa jenis hewan dengan biaya tambahan. 

Lokasi Arkamaya Kusuma Resort

Arkamaya Kusuma Resort berada di Jalan Lembah Wisata, Dusun Gunung Salam, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk informasi dan reservasi, hubungi nomor 0818-557-055.

Berikan Rating

4.7 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: