Beranda Tiket Wisata

EDUM PARK Tiket Murah Ada Kolam Renangnya – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Edum Park : Rp10.000Jam Buka: 07.30 WIB - 20.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. Grujugan No.RT.03, Grujugan, Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta , Indonesia, 55751

Baru-baru ini Bantul punya tempat rekreasi yang sedang Hits yaitu Edum Park Tegaldowo. Berada di pusat kota kawasannya sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Di dalamnya memiliki beragam hal menarik mulai kolam renang hingga taman bunga. Selain itu banyak juga wahana foto dengan konsep yang unik dan beda dari yang lain.

Edum Park ini berada di kawasan pedesaan yang asri. Di sekitar area taman dikelilingi perkebunan jagung hingga sawah. Taman ini bisa menjadi pilihan rekreasi yang mudah aksesnya dan tidak jauh dari pusat kota. Areanya sangat cocok sebagai lokasi sekedar bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Edum Park

Meski memiliki wahana yang beragam tidak perlu khawatir soal harga tiket. Wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bersenang-senang di taman ini. Cukup sekali bayar sudah bisa menikmati semua sajian hiburan yang ada. Namun untuk wahana permainan seperti ATV dan odong-odong akan ada biaya tambahan

Harga Tiket Masuk Edum Park
Tiket Masuk Rp10.000
Parkir
Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000

Baca: Wisata PANTAI PARANGTRITIS Tiket Masuk, Jam Buka & Aktivitas

Jam Buka Edum Park

Taman ini buka setiap hari dengan jam operasional yang panjang. Ada perbedaan jam operasional saat akhir pekan di mana waktunya lebih panjang.

Jam Buka
Senin-Jumat 08.00 WIB – 18.00 WIB
Sabtu 07.30 WIB – 19.00 WIB
Minggu 07.30 WIB – 20.00 WIB

Taman Cantik di Pusat Kota Bantul

Taman dengan nuansa pedesaan di sekitarnya
Taman ini memiliki beraneka ragam keseruan dan wahana untuk wisatawan semua umur. Foto: Gmaps/Yosef Kristiadi

Meski terbilang baru Edum Park langsung menjelma jadi salah satu wisata favorit di Bantul. Taman ini memiliki fasilitas yang lengkap. Selain itu lokasinya berada di pusat kota menjadi nilai tambah. Meski di tengah kota kawasannya sangat asri dan sangat kental dengan nuansa pedesaan. Sawah dan perkebunan mengelilingi dan menambah keindahannya. Sesuai namanya Edum yang punya arti teduh.

Beragam aktivitas bisa dilakukan. Tersedia kolam renang dengan kedalaman bervariasi. Bagi yang suka wisata kuliner bisa mampir ke area cafenya. Selain itu masih banyak wahana di Edum Park sangat mengakomodasi semua umur mulai dari balita hingga dewasa.

Baca: HUTAN PINUS PENGGER Tiket & Aktivitas

Berenang di Kolam Edum Park

Aktivitas di area kolam renang Edum Park
Tersedia tiga kolam dengan kedalam yang bervariasi. Foto: Gmaps/Masman Lukman

Aktivitas favorit ketika berkunjung ke Edum Park adalah berenang. Di dalam taman memiliki 3 kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Pertama adalah kolam balita dengan kedalaman selutut orang dewasa. Kemudian tepat di sebelahnya ada kolam yang diperuntukkan untuk anak-anak usia 5-10 tahun. Serta terakhir kolam untuk wisatawan dewasa dengan kedalaman 150 cm.

Di sekitar taman sudah terdapat gazebo dan tempat duduk. Area tersebut bisa dipakai orang tua untuk mengawasi anak atau sekedar untuk bersantai. Suasana di area kolam ini sangat teduh karena rimbunnya pepohonan tinggi.

Baca: KEBUN BUAH MANGUNAN Tiket & Aktivitas

Taman Bunga Cantik

Taman Bunga Edum Park
Berjalan-jalan di taman yang bersih dan asri bisa membuat pikiran segar kembali. Foto: Gmaps/Azka Fanny

Di area tengah kawasan wisata ada sebuah taman bunga yang cantik. Perpaduan warna hijau dedaunan dan warna-warni bunga sangat memanjakan mata. Wisatawan bisa berkeliling sembari melihat dari dekat ragam koleksi bunga yang ada. Keindahan di setiap sudutnya membuat wisatawan dijamin betah untuk berlama-lama.

Masih di area taman terdapat kolam buatan kecil dengan aneka wahana menarik. Ada sebuah tempat duduk melingkar yang terletak di tengah kolam. Di sekitar kolam berhias patung-patung hewan yang menambah keindahannya. Tersedia juga gazebo-gazebo bagi wisatawan yang ingin bersantai di area taman bunga.

Baca: PUNCAK SOSOK Wisata Panorama Malam Perbukitan

Wahana Foto Keren

Aneka spot foto di Edum Park
Taman ini memiliki spot foto yang beragam mulai dari robot hingga kota koboi. Foto: Gmaps/ida Rubaida

Yang jadi keunggulan taman wisata ini adalah dengan adanya beragam wahana foto menarik. Wisatawan mendapat banyak pilihan wahana foto mulai dari mobil F1, dinosaurus, telur dinosaurus, robot transformer dan masih banyak lagi.

Selain itu ada pula wahana untuk bernama Edum Cowboy Town. Areanya memiliki ciri khas ala kota Texas di film-film koboi. Menariknya tak hanya wahana foto saja, di dalam Edum Cowboy Town tersedia beragam fasilitas. Ada Edum Barbershop hingga Edum Coffe Shop.

Terakhir ada wahana berupa deretan rumah warna-warni ala perumahan Amerika Selatan. Rumah warna-warni tersebut seperti layaknya latar di film animasi Encanto.

Baca: PANTAI BARU Bantul Lokasi Sunset Paling Asyik

Nikmati Live Music Saat Akhir Pekan

Panggung live music di Edum Park
Di taman ini juga menyuguhkan live music setiap akhir pekan. Foto: Gmaps/Nefa The Explorer

Pada saat akhir pekan ada hiburan live-music. Terdapat sebuah panggung kecil yang berada di area Edum Cowboy Town. Bersantai sambil mendengarkan alunan lagu-lagu yang didendangkan pastinya menimbulkan perasaan yang menyenangkan.

Apalagi di area Edum Cowboy Town juga tersedia café untuk nongkrong. Jadi sambil minum kopi bisa menikmati sajian live music.

Baca: Pantai CEMARA SEWU Bantul Tiket & Aktivitas

Beragam Wahana Permainan Anak

Di dalam Edum Park banyak tersedia wahana permainan untuk anak-anak. Tentunya hal tersebut sangat memanjakan dan membuat betah si kecil. Terdapat wahana boom-boom car, trampolin, hingga odong-odong. Bagi yang ingin berkeliling bisa juga menyewa ATV.

Sementara itu untuk para orang dewasa ada juga wahana menarik. wahana yang dimaksud adalah kolam terapi ikan. Sambil bersantai bisa menikmati sensasi  kaki digigit oleh ikan-ikan kecil pemakan sel kulit mati.

Baca: Hutan Pinus Asri Tiket & Aktivitas

Fasilitas Edum Park

Taman wisata ini sudah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga wisatawan akan merasa semakin nyaman dan betah. Tersedia area parkir yang sangat luas, toilet, mushola, gazebo dan pusat kuliner. Tersedia tempat sampah di banyak titik sehingga kebersihan sangat terjaga.

Lokasi Edum Park

Edum Park beralamat di Jl. Grujugan No.RT.03, Grujugan Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya terletak di pusat kota dan hanya berjarak 1km dari alun-alun Bantul.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini