Bandara Ngurah Rai Langsungkan Festival Megibung, Simak Keseruannya!

Saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sedang menggelar Bali Megibung Festival. Festival ini berlangsung di area terminal domestik, tujuannya adalah untuk mendorong pengembangan di sektor UMKM terutama di sektor kulinernya. Festival ini terlaksana untuk mengenalkan budaya dan kuliner Bali kepada wisatawan.

“Pada kegiatan kali ini, UMKM kuliner kami kemas dalam bentuk food truck yang menyediakan berbagai jenis macam makanan. Selama kegiatan ini berlangsung, total sudah sebanyak 4.723 transaksi pembelian untuk produk UMKM. Ini artinya kegiatan atau festival ini cukup menarik minat pengunjung ucap Herry A.Y. Sikado selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Festival Megibung ini sendiri sudah berlangsung sejak tangga 21 Desember 2021 kemarin. Banyak kegiatan yang disajikan untuk para pengunjung. Selain menyajikan berbagai kuliner dalam bentuk food truck, festival ini juga menyajikan berbagai kesenian dan budaya mulai dari tari kontemporer, musik akustik, teatrikal. Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan peragaan kostum karnaval dan juga peragaan busana yang cukup menarik.

Baca: Alas Harum Ayunan Ekstrem Menantang

Festival dengan berbagai macam kegiatan menarik ini ditampilkan untuk menyambut kedatangan pengunjung. Tepatnya semua terpusat di Area Koridor Kedatangan Terminal Domestik. Selain itu festival ini juga bertujuan untuk menghibur semua pengguna jasa bandara. “Ini juga sebagai wujud peningkatan layanan kepada pengguna jasa di bandara Bali. Selama kurang lebih 1 bulan festival ini sukses terselenggara dengan tujuan untuk menghibur pengguna jasa” imbuh Herry.

Dengan berbagai macam keseruan mulai dari sajian berbagai macam street food hingga penampilan seni dan pagelaran, festival ini sukses meramaikan bandara. Pengunjung juga merasa sangat antusias dengan adanya pagelaran Festival Megibung ini dan berharap ke depannya, acara seperti ini juga sering diadakan. Acara ini sekaligus membantu mengenalkan makanan, produk UMKM, dan juga budaya Bali kepada masyarakat.

Herry menambahkan, dengan melihat manfaat dan capaian dari Festival Megibung ini PT Angkasa Pura I akan terus melakukan inovasi. Inovasi ini terlaksana dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa bandara. Selain itu pihaknya juga berencana akan melakukan kegiatan serupa sekaligus untuk mendongkrak sektor UMKM, khususnya untuk Pulau Dewata Bali. Dengan adanya festival-festival seperti ini, harapannya makin banyak orang yang tertarik akan produk UMKM dari Bali.

Baca: Bali Wake Park Tiket & Aktivitas

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu momen untuk menunjukkan bahwa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali bukan hanya tempat untuk melakukan penerbangan saja. Melainkan juga bisa dijadikan sebagai tempa untuk bersantai menikmati kuliner khas dan berbagai aktivitas hiburan yang menarik” ungkap Herry.

Bagikan Konten ke: