Bali Wake Park kawasan wisata olah raga air yang sengaja dibuat di atas danau buatan seluas 5 hektare. Uniknya olah raga air di sini merupakan satu-satunya di Bali yang memakai sistem kabel sebagai penariknya. Selain Olah raga Air di sini juga terdapat wahana apung terbesar di Asia yaitu, Aqua Land.

Harga Tiket Bali Wake Park

Wisatawan yang ingin bermain di taman rekreasi bertemakan permainan air ini akan dibebankan biaya tiket. Harga tiket masuk Bali Wake Park ditawarkan mulai dari Rp200.000.

Harga Tiket Bali Wake Park
AQUA LAND
1 JamRp180.000
2 JamRp270.000
SeharianRp450.000
CABLE PARK
1 JamRp320.000
2 JamRp500.000
SeharianRp700.000
20 x 1 JamRp3.750.000
1 MingguRp2.750.000
1 BulanRp5.000.000
1 TahunRp20.000.000
1 Jam Malam HariRp400.000
Paket Aqua land & Cable Park
SeharianRp900.000
2 Jam Aqua Land & 2 Jam Cable ParkRP700.000
1 Jam Aqualand & 1 Jam Cable ParkRp500.000

Baca: WATERBOM BALI Tiket, Rides & Atraksi

Jam Buka Bali Wake Park

Wisatawan bisa bermain di tempat wisata air ini bisa datang mulai pagi hari. Taman wisata air ini sudah dibuka mulai pukul 10.00 pagi hingga sore hari. Untuk akhir pekan ditutup hingga malam hari.

Jam Buka
Senin – Kamis10.00 – 18.00 WITA
Jumat – Minggu10.00 – 20.00 WITA

Berbagai aktivitas bisa dimainkan di beragam wahana. Berikut beberapa diantaranya:

Cable Park

wahana cable park bali wake park
Wahana Cable Park. foto: Mal Axford

Area Cable Park ini adalah tempat khusus untuk bermain berbagai macam olah raga air dengan rintangan yang menantang. Perbedaan dengan Olah raga air lainnya yang berada di Bali, Cable Park tidak memerlukan speed boat. Selain tidak memerlukan speed boat, bermain di area ini juga tidak bergantung pada keadaan cuaca.

Full size system

Terdapat dua sistem penarikan kabel yang ada di sini. Pertama adalah sistem penuh. Sistem penarikan yang satu ini bertempat di danau utama dengan kapasitas membawa 8 orang langsung. Selain itu, kecepatan tarikan kabel disesuaikan dengan tingkat kemampuan pemainnya.

Di area ini juga para pemain akan berhadapan dengan berbagai macam rintangan yang menantang. Pemain akan ditarik dengan kecepatan yang sesuai melewati beberapa rintangan yang ada. Bagi pemain yang sudah mahir, bisa mengeksplore rintangan itu dengan berbagai gaya.

wahana water skate cable
Pengunjung yang bermain di cable park akan ditarik seutas kabel melintasi berbagai rintangan di danau. foto: Gray Canning

Baca: CIRCUS WATERPARK KUTA Tiket & Wahana

Two tower system

Di area ini adalah tempat para pemain olahraga air yang masih dalam tahap pemula atau pengunjung anak-anak. Di area ini terdapat instruktur yang akan memandu pemain dalam setiap tahapan latihannya. Area ini juga adalah tahapan awal bagi para pemain untuk dapat bermain di Full Size system.

Night Cable Park

Untuk menambah keseruan, pengunjung bisa mencoba wisata olah raga air ini pada malam hari. Namun, untuk dapat mendapatkan layanan ini pengunjung diwajibkan memenuhi syaratnya yaitu berpengalaman dalam permainan Olah Raga air . Wisata olah raga air pada malam hari ini hanya ada dua di Bali di wake park dan di Komune beach bali.

Wahana Aqua Land

wahana aqualand balon air
Wahana permainan air di aqua land. foto: suyanto sindudarmo

Untuk menambah aktivitas pengunjung di Bali Wake Park, pengelola menambahkan fasilitas wahana apung. Wahana apung ini merupakan wahana terbaru yang dirilis di tahun 2018. Wahana Aqua park ini juga diklaim sebagai wahana apung terbesar di Asia.

Di Aqua park ini, pengunjung bisa menjelajah berbagai wahana apung dengan berbagai bentuk. Wahana seperti Trampoline, Gunung Es setinggi 8 meter akan menyambut para pengunjung yang beraktivitas. Di tempat ini pengunjung bisa menjelajah dengan cara berlari, melompat dan meluncur dari satu obstacle ke obstacle lainnya.

Baca: FINNS BALI Tiket & Aktivitas

Menyantap Kuliner di tempat nyaman dan Unik

Untuk pengunjung yang kelelahan setelah beraktivitas, bisa beristirahat sambil menikmati santapan di resto dan café yang ada. Di sini juga terdapat tiga tempat ngaso yang nyaman dan unik. Resto dan café tersebut masih berada satu lokasi di dalam wake park, tepatnya di pinggir Danau Utama.

restoran tepi danau
Menikmati kuliner pada saat kunjungan ke Bali wake park juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan. foto:  Elya Shishiza

Pertama adalah resto Akame Restaurant yang menawarkan menu khas Asia kepada para pengunjung. Resto ini juga memiliki taman yang indah dengan pemandangan danau yang menenangkan. Di tempat ini, pengunjung akan menyantap makanan sambil melihat atraksi para pemain handal bermain wake boarding.

Yang kedua adalah cables Café yang menyediakan menu sarapan dan makan siang dengan menu lengkap. Menu-menu di café ini tidak terbatas pada makanan asia saja tapi makanan pada umumnya. Menunya meliputi burger, sandwich, cookies dan hidangan Indonesia tentunya.

Yang ketiga adalah poolbar yang menawarkan keunikan di tempat pengunjung minum. Tempat unik ini berupa kolam renang infinity yang ada di pinggir danau utama. Bukan hanya tempat yang unik saja, namun pelayanan yang ramah pun menjadi daya tarik utama.

Lokasi Bali Wake Park

Taman Rekreasi bertemakan permainan air ini berada di alamat Jl. Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Pedungan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi (0361) 8468866 atau instagram.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,26 / 23 pembaca