Makin Lengkap, Pantai Kenjeran Akan Ada Overdeck

Pantai Kenjeran yang menjadi salah satu wisata favorit di Surabaya memberikan kabar gembira bagi para pengunjung. Pantai Kenjeran akan memiliki overdeck atau loteng. Dengan tujuan agar pengunjung yang datang bisa berjalan mulai dari bibir pantai hingga ke tengah laut ketika air sedang surut.

Walikota Surabaya menyampaikan pada hari Selasa lalu, (1 Febaruari 2022). “Pengunjung bisa berjalan lewat overdeck. Namun ketika air pasang bisa masuk lewat overdeck, dan tengah overdeck sampai ke tengah lautnya akan dibuat semacam perosotan. Jadi pengunjung nantinya bisa perosotan di tengah laut“ ucap Eri Cahyadi.

Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa ia tidak memungkiri bahwa APBD Kota Surabaya tidak mencukupi untuk melakukan pengembangan wisata di Pantai Kenjeran. Maka, pihak pemerintah Surabaya menggandeng para investor untuk dapat mengembangkan kawasan wisata tersebut.

“Nantinya pemkot akan mengembangkan di Kenjeran lama, maka secara otomatis bisa saya konektivitaskan dengan Kenjeran Park. Ini baru namanya kolaborasi antara pemerintah dan swasta, dan sama-sama menguntungkan“ ujar Eri.

Baca: WATERPARK KENJERAN Tiket & Wahana

Terkait dengan rencana tersebut, Walikota Eri menargetkan bahwa semua konsep rancangan akan terlaksana pada tahun 2022. Bahkan Walikota Surabaya memiliki skema dan akan melanjutkan dengan mengundang investor serta semua stakeholder .

“Insya Allah tahun 2022 ini dan perosotan tengah lautnya iya. Saya harus memanfaatkan lahan yang ada dan berkolaborasi investor untuk mengurangi pengangguran serta kemiskinan yang ada di Surabaya. Terutama di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini“ ucap Eri.

Terkait dengan kebutuhan anggaran, pihak dari Eri masih melakukan perhitungan secara pasti. Namun Eri berkata bahwa rencana tahapan pembangunan perosotan dan fasilitas yang lainnya bisa mencapai Rp 25 miliar.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN: Tiket & 5 Wahana

“Belum overdeck bentuknya seperti apa, kemudian penahan ombak untuk standar perahu-perahu yang ada. Insya Allah tahun ini akan saya lelangkan. Siapa yang mau jadi investor, dengan syarat di depan seperti masyarakat Surabaya harus 60 persen bekerja di sana“ ujar Eri.

Pemerintah Kota Surabaya berharap bahwa adanya proyek pengembangan Kenjeran Park ini dapat mengembangkan pariwisata Kota Surabaya. Dengan harapan adanya penambahan fasilitas overdeck ini bisa meningkatkan daya tarik wisatawan. Baik dari Surabaya maupun dari luar Surabaya untuk datang ke sini. Selain membantu meningkatkan sektor wisata, proyek besar ini dapat membantu untuk membuka lapangan pekerjaan.

Bagikan konten ke: