Waterpark Kenjeran Harga Tiket Masuk : Rp30.000 - Rp35.000. Jam Buka : 08.00-17.00 WIB. Nomor Telepon : . Alamat / Lokasi : Jl. Pantai Ria Kenjeran Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60122.

Waterpark Kenjeran Surabaya merupakan wisata keluarga dengan permainan air dan olahraga renang. Terdapat berbagai wahana menarik bagi keluarga dan anak-anak. Berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata pantai kenjeran dan Atlantis Land Kenjeran.

Suasana pepohonan di sekitar area kolam renang memberikan kesan yang teduh di kolam. Terdapat bangunan dengan bentuk istana negeri dongeng yang menghiasi. Dengan warna-warni khas buku cerita anak.

Harga Tiket Masuk Waterpark Kenjeran

Untuk bermain di berbagai wahana Waterpark, pengunjung dikenakan biaya tiket yang relatif murah. Harga tiket Waterpark Kenjeran bisa didapat mulai dari Rp30.000.

Harga Tiket Masuk Waterpark Kenjeran Surabaya
Tiket Masuk Weekday Rp30.000
Tiket Masuk Weekend & Libur Nasional Rp35.000

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN: Tiket Masuk & 5 Wahana

Untuk anak-anak dengan tinggi 90cm ke atas berlaku harga tiket masuk normal. Tiket masuk gratis untuk anak di bawah 90cm.

Jam Buka Waterpark

Akses menuju kolam renang cukup mudah yaitu berada di wilayah Ken Park. Jam buka Waterpark dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Pada hari libur, Kenjeran Waterpark Surabaya cukup dipadati pengunjung baik dari sekitar Surabaya maupun luar daerah.

Jam Buka
Jam Operasional 08.00-17.00 WIB

Wahana Waterpark Kenjeran

Seperti kebanyakan water park, Waterpark Kenjeran juga menawarkan keseruan bermain di berbagai wahana. Baik untuk anak-anak maupun dewasa. Khusus untuk anak-anak tersedia kolam-kolam dan permainan yang khusus untuk usia anak. Berikut beberapa wahana di Waterpark Kenjeran.

Waterpark Kenjeran
Waterpark Kenjeran Surabaya taman air yang bisa menjadi pilihan tempat wisata murah di Surabaya

Kolam Anak

Wahana kolam renang ini tersedia untuk pengunjung keluarga dan anak-anak. Tidak perlu khawatir karena kedalaman kolamnya aman untuk anak-anak. Kedalaman kolam anak berkisar 50-60 cm. Anak-anak dapat bermain air sambil belajar berenang.

Banyak pengunjung yang membawa serta anak-anak untuk menikmati berbagai wahana. Tak heran jika wahana ini cukup ramai anak-anak yang bermain. Orang tua juga bisa menikmati wisata renang sambil bermain bersama anggota keluarga. Di atas wahana kolam anak terdapat atap sehingga tetap nyaman meski di siang hari yang panas.

Baca: Ciputra Waterpark Surabaya Tiket Masuk, Aktivitas & Wahana

Water Slider

Terdapat wahana water slider atau papan seluncur yang dapat dicoba oleh pengunjung. Menaiki wahana ini dapat menguji adrenalin untuk meluncur dari ketinggian. Wahana ini menjadi favorit baik anak-anak maupun dewasa. Untuk menaiki papan seluncur ini tidak memerlukan ban khusus. Pengunjung dapat mencoba meluncur bersama-sama dengan anggota keluarga.

Water slider terletak di bangunan dengan bentuk seperti istana yang di cat warna-warni. Pengunjung yang ingin mencoba dapat menaiki tangga yang ada di dalam bangunan. Tangga yang harus dinaiki cukup banyak hingga sampai ke puncak menara. Perjalanan menaiki tangga terbayar dengan sensasi menyenangkan meluncur di water slider.

istana waterpark kenjeran
Suasana area waterpark kenjeran lengkap dengan istana berwarna-warni

Setidaknya terdapat dua macam water slider yang akan menghibur pengunjung. Bentuk dari water slider seperti pipa yang berkelok-kelok.

  • Water slider yang pertama memiliki atap yang terbuka sehingga sambil meluncur, pengunjung dapat melihat pemandangan sekitar.
  • Water slide yang kedua pipa yang tertutup seperti terowongan. Pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur di tempat yang gelap sebelum akhirnya jatuh ke kolam renang.

Baca: Suroboyo Carnival Park Tiket Masuk, Aktivitas & Wahana

Kolam Dewasa

Tentunya tidak hanya terdapat kolam untuk anak-anak di Kenjeran Waterpark Surabaya. Terdapat kolam bagi pengunjung dewasa yang menginginkan berolahraga renang. Pengunjung dapat refreshing sekaligus menyalurkan hobinya. Kedalaman di kolam dewasa sekitar 180 cm.

Kolam Arus

Wisata air dapat melegakan pikiran sambil berolahraga. Pengunjung yang ingin bersantai dapat menikmati wahana ini. Kolam arus berbentuk seperti sungai yang mengelilingi area Waterpark. Di wahana kolam arus memiliki air yang selalu mengalir.

Menggunakan pelampung maupun tidak pengunjung akan sendirinya bergerak mengikuti arus air yang mengalir. Terdapat jembatan dari bebatuan di atas kolam arus bagi pengunjung yang ingin menyeberangi kolam arus.

kolam renang
Kolam renang menjadi salah satu aktivitas yang bisa dicoba selain beberapa wahana lain

Fasilitas

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat menitipkan kendaraannya di lahan parkir yang tersedia. Adapun fasilitas umum yang disediakan di Waterpark adalah musala, toilet, kamar bilas, dan loker untuk menaruh barang bawaan.

Disediakan meja dan kursi bagi pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati bekal makanan. Tersedia juga kios-kios penjual makanan ringan dan aneka makanan bagi pengunjung. Selain itu, terdapat penyewaan baju renang maupun ban pelampung bagi pengunjung.

Alamat & Lokasi Waterpark Kenjeran

Alamat lengkap dari Kenjeran Waterpark ini Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. dari lokasi waterpark terdapat pemandangan pantai yang terlihat.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 79

Berikan Rating

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini