Pecinan Glodok Kian Meriah Menjelang Imlek

Tak terasa bulan Januari hampir berakhir, yang tandanya sebentar lagi Hari Raya Imlek akan segera datang. Tahun 2022 sendiri merupakan tahun macan air menurut Zodiak China. Tahun baru imlek tahun 2022 ini jatuh pada tanggal 1 Februari 2022. Salah satu kawasan yang mulai cukup ramai dengan nuansa Imlek adalah Pecinan Glodok yang ada di Jakarata Barat.

Kawasan Pecinan di Glodok sudah semakin semarak menyambut kedatangan Imlek. Dengan lampion serba merah, menjadi penanda bahwa hari Imlek akan tiba sebentar lagi.

Ketika melintasi kawasan Pecinan di Glodok, pengunjung akan mendapat sambutan berbagai macam pernak-pernik berwarna merah. Mulai dari amplop atau angpao, lampion, berbagai macam bunga kering, dekorasi, dan juga boneka. Selain itu pengunjung juga dapat membeli kue-kue khas Imlek atau camilan lainnya seperti permen khas Imlek.

berbagai pernak-pernik imlek di Glodok
Pernak-Pernik Imlek di Pecinan Glodok

Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa dengan mudah menemukan berbagai baju China dengan dominan warna merah di toko-toko yang ada di Pecinan ini. Mendekati Imlek seperti ini, banyak pembeli yang mulai ramai untuk berburu pernak-pernik dan menyiapkan semua kebutuhan untuk merayakan hari raya Imlek.

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik untuk berburu perlengkapan Imlek di sini adalah selain karena harganya yang terjangkau dan bisa tawar-menawar. Juga suasana atau vibes yang hadir di Pecinan Glodok ini tidak akan ada ketika membeli di tempat lain seperti mall misalnya.

Tiap tahunnya, kawasan Pecinan di Glodok Jakarta Barat ini selalu menjadi sentral aktivitas bisnis dalam menyambut Imlek. Kawasan Pecinan Glodok ini akan selalu ramai menjelang Imlek, oleh karena itu diharapkan datang lebih awal yaitu pagi menjelang siang. Sehingga pengunjung dapat lebih leluasa ketika berbelanja dan juga memilih barang keperluan untuk merayakan Imlek.

Di masa pandemi seperti ini, Pemerintah berharap bahwa pengunjung yang berbelanja di kawasan Pecinan Glodok tetap menjaga protokol kesehatan. Dengan tetap menggunakan masker dan melakukan social-distancing sesuai dengan anjuran pemerintah.

Pengunjung yang berasal dari luar kota pun bisa menjadikan kawasan Pecinan Glodok ini sebagai destinasi wisata di Jakarta terutama menjelang Imlek. Tetap jaga protokol kesehatan apabila ingin mengunjungi destinasi ini ya!

Bagikan Konten ke: