TMII Bukan Terbengkalai Sedang Ditata Ulang

Baru-baru ini media sosial sempat diramaikan dengan sebuah postingan netizen yang memperlihatkan foto perbandingan kondisi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebelum dan sesudah dikelola pemerintah. Dalam foto itu terlihat bahwa kondisi dari TMII sebelum dan sesudah sangatlah berbeda. Di mana sebelum di bawah pengelolaan pemerintah terlihat lebih terawat dan baik daripada kondisi yang sekarang.

Menanggapi fenomena yang cukup heboh di media sosial, Sandiaga Uno sebagai Menparkeraf akhirnya pun angkat bicara. Sandiaga Uno merespons potret miris dari TMII yang terlihat terbengkalai pasca setelah di bawah pengelolaan pemerintah.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa pengambilalihan TMII oleh Pemerintah ini memiliki tujuan khusus. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi. Sandiaga juga menjelaskan bahwa saat ini, TMII sedang mengalami penataan ulang di beberapa bagiannya.

Baca: Pantai Ancol Jakarta Tiket & Aktivitas

“Pemerintah kita sudah menyiapkan berbagai program yang bertujuan untuk menata ulang TMII terutama dalam menyambut penyelenggaraan berbagai event atau ajang internasional”. Ujar Sandiaga Uni saat bertemu di Weekly Press Briefing Virtual.

Sandiaga menambahkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan beberapa pihak pengelola. Serta menggagas beberapa kegiatan penting lainnya untuk Road to G20 nantinya. Sandiaga juga berharap bahwa TMMI ini bisa mendukung kegiatan skala Internasional. Seperti ASEAN Summit dan juga MotoGP.

“Sekarang penataan ulang untuk TMII sedang berlangsung dan kita semua berharap pastinya wajah baru dari TMII. Nanti bisa memberikan pengalaman berwisata kepada pengunjung lebih berkualitas dan secara berkelanjutan” ucap Sandiaga.

Baca: MONAS Monumen Nasional Tiket & Atraksi Menarik

Kemudian salah satu wahana yang tak bisa lagi beroperasi akibat dampak dari Pandemi COVID-19 juga akan turut kena penataan ulang. “Memang ada 1 wahana di TMII yang sebelumnya dikelola oleh pihak swasta namun harus berhenti akibat adanya dampak dari Pandemi COVID-19. Bangunan tersebut kini juga menjadi salah satu bagian yang akan kami tata ulang dan sedang dilakukan oleh Pemerintah melalui PUPR” Tutup Sandiaga.

Mendengar kabar bahwa TMII sedang dalam proses penataan ulang dan akan memiliki wajah baru cukup membawa angin segar bagi masyarakat. Semoga dengan adanya penataan ulang, TMII bisa menjadi seperti dulu lagi dan menjadi tempat wisata yang berkualitas dan dapat menjadi tempat hiburan bagi masyarakat.

Bagikan konten ke: