Beranda Tiket Wisata

BUKIT CENDANA Rembang Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Bukit Cendana : Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Desa Candimulyo, Sedan, Rembang, Jawa Tengah, Indonesia, 59264

Bukit Cendana adalah wisata alam yang ada di Kabupaten Rembang. Memang kawasan wisatanya belum terkenal luas karena baru buka pada pertengahan tahun 2021. Sesuai namanya, obyek wisata ini menawarkan pemandangan perbukitan.

Di area puncaknya banyak sekali tumbuh pohon cendana yang menyebabkan areanya terasa sangat teduh. Meski terbilang masih baru namun wisata ini sudah dikelola dengan sangat baik. Akses menuju ke puncak dan fasilitas yang tersedia sudah sangat memanjakan wisatawan.

Berada di ketinggian lokasinya sangat cocok untuk menikmati momen sunset. Menariknya wisatawan juga bisa berkunjung di malam hari. Sebab di sini terdapat sebuah café dengan banyak pilihan menu. Nongkrong berteman gemerlap bintang dan udara yang dingin tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda. Jika Rembang lebih banyak wisata pantainya, maka hadirnya Bukit Cendana bisa menjadi alternatif.

Harga Tiket Masuk Bukit Cendana

Hingga saat ini untuk berkunjung ke Bukit Cendana wisatawan tidak perlu membayar biaya masuk alias gratis. Namun tetap harus membayar untuk parkir kendaraan. Bagi yang membawa mobil parkirnya memang agak jauh dari area wisata. Sehingga perlu naik ojek dan akan dikenai biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Gratis
Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp5.000
Fasilitas
Ojek Rp5.000
Flying Fox Rp10.000

Baca: PANTAI CARUBAN Rembang Tiket & Pesona

Jam Buka Bukit Cendana

Wisatawan bisa datang kapan saja ke Bukit Cendana. Sebab tempat ini selalu buka selama 24 jam. Disarankan untuk datang saat cuaca cerah. Sebab ketika atau setelah hujan jalur akan menjadi licin dan berbahaya. Waktu favorit kunjungan biasanya pada saat sore atau malam hari.

Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Wisata Bukit Untuk Bersantai

Kawasan puncak dengan pemandangan hijau
Dari puncak bukit wisatawan akan disuguhkan pemandangan cantik perbukitan. Foto: Gmaps/Solikin Noer

Terletak di sebuah wilayah pedesaan, obyek wisata ini bisa menjadi pilihan untuk bersantai. Berjarak cukup jauh dari pusat kota kawasannya masih sangat asri dan jauh dari polusi. Berada di ketinggian 560 Mdpl membuat udaranya cukup sejuk dan menyegarkan. Dari puncak bukit wisatawan bisa menikmati hijaunya barisan perbukitan menjulang. Gunung Lasem yang berada di sebelah utara juga bisa terlihat dari tempat ini.

Yang menarik dari destinasi wisata ini yaitu pada area puncak sudah tertata begitu rapi. Tersedia meja dan kursi panjang untuk nongkrong dan bersantai. Keindahan pemandangan ini bisa dinikmati siang ataupun malam hari.

Pada saat malam wisatawan bisa melihat kerlap-kerlip lampu dari atas puncak. Terdapat juga sebuah kedai minuman di puncak yang menyediakan beragam pilihan menu. Dengan keunikannya memang tempat ini cocok sebagai tujuan rekreasi bersama keluarga, sahabat maupun teman tersayang.

Trekking Menuju Puncak Bukit Cendana

Sebelum bisa mencapai puncak, wisatawan perlu sedikit mendaki. Dari parkiran akan melewati sebuah jalan setapak berupa tanah. Tidak perlu khawatir karena jalur menuju puncak cukup landai.

Waktu tempuhnya pun juga singkat sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Terlebih lagi di sepanjang perjalanan wisatawan sudah bisa melihat keindahan bentang alam sekitarnya.

Aneka bunga warna-warni tumbuh di sekitar jalur menuju puncak. Bunga matahari, bunga telang hingga pepohonan rindang membuat tempat ini semakin indah. Dengan pesonanya tersebut  perjalanan menuju ke atas tidak akan terasa melelahkan.

Bersantai Di Puncak Menikmati Pemandangan

Puncak denga fasilitas tempat bersantai
Meja dan kursi panjang yang ada di puncak membuat bersantai di tempat ini semakin nyaman. Foto: Gmaps/Segouduk HD

Puncak dari Bukit Cendana ini berupa dataran luas yang datar dan landai. Sehingga sangat cocok sebagai area bersantai. Semilir angin yang berhembus dari puncak menambah kenyamanan selama berada di sini.

Wisatawan bisa memilih duduk lesehan di bawah pohon atau di bangku yang tersedia. Dari atas puncak pemandangan luar biasa terhampar sejauh mata memandang. Hijaunya perbukitan berpadu dengan langit biru menjadi lukisan alam yang menakjubkan.

Romantisnya Sunset di Bukit Cendana

Biasanya kunjungan ke bukit ini akan ramai pada saat sore hari. Karena obyek wisata ini menjadi tempat yang pas untuk menikmati momen matahari tenggelam. Area yang terbuka dan tinggi sangat cocok untuk menikmati pesona sunset. Saat-saat ketika matahari perlahan bersembunyi di balik perbukitan menciptakan momen yang romantis.

Café di Puncak Bukit

Sembari menunggu matahari terbenam, lebih nikmat jika berteman segelas kopi atau teh. Di puncak Bukit Cendana ada sebuah café kekinian yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman. Beragam olahan kopi, susu hingga teh bisa dipesan di café tersebut.

Suasana Malam di Puncak Bukit

Pemandangan indah di malam hari di Puncak Cendana
Ketika malam wisatawan bisa menikmati indahnya kerlap-kerlip lampu kota dari puncak bukit. Foto: Gmaps/Busyr_

Tak hanya siang atau sore hari saja, wisata Bukit Cendana juga ramai ketika malam hari. Karena panorama di malam hari pun tak kalah menawan. Ketika malam wisatawan dapat melihat pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Rembang dari atas bukit. Kemudian gemerlap bintang di langit pun terlihat lebih cantik. Café yang ada di puncak pun juga buka sampai malam.

Berkemah di Bukit Cendana

Bukit yang cocok untuk berkemah
Puncaknya yang didominasi dataran luas dan landai membuat tempat ini cocok untuk mendirikan tenda. Foto: Gmaps/Munzial Official

Area puncak yang berupa tanah datar dan luas menjadikannya cocok untuk berkemah. Puncak Bukit Cendana bisa menampung untuk banyak tenda. Menghabiskan malam bersama sahabat di balik tenda berteman udara dingin perbukitan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Pada saat pagi momen sunrise yang indah siap menyambut.

Fasilitas Bukit Cendana

Meski merupakan wisata baru namun fasilitas di tempat ini sudah cukup memadai. Di tempat ini tersedia area parkir, toilet, mushola, jasa ojek, wahana flying fox, spot foto hingga café.

Alamat Bukit Cendana

Obyek wisata ini beralamat di Desa Candimulyo Kebun, Candimulyo, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 50km dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 30

Berikan Rating