NDAYU PARK Sragen Tiket Masuk dan Wahana Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Ndayu Park: Rp5.000 - Rp10.000
  • Jam Buka: 08.00 - 15.00
  • Nomor Telepon: 02717934800 / 085100934800
  • Alamat: Gembong RT. 08/RW. 04, Saradan, Karangmalang, Gembong, Saradan, Karangmalang, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia, 57222

Ndayu Park adalah taman rekreasi dengan wahana lengkap untuk bersantai maupun pertemuan resmi. Wisata ini memiliki kebun binatang, kolam renang dan waterboom, dan wahana lainnya. Wahana untuk Outbond Traning, Fun Game, Agrowisata, Villa & Cottage, restoran juga tersedia.

Berdiri di atas lahan seluas sekitar lima hektar, Ndayu Park menjadi kompleks rekreasi bagi keluarga. Banyak wahana dan hiburan sekaligus berkonsep bermain dan belajar dengan menyenangkan. Suasananya yang sejuk dengan rindangnya pepohonan jati khas alam pedesaan memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Ndayu Park

Bagi pengunjung yang ingin berekreasi ke sini, perlu menyiapkan biaya tiket masuk Rp5.000. Namun harga tiket masuk belum termasuk wahana permainan. Sedangkan untuk usia 3 tahun ke atas sudah berlaku tiket masuk.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp5.000
Wahana: Mini Zoo, Bebek KayuhRp5.000
Wahana: Becak Mini, Sepeda Gantung, Kolam RenangRp10.000
Harga Tiket Masuk Ndayu Park

Baca: GUNUNG KEMUKUS Sragen: Tiket Masuk & Daya Tarik

Jam Buka Ndayu Park

Wisatawan bisa datang dan bermain di taman rekreasi ini mulai jam 8 pagi hingga jam 3 sore. Taman terbuka untuk umum setiap hari.

Beragam Atraksi Wisata di Ndayu Park Sragen

Berbagai wahana dan atraksi tersedia di taman wisata keluarga ini. Baik yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun untuk orang dewasa. Berikut beberapa diantaranya:

Waterpark & Kolam Renang Ndayu Park

Rasakan segarnya keseruan meluncur dari ketinggian 10 meter di Ndayu Park Sragen - Annisa Restyanti Arifin
Rasakan segarnya keseruan meluncur dari ketinggian 10 meter – Foto : GoogleMaps/Annisa Restyanti Arifin

Kolam renang dan waterboom  selalu menjadi daya tarik unggulan Ndayu Park. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara suka untuk menikmati kesegaran wahana air ini. Kolam renang tersedia pada kedalaman bervariasi dengan bagian dangkal untuk anak-anak.

Baca: 6 Taman Rekreasi Terbaik di Jawa Tengah

Salah satu wahana di waterboom Ndayu Park Sragen - ANDARA DARA
Salah satu wahana di waterboom – Foto : GoogleMaps/ANDARA DARA

Spot primadona yang selalu ramai oleh wisatawan di wahana air tersebut tentu saja waterboom. Berbagai macam seluncur air dengan bermacam-macam ketinggian memberi warna keseruan tersendiri. Mulai dari yang rendah landai hingga seluncuran putar dari ketinggian 10 meter.

Aneka acara outbond berbasis water game dapat juga dilakukan di tempat ini. Wisatawan dapat menikmati semua wahana di waterboom ini sepuasnya tanpa ada batasan waktu.

Baca: GRAND MAERAKACA Taman Mini Jateng Tiket Masuk & Wahana

Mini Zoo

Anak-anak antusias melihat Kebo Bule di Ndayu Park Sragen - ndayuparkofficial
Anak-anak antusias melihat Kebo Bule di Mini Zoom – Foto : Instagram/ndayuparkofficial

Taman Cinta Satwa Ndayu Park menjadi wahana pendidikan terutama bagi wisatawan terutama anak-anak. Kebun binatang mini ini menempati 1 hektar dari total 5 hektar lahan area taman.

Mini zoo memiliki koleksi lengkap lebih dari 80 ekor binatang yang berasal dari 31 jenis satwa. Beberapa di antaranya yaitu Beruang Madu, elang, rusa, merak, kangguru, Kerbau Bule. Selain itu terdapat juga aneka spesies ikan, ular, unggas, buaya, dan kura-kura.

Satwa di Mini Zoo tidak hanya sekedar koleksi namun juga terpelihara baik. Penangkaran di bawah pengawasan para ahli, untuk memperbanyak jumlahnya guna melindungi dari kepunahan. Dengan melihat dan memberikan edukasi, wisatawan sudah turut berpartisipasi dalam pelestarian satwa langka Indonesia.

Baca: TAMAN BALEKAMBANG Solo Tiket Masuk & Atraksi

Agrowisata

area wahana agrowisata
Menjelajah lokasi agrowisata dipenuhi tanaman hidroponik budidaya Ndayu Park – Foto : Instagram/ndayuparkofficial

Ndayu Park memiliki tempat bagi berbagai macam sayuran segar dengan sistem hidroponik. Di lokasi ini, wisatawan bisa berpetualang dengan dengan pendamping pemandu agrowisata. Terdapat berbagai paket bermain sambil belajar misalnya tanam ketela dan tour ke kebun hidroponik.

Wisatawan juga bisa menikmatinya dengan membeli maupun memetik secara langsung. Beberapa tanaman yang ada seperti gambas, pare, buah naga, buncis, selada, sawi, terung, kubis, dan tomat. Budidaya semua tanaman buah dan sayur menggunakan pupuk organik.

Ndayu Park juga membangun peternakan dengan desain Edu-eco-and commercial farm. Sistem budidaya ikan air tawar dan peternakan kambing skala besar. Peternakan ini menghasilkan ternak yang organik dan sehat dari pengelolaan yang sehat.

Baca: Kebun Raya Indrokilo Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Outbond

wahana flying fox di atas danau
Wahana penguji adrenalin Flying Fox meluncur di atas danau yang ada di area taman – Foto : GoogleMaps/Muhammad Danu Satria

Bagi wisatawaan yang menyukai tantangan dan uji adrenalin, wahana outbond bisa menjadi pilihan. Bagi anak-anak, wahana menantang ini dapat melatih mental dan kemandirian sekaligus kerja sama tim.

Wahana pemacu adrenalin flying fox menjadi favorit terutama bagi wisatawan dewasa. Sedangkan bagi anak-anak, Tim Outbond Fun Game Ndayu Park merancang konsep “bermain dan menyenangkan”.

Kegiatan Outbond bagi anak-anak di Ndayu Park Sragen - shellyika43
Kegiatan Outbond bagi anak-anak – Foto : Instagram/shellyika43

Anak-anak bisa berpetualang, menjelajah dan berbagai pembelajaran dengan pola permainan dan praktik langsung. Beragam kegiatan dapat pun dapat dipilih, seperti praktek memerah sapi, atau menangkap ikan dengan jaring.

Wahana Air dan Taman Lalu Lintas

wahana sepeda air di taman rekreasi ndayu park sragen
Menikmati kesejukan suasana Ndayu Park menaiki Bebek Kayuh – Foto : GoogleMaps/Joko Priyono

Bersantai menikmati pemandangan hijaunya alam pedesaan di sekitar Ndayu Park dapat dilakukan di wahana air. Wisatawan dapat menggunakan mendayung perahu mengarungi perairan yang sejuk. Tersedia juga pilihan lain seperti sepeda air Bebek Kayuh maupun Bis Air.

Wahana taman lalu lintas berada di dekat area parkir. Wahana ini merupakan media pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan peraturan berkendara terutama bagi siswa.

Baca: RIVIER WALK BOJA Tiket Masuk & Wahana

Santap Kuliner di Ndayu Park

Ndayu Park memiliki resto dan sentra kuliner dengan sajian menu istimewa. Seperti Gurame Asam Manis, Wedang Rempah, Pecel Gendar, Burger, Es Pelangi.

Salah satu oleh-oleh khas Ndayu Park Sragen yaitu Donat Kentang tersedia dalam variasi rasa. Memiliki rasa lebih gurih, donat tersebut memilik ketahanan tiga hari di normal suhu ruangan.

Menonton Pertunjukan

Anak-anak diperkenalkan dengan arsitektur khas Jawa
Anak-anak diperkenalkan dengan arsitektur khas Jawa – Foto : Instagram/shellyika43

Pada momen-momen libur panjang, seperti Lebaran dan Tahun Baru selalu berlangsung berbagai pertunjukan. Salah satunya yaitu pagelaran tradisi seperti Reog, Barongsai, maupun musik tradisional. Sedangkan pertunjukan musik dengan tema musik berbeda terselenggara setiap akhir pekan.

Ruang Pertemuan dan Penginapan

Ndayu Park melengkapi fasilitasnya dengan Villa & Cottage, gedung pertemuan, VIP Room serta Pendopo. Cottage dapat digunakan untuk menginap berkapasitas maksimal tiga orang. Untuk kapasitas lebih banyak, wisatawan dapat menginap di Villa untuk 6-12 orang.

Ndayu Park juga menyediakan berbagai tempat pertemuan baik untuk rapat bisnis, arisan, hingga reuni. Tersedia tempat pertemuan tertutup VIP maupun tempat terbuka seperti pendopo, dan lain sebagainya.

Penataan ruang pertemuan sesuai dengan kebutuhan acara yang akan berlangsung. Wisatawan dapat memesan tempat dengan paket pertemuan. Sementara haranya mulai dari Rp48.000 per hari lengkap dengan fasilitas serta jamuan.

Kontak dan Lokasi Wisata Ndayu Park

Taman rekreasi ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Solo melewati Palur ke Arah Sragen. Wisatawan dari daerah-daerah timur Semarang dapat melewati jalan Solo – Purwodadi.

Lokasinya berada di Gembong RT. 08/RW. 04, Saradan, Karangmalang, Kec. Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57222. Kontak 0271-7934800 atau Whatsapp 085 100 934800, e-mail : Ndayupark@ymail.com.

Berikan Rating

4.5 - 69 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

3 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Selamat pagi kak. Informasi paket kegiatan di Ndayu Park bisa langsung menghubungi pihak pengelola ke nomor +62 851-0093-4800. Terima Kasih