Beranda Tiket Wisata

PANTAI CARUBAN Rembang Tiket & Pesona - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Caruban : Rp5.000Jam Buka: 07.00 WIB - 17.00 WIBNo Telp: -Alamat: Tambak & Sawah, Gedongmulyo,, Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Indonesia, 59271

Rembang yang terletak di pesisir utara Jawa Tengah memiliki jajaran pantai yang terhampar dari timur hingga barat. Belasan wisata pantai terbentang di daerah yang dijuluki kota Santri ini, salah satunya yaitu Pantai Caruban. Meski namanya tidak sepopuler Pantai Kartini ataupun Pantai Karangjahe, namun keindahannya tak bisa dikesampingkan.

Obyek wisata ini memiliki ciri khas hutan cemara yang tidak jauh dari bibir pantai. Ratusan pohon yang tumbuh di tempat ini membuat suasananya terasa begitu asri. Seperti umumnya pantai di utara Jawa, Pantai Caruban juga memiliki ombak yang tenang.

Berpadu dengan pasir putih halus dengan bibir pantai yang landai. Sehingga sangat aman untuk bermain air. Obyek wisata ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin mencari ketenangan. Sebab areanya tergolong sepi dan belum terlalu banyak kunjungan wisatawan. Jaraknya pun juga tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Harga Tiket Masuk Pantai Caruban

Sebagai tempat rekreasi yang masih tergolong baru, obyek wisata ini memasang tarif tiket yang sangat murah meriah. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa sepuasnya bermain dan menikmati pemandangan sekitar pantai. Tidak ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan.

Harga Tiket Masuk
Harga TiketRp5.000
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca: Pantai Surumanis Kebumen : Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Pantai Caruban

Wisatawan bisa datang kapan saja ke tempat ini. Pada hari biasa obyek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Sementara jika akhir pekan tempat ini buka selama 24jam.

Jam Buka
Senin –  Jumat07.00 WIB – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu24 Jam

Pantai Pasir Putih Dengan Hutan Cemara

Pantai dengan hutan cemara
Pasir putih dengan hamparan pohon cemara di tepinya menjadi ciri khas dari pantai ini. Foto: Gmaps/Toni Setyawan

Bagi yang mencari wisata pantai yang masih alami, Pantai Caruban bisa menjadi pilihan. Tidak banyak pembangunan yang terjadi di tempat ini sehingga nuansa asrinya masih sangat terjaga.

Hamparan pasir putih dengan ombak biru yang tenang menjadi perpaduan yang cantik. Hutan pohon cemara yang tidak jauh dari garis pantai juga menjadi pesona tersendiri. Area pepohonan cemara ini sangat lebat sehingga menciptakan suasana rindang meski di siang hari yang terik.

Wisatawan juga bisa melihat perahu berlalu lalang di area perairan. Perahu tersebut milik penduduk setempat yang mayoritas sebagai nelayan. Di area hutan cemara juga banyak tersedia penjaja aneka makanan dan minuman. Wisatawan bisa Melihat pemandangan pantai sembari menikmati segarnya es kelapa muda.

Baca: Pantai Pailus Jepara Tiket & Ragam Pesona

Bermain Air di Pantai Caruban

Pantai yang cocok untuk bermain air
Bibir pantai yang landai dan ombak yang tenang membuat pantai ini sangat aman untuk bermain air. Foto: Gmaps/Jokebeth Rinta

Ada yang kurang rasanya jika berkunjung ke Pantai Caruban tapi tidak bermain air. Kawasan pantai ini sangat cocok untuk aktivitas air. Karena daratan di bibir pantainya yang landai. Selain itu pasirnya juga halus dan bebas dari bebatuan karang.

Seperti layaknya pantai di pesisir utara Jawa, ombak di tempat ini juga tenang dan tidak terlalu besar. Sehingga sangat aman untuk berenang bagi anak-anak hingga dewasa. Area pasir yang halus juga bisa menjadi tempat mengasyikkan untuk bermain. Anak-anak pasti sangat senang dan betah bermain di atas pasir Pantai Caruban.

Baca: Pantai Bunton Cilacap Tiket & Ragam Pesona

Bersantai di Bawah Pohon Cemara

Jika terlalu malas untuk bermain di air, wisatawan bisa sekedar bersantai dan bermalas-malasan di tepi pantai. Area favorit untuk bersantai yaitu di area hutan cemara. Pepohonan yang rindang membuat suasana di tempat tersebut terasa sangat teduh.

Angin yang berhembus pun terasa sangat menyegarkan. Suara deburan ombak ditambah pepohonan yang dihembus angin menjadi perpaduan yang menenangkan. Di area hutan cemara tersebut juga berjejer beberapa warung yang menyediakan aneka makanan ringan hingga berat.

Yang jadi favorit tentu saja adalah kelapa mudanya yang sangat segar. Harganya pun juga sangat murah karena diambil dari kebun penduduk sendiri.

Baca: Pantai Widarapayung : Tiket & Ragam Aktivitas

Naik Perahu Menuju Tengah Laut

Wisatawan juga bisa merasakan sensasi berlayar ke tengah laut dengan menggunakan perahu. Para penduduk asli di Pantai Caruban juga menyewakan perahu. Bisa menikmati pemandangan dari tengah laut. Menariknya selama perjalanan akan mendapatkan pelampung dan bisa menceburkan diri di area tengah laut. Hal ini relatif aman karena ombak yang tenang dari pantai ini.

Baca: Pantai Cemoro Sewu Tiket & Ragam Aktivitas

Berkeliling Menggunakan ATV

Wahana ATV di wisata pantai caruban
Di sini wisatawan bisa berkeliling area pantai dengan mengendarai motor ATV. Foto: Gmaps/Liza M.Syamsuri

Di tempat wisata ini juga telah disediakan wahana ATV. Wisatawan bisa menyewa ATV untuk berkeliling menjelajahi area pantai. Garis pantai yang panjang memang sangat cocok dijelajahi dengan menggunakan kendaraan seperti ATV.

Menikmati Sunset di Pantai Caruban

Sunset indah di Pantai Caruban
Pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat romantis. Foto: Gmaps/Kesukaan Anak

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan di Pantai Caruban adalah di kala sore hari. Ketika cuaca cerah tempat ini menjanjikan pemandangan sunset yang begitu menawan. Momen-momen ketika matahari mulai tenggelam di ufuk barat menjadi pemandangan romantis yang sangat memanjakan mata. bagi pecinta fotografi momen seperti itu sangatlah sayang untuk dilewatkan.

Fasilitas di Pantai Caruban

Meski tergolong masih baru, namun tempat wisata ini sudah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai. di obyek wisata Pantai Caruban sudah ada area parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, taman bermain anak, hingga warung kuliner.

Lokasi Pantai Caruban

Pantai ini beralamat di Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Pantai Caruban berjarak sekitar 13 km saja dari jantung kota Rembang dan bisa ditempuh dalam waktu 20-30 menit. Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Karangjahe yang sudah lebih populer.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 20

Berikan Rating