FANPEKKA Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Wahana Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk FANPEKKA Aeon Mall JGC: Rp50.000 - Rp220.000
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 02122463400 / 081113907485
  • Alamat: Lantai 3, AEON Mall JGC Komplek Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta , Indonesia, 13910

Fanpekka merupakan taman bermain dalam ruang untuk anak-anak yang menghadirkan suasana pedesaan Finlandia nan unik. Dengan tema yang tidak biasa ini, Fanpekka menyajikan pengalaman bermain yang takkan terlupakan.

Terdapat beragam wahana permainan yang menghibur sekaligus mengedukasi di sini. Pengunjung dapat bermain di wahana berbentuk kastel, kapal laut, hingga miniatur pasar yang menggemaskan. 

Harga Tiket Masuk Fanpekka

Seperti halnya Edokko, tiket masuk Fanpekka juga terbagi menjadi jenis reguler, khusus anggota, dan dewasa atau pendamping. Harga tiket ketika hari biasa (weekday) dan akhir pekan atau hari libur (weekend) berbeda. Orang dewasa sebagai pendamping harus membeli tiket terpisah karena belum termasuk dalam tiket anak-anak .

Jenis TiketSesi 3 JamSesi 1 Hari
Reguler (weekday)*Rp140.000Rp160.000
Reguler (weekend)*Rp210.000Rp220.000
Member (weekday)*Rp110.000Rp120.000
Member (weekend)*Rp170.000Rp180.000
Dewasa (17 tahun ke atas) WeekendRp50.000
Harga Tiket Masuk Fanpekka

*Harga ini belum termasuk tiket pendamping (tiket dewasa) 

Baca: EDOKKO Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Wahana

Jam Buka Fanpekka

Pengunjung bisa datang dan bermain di Fanpekka setiap hari. Taman bermain ini juga buka hingga malam hari.

HariWaktu
Setiap Hari10.00 – 22.00 WIB
Jam Buka

Wisata Populer Jakarta

Bermain Seru di Fanpekka

Fanpekka adalah taman bermain dalam ruangan yang berlokasi di Aeon Mall JGC, Jakarta Timur. Taman ini mengusung tema yang unik dan mungkin sulit dijumpai di tempat bemain lainnya.

Seluruh taman bermain ini mengangkat suasana pedesaan di negara Finlandia. Terdapat berbagai wahana permainan yang tidak hanya menghibur tetapi juga menguji ketangkasan dan mengasah otak. 

Pengunjung mulai usia 0 hingga 12 tahun bisa menikmati serunya bermain di Fanpekka. Setiap pengunjung anak-anak wajib memiliki pendamping orang dewasa minimal 17 tahun.

Sebelum masuk, pengunjung maupun pendamping akan mendapatkan stempel sebagai penanda di tangan. Dengan adanya stempel ini, pengunjung boleh keluar-masuk arena bermain gratis, selama masih di hari yang sama. 

Taman ini masih satu grup dengan taman bermain Edokko. Peraturan yang berlaku di sini pun masih serupa, salah satunya pengunjung harus mengenakan kaus kaki selama bermain. Pengunjung juga boleh membawa makanan atau minuman sendiri ke dalam area. 

Memasuki arena bermain Fanpekka, pengunjung akan memasuki area loker dan penyimpanan stroller. Setiap pengunjung yang membawa stroller bisa menitipkannya di area ini. Sedangkan fasilitas loker dapat diakses setiap pengunjung untuk menyimpan sepatu atau barang bawaan lainnya.

Baca: Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta, Jam Buka dan 12 Wahana

Lastenlinna & Workshop

Wahana permainan berbentuk kastel di Fanpekka
Kastil Lastenlinna yang berwarna ceria – Foto: Gmaps/Novia Candra Dewi

Tepat di samping area loker, terdapat bangunan berbentuk kastil. Ini adalah wahana pertama yang akan menyambut pengunjung. Wahana kastil ini bernama Lastenlinna yang berarti ‘kastil anak-anak’ dalam bahasa Finlandia. 

Di samping pintu masuk kastil, terdapat pintu kecil yang mengarah ke ruang Workshop. Di sini, pengunjung dapat membuat beragam prakarya. Anak-anak bisa mewarnai aneka gambar sambil mempelajari kehidupan di Finlandia dari informasi yang ada. 

Kastil bernuansa coklat dan kuning cerah ini memiliki dua papan seluncuran. Seluncuran pertama memiliki bentuk melengkung, sedangkan seluncuran kedua berbentuk lebar dan lebih besar. Kedua seluncuran ini mengarah ke kolam bola yang ada di bawahnya. 

Di dalam kastil, anak-anak akan disambut oleh ruangan lengkap dengan furnitur meja dan kursi bergaya klasik. Meja dan kursi ini berukuran kecil sehingga pas untuk tempat duduk anak-anak.

Di luar kastel, terdapat menara dengan tangga memutar ke atas. Tangga ini mengarah ke jembatan jaring yang menghubungkan kastel dengan wahana kapal di seberangnya. 

Baca: Ecopark Ancol Harga Tiket Masuk dan Wahana

Lasten Ocean

kapal laut, lasten ocean, mandi bola
Menguji ketangkasan di Lasten Ocean – Foto: Gmaps/yusuf alayyubi

Wahana kapal tersebut ialah bagian dari arena Lasten Ocean. Lasten Ocean merupakan arena bermain yang paling luas dan merupakan area bermain utama di Fanpekka. Anak-anak dapat bebas bermain dan berlarian sambil mengasah imajinasinya. 

Selain wahana kapal raksasa dan kolam mandi bola, di sini terdapat beragam wahana permainan lain. Misalnya, kereta luncur, flying fox, panjat tebing, hingga meriam bola. Semua permainan ini dapat menghibur dan melatih ketangkasan dan fisik anak-anak.

Role Leikkimokki

role leikkimokki, miniatur pasar
Bermain peran di Role Leikkimokki – Foto: Gmaps/Novia Candra Dewi

Area bermain selanjutnya adalah Role Leikkimokki atau ‘rumah bermain peran’. Tempat ini merupakan miniatur pasar dan berbagai jenis toko. Di sinilah anak-anak bisa bermain peran sebagai pemilik toko, warung, atau bahkan memainkan profesi tertentu. Setiap toko bahkan memiliki ‘barang dagangan’ dari plastik serta mesin kasir mainan. 

Assembly Leikkimokki

wahana puzzle
Merakit rumah dan menyusun puzzle di Assembly Leikkimokki – Foto: Gmaps/yusuf alayyubi

Arena bermain lainnya yang menarik ialah Assembly Leikkimokki. Anak-anak akan melatih kemampuan memecahkan masalah di sini dengan merakit panel-panel rumah. Orang tua atau pendamping juga bisa menemani dan membimbing anak untuk menyusun puzzle yang ada. 

Toys Corner

toys corner
Anak-anak asyik bermain di Toys Corner Fanpekka – Foto: Gmaps/yusuf alayyubi

Toys Corner adalah area permainan yang berada di samping Assembly Leikkimokki. Sesuai namanya, ini adalah sudut yang berisi aneka mainan. Anak-anak akan menjumpai mainan yang memantik kecerdasan motorik hingga spasial. Beberapa mainan di sini yaitu pasir kinetik, mainan magnet, hingga perpustakaan mini dengan koleksi buku yang beragam. 

Photobooth & Sewa Kostum

Sebelum pulang, pastikan untuk mengunjungi photobooth Fanpekka dan penyewaan kostumnya. Pengunjung boleh memilih kostum dari deretan koleksi yang tersedia. Anak-anak bisa mengenakan gaun, seragam prajurit, kostum pangeran, dan lain-lain. Abadikan kunjungan ke Fanpekka dengan berfoto di photobooth-nya.

Fasilitas

Fasilitas di Fanpekka yaitu loker, toilet, ruang laktasi, wahana permainan, arena workshop, penyewaan kostum, photobooth, dan tempat istirahat yang berdekatan dengan foodcourt Aeon Mall. 

Lokasi Fanpekka

Taman bermain Fanpekka berlokasi di Lantai 3, AEON Mall JGC Komplek Jakarta Garden City, Jalan Cassia Utama nomor 46 RT 008 RW 006, Kelurahan Cakung TImur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Untuk informasi atau reservasi, hubungi nomor  02122463400 atau 081113907485.

Ulasan Pembaca

4.7 - 23 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *