EDOKKO Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Wahana - Juli 2024

Edokko

lantai 2F Lippo Mall Puri, Jalan Kembang Kerep Nomor 29, Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta , Indonesia, 11610
  • Harga: Rp70.000 - Rp210.000
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: -

Edokko adalah taman bermain indoor untuk anak-anak yang mengusung konsep suasana Zaman Edo di Jepang. Menggabungkan berbagai ciri khas dan budaya populer Jepang, Edokko hadir memberikan pengalaman bermain yang berbeda untuk anak-anak.

Taman ini menawarkan berbagai wahana atraksi dan permainan unik serta penuh warna. Pengunjung seolah sedang berpetualang di Kota Edo selama bermain di sini.

Harga Tiket Masuk Edokko

Tiket masuk Edokko terbagi menjadi tiket reguler, tiket khusus anggota, dan tiket dewasa. Harga tiket ketika hari biasa (weekday) dan akhir pekan atau hari libur (weekend) berbeda.  

Jenis TiketSesi 2 JamSesi 1 Hari
Reguler (weekday)*Rp120.000Rp150.000
Reguler (weekend)*Rp190.000Rp210.000
Member (weekday)*Rp90.000Rp110.000
Member (weekend)*Rp150.000Rp170.000
Dewasa (17 tahun ke atas) WeekendRp70.000
Dewasa (17 tahun ke atas) WeekdayRp100.000
Kawaii Photo StudioRp95.000 – Rp2.695.000 
Harga Tiket Masuk Edokko

*Harga ini belum termasuk tiket pendamping (tiket dewasa) 

Baca: Harga Tiket Masuk MONAS, Jam Buka dan Atraksi

Jam Buka Edokko

Pengunjung bisa datang dan bermain di Edokko setiap hari. Taman bermain ini bahkan buka hingga malam hari.

HariWaktu
Setiap Hari10.00 – 22.00 WIB
Jam Buka Edokko

Wahana Permainan di Edokko

Edokko merupakan taman bermain dalam ruangan yang ada di Lippo Mall Puri, Jakarta Selatan. Taman ini mengusung tema Jepang Zaman Edo untuk seluruh arena bermainnya. Terdapat sejumlah wahana permainan yang menguji ketangkasan hingga memicu adrenalin di sini. 

Kereta Mini

Wahana kereta mini di Edokko
Wahana kereta mini yang mengelilingi Edokko – Foto: Gmaps/Daniel’s Food Adventures

Wahana kereta mini adalah wahana yang berada di tengah arena bermain Edokko. Kereta ini memiliki rute mengelilingi pusat Edokko, yaitu area Sakura Market. Uniknya, kereta ini berjalan di rel 2 dimensi, yaitu jalur rel yang tergambar di lantai. Kereta ini tidak hanya tersedia untuk pengunjung anak-anak, tetapi juga orang dewasa yang menjadi pendampingnya. 

Meski hanya berjalan di “gambar†rel, tetapi kereta ini punya aturan tersendiri. Pengunjung harus mendahulukan kereta dan mengecek kedatangannya ketika akan “menyebrang†rel. Salah-salah pengunjung akan tertabrak laju kereta tanpa atap ini. Selain itu, pengunjung hanya bisa naik dan turun kereta di stasiun Edokko. 

Baca: Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta, Jam Buka dan 12 Wahana

Fuji Slider

Fuji SLider wahana peluncuran di Edokko
Meluncur di perosotan setinggi 3 meter – Foto: Gmaps/Edwar Kartio

Fuji Slider atau Perosotan Fuji adalah wahana lainnya yang menjadi daya tarik Edokko. Perosotan ini tampak mencolok karena memiliki ketinggian hingga 3,7 meter. Wahana ini adalah salah satu yang bisa dinikmati juga oleh orang dewasa. Demi keamanan pengunjung saat bermain di sini, ada peraturan-peraturan penting yang perlu dipatuhi.

Pertama, pengunjung hanya boleh meluncur sendiri. Kedua, hanya anak-anak dan orang dewasa dengan tinggi lebih dari 120 cm yang boleh bermain di sini. Ketiga, pengunjung harus mengikuti arahan petugas tentang posisi tubuh saat meluncur. 

Ketika meluncur, pengunjung tidak boleh berbaring dan justru harus duduk tegak. Pengunjung juga harus meletakkan tangan di belakang selama meluncur di perosotan ini. Fuji Slider memiliki ketinggian yang cukup berbahaya. Namun, akan ada petugas jaga yang memandu dan memastikan permainan berjalan dengan aman. 

Baca: Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol dan 8 Atraksi

Edokko Castle

Selanjutnya adalah spot Edokko Castle yang berisi aneka ragam wahana halang-rantang. Layaknya aktivitas outbond, permainan di sini mengajak anak-anak untuk aktif bergerak. Spot ini dibangun menyerupai kastil Zaman Edo yang kuno namun megah.

Di sini, terdapat kolam bola yang luas dan aneka permainan. Anak-anak bisa mencoba melompati batu titian, meluncur di perosotan berputar dan terowongan, hingga flying fox. Ya, permainan menantang ini juga bisa dijumpai di Edokko. 

Ninja School

Ninja School di Edokko
Belajar menjadi ninja di Ninja School – Foto: Gmaps/Edwar Kartio

Tepat di samping Edokko Castle, terdapat arena Ninja School. Hanya terhubung jembatan titian dari Edokko Castle, arena ini masih memiliki tema permainan serupa. Terdapat beragam permainan halang-rintang yang lebih membutuhkan ketangkasan anak. 

Uniknya, tersedia penyewaan pakaian yukata dan seragam “murid perguruan ninja†di sini. Pengunjung bisa mengenakannya untuk berfoto. Selain itu, boleh juga menggunakan pakaian ini sambil bermain untuk menambah pengalaman menjadi ninja.

Sakura Market

Sakura Market
Bermain roleplay di Sakura Market – Foto: Gmaps/Jolin Gifts

Berada di pusat Edokko, Sakura Market adalah arena bermain berupa miniatur pasar. Anak-anak akan merasakan permainan role playing sebagai pedagang di toko. Ada deretan toko dengan gaya khas Jepang zaman dulu di sini. Semua toko lengkap dengan properti dagangan mainan, mesin kasir, hingga uang mainan.

Terakoya Toy Corner

Masih di sekitar area Sakura Market, ada spot bermain Terakoya Toy Corner. Di sini anak-anak bisa bermain aneka permainan tradisional Jepang lengkap dengan petunjuknya. Tidak lupa juga bermain melipat kertas atau origami menjadi bentuk-bentuk lucu.

Baby Corner

Spot ini hadir khusus untuk anak kurang dari usia 1,5 tahun. Baby Corner adalah arena bermain anak yang aman untuk anak dan hadir dengan beragam jenis wahana. Ada mandi bola, jembatan, dan terowongan di sini. 

Kawaii Photo Studio

foto a la Jepang
Berfoto di studio dengan konsep a la Jepang – Foto: Gmaps/Muhammad Bayu Fazrin nugraha

Studio foto ini adalah tempat pengunjung bisa menyewa kostum dan make up dan berfoto. Ada kostum a la putri hingga ninja yang bisa dicoba. Tidak tanggung-tanggung, pengunjung juga akan mendapatkan tata rambut khas Jepang di sini.  Selain foto kostum, tersedia juga layanan pas foto, foto keluarga, foto pre-wedding, dan cetak foto. 

Kafekko

makanan Jepang
Menu makanan a la Jepang di Kafekko – Foto: Gmaps/Lidya

Kafekko adalah restoran dengan menu masakan a la Jepang. Menu makanan yang tersaji beragam, mulai dari makanan pembuka hingga cemilan. Restoran ini berada di dalam area Edokko sehingga pengunjung yang ingin kemari tidak perlu keluar arena terlebih dahulu. 

Fasilitas

Fasilitas di Edokko yaitu loker, toilet, ruang laktasi, wahana permainan, studio foto, restoran, dan toko suvenir.

Lokasi Edokko

Taman bermain Edokko berlokasi di lantai 2F Lippo Mall Puri, Jalan Kembang Kerep Nomor 29, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta barat, DKI Jakarta 11610. Merujuk situs resmi Edokko, akses paling dekat ke lokasi adalah melalui Banking Hall Lobby dan menggunakan Lift C.

Ulasan Pembaca

4.4 - 21 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *