Tiket Masuk Kidzania Jakarta
Tiket Masuk Kidzania Jakarta

Berencana mengajak anak bermain di Kidzania Jakarta, Berikut informasi harga tiket masuk Kidzania Jakarta, Aktivitas, Fasilitas dan Kontak & alamat.

Hari libur dan weekend memang hari yang tepat untuk suasana liburan bersama keluarga. Terutama bagi anak – anak yang sibuk sekolah pada weekdays, membawanya berekreasi merupakan pilihan tepat. Namun, tidak ke sembarang wisata, pilihlah tempat wisata yang menarik dan juga edukatif bagi anak. Salah satu tempat rekreasi sambil belajar paling asyik untuk anak – anak yaitu KidZania Jakarta.

KidZania Jakarta merupakan sebuah ‘kota’ mini yang dirancang khusus untuk anak – anak usia 2-16 tahun. Kota ini dibangun menyerupai kota asli dengan berbagai fasilitas penunjang dan aktivitas untuk segala profesi. Pengunjung akan diminta untuk memainkan berbagai profesi yang diinginkan dengan fasilitas lengkap seperti aslinya.

Anak – anak akan memainkan profesi seperti polisi, koki, dokter, pilot, penyanyi, ilmuwan, penyiar dll, sesuai ketertarikan. Masing – masing profesi akan difasilitasi lengkap dengan isinya, seperti peralatan kedokteran, ruang penyiaran, laboratorium, dll.

KidZania Jakarta didesain dengan konsep taman edutainment yang memberikan hiburan mendidik bagi anak – anak. Pengunjung akan dididik untuk mandiri, bertanggung jawab, aktif berkomunikasi, serta mengenal proses dari profesi yang dimainkan.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman berharga dari keseruan berbagai profesi, yang akan dipandu oleh Zupervizor profesional. Pembelajaran seperti ini sangat baik untuk menentukan minat dan bakat anak – anak dimasa mendatang.

Harga Tiket Masuk KidZania Jakarta

Harga tiket masuk KidZania Jakarta terbilang cukup mahal, namun sebanding dengan fasilitas dan pengalaman yang didapatkan. Harga tiket berbeda – beda tergantung dengan umur pengunjung.

Tiket Masuk Kidzania Jakarta
Jenis TiketSenin – JumatSabtu – Minggu
Batita (2-3 tahun)Rp50.000Rp100.000
Anak (4-16 tahun)Rp200.000Rp250.000
Dewasa (16-64 tahun)Rp150.000Rp200.000
Manula (> 64 tahun)GratisGratis

*Tiket masuk Kidzania Jakarta Gratis untuk manula > 64 tahun jika membawa 2 anak usia 4-16 tahun atau balita 2-3 tahun.

Pada hari weekdays, pengunjung yang berusia 2-3 tahun harga tiket masuk Kidzania Jakarta sebesar Rp50.000. Itu karena di usia tersebut, pengunjung belum dapat mengikuti aktivitas profesi, namun dapat mengikuti beberapa establishment.

Untuk anak – anak usia 4-16 tahun, harga tiket masuk Kidzania Jakarta sebesar Rp200.000. Itu karena di usia tersebut, anak – anak sudah lebih mengerti tentang aktivitas yang akan dilakukan. Sedangkan pengunjung dewasa usia 17-64 tahun yang ingin mendampingi ataupun mencoba, dikenakan harga tiket masuk Kidzania Jakarta Rp150.000.

Harga tiket sudah mencakup seluruh aktivitas dalam KidZania Jakarta, tergantung bagaimana pemanfaatan waktunya agar lebih efektif. Pada hari libur atau weekend, harga tiket masuk Kidzania Jakarta akan dinaikkan Rp50.000 per golongan umur.

Untuk keamanan, bagi pengunjung yang membawa 2 anak atau lebih, wajib untuk membawa KTP. Paket khusus juga diberikan kepada pengunjung yang sedang ulang tahun untuk beraktivitas sepuasnya di establishment favorit.

Jam Buka KidZania Jakarta

Jam Buka Kidzania Jakarta
Senin – Kamis09.00 – 16.00 WIB
Jumat – Minggu Sesi 109.00 – 14.00 WIB
Jumat – Minggu Sesi 215.00 – 20.00 WIB

Wisata KidZania Jakarta buka setiap hari bahkan dihari weekends dan libur nasional dari pukul 09.00. Pada hari senin-kamis (hari biasa), KidZania Jakarta buka dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Jadi, pengunjung memiliki waktu 7 jam untuk melakukan segala aktivitas yang tersedia di KidZania Jakarta. Sedangkan pada hari Jumat dan weekends, pengunjung dapat menikmati waktu lebih lama dengan 2 sesi.

Baca Juga : Promo Kidzania Jakarta Diskon 35%

Sesi pertama dibuka dari pukul 09.00 sampai 14.00, dan sesi kedua pukul 15.00 sampai 20.00. Sedangkan pada hari libur nasional, jadwal dapat berubah – ubah, ada baiknya langsung menghubungi KidZania Jakarta.

Agar tidak menghabiskan waktu dalam antrian, pengunjung dapat mengecek prepopulasi kunjungan pada Counter Tiket KidZania. Sehingga pengunjung dapat menghemat waktu dengan mengunjungi aktivitas – aktivitas favorit terlebih dahulu.

Aktivitas di KidZania Jakarta

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pengunjung di KidZania Jakarta, diantaranya :

Berasa Aktor Profesional di Acting Academy

Bagi pengunjung yang ingin mencoba menjadi aktor atau aktris seperti di film, Acting Academy adalah tempatnya. Di Kidzania Jakarta, pengunjung cilik akan belajar cara berakting yang sempurna bersama dengan bimbingan guide – guide profesional.

Setelah arahan dan latihan singkat, para aktor akan menunjukkan kemampuan aktingnya di panggung selama 30 menit. Anak – anak tidak hanya belajar cara berakting, namun juga mengasah keberanian, kerja sama, dan kreativitas.

Menemukan Benda Masa Lampau di Archaelogical Site

Saat di sekolah, anak – anak sering diceritakan tentang sejarah dan benda – benda penemuannya bukan? Di Archaelogical Site pengunjung akan merasakan sensasi menjadi seorang arkeolog yang menemukan benda – benda bersejarah.

Memahami sejarah, menentukan lokasi penggalian, dan mengidentifikasi jenis benda penemuannya, menjadi ketertarikan tersendiri bidang arkeologi. Selain menambah pengetahuan umum, kemampuan sosial dan motorik anak juga akan ter-asah.

Membuat Kreasi Hidangan oleh Chef Cilik

Menjadi seorang chef atau pembuat kue memiliki kategori aktivitas yang paling banyak diminati di KidZania Jakarta. Pengunjung dapat memilih jenis hidangan atau kue apa yang ingin dilakukan dan dipelajari.

Terdapat Baking Center untuk pembuat kue, Bread House, Chocolate Factory, Pizzania Shop, Humberger Shop, dll. Di berbagai establishment tersebut, chef cilik tidak hanya belajar cara membuat hidangan dengan sempurna. Tetapi juga diasah untuk mengembangkan kemampuan motorik, sosial, menambah rasa mandiri dan tanggung jawab.

Baca: Wisata Dufan Tiket, Wahana & Atraksi Seru

Pengalaman Menjadi Ahli Kesehatan Handal

Bagi pengunjung yang bercita – cita menjadi dokter atau perawat, dapat mencoba mengunjungi aktivitas kesehatan yang tersedia. Kidzania Jakarta menawarkan aktivitas untuk ahli kesehatan seperti Nursing Room, Hospital, dan Dental Clinic.

Nursing Room akan mengasah kemampuan menjadi perawat bayi yang baik dari bimbingan pengarah profesional. Hospital menjadi tempat untuk menjadi paramedis handal seperti dokter bedah, dokter medis, paramedik, Perawat, dll. Ingin memberi senyum terindah untuk pasien, maka belajar menjadi dokter gigi adalah pilihan yang tepat.

Percaya Diri Menjadi Pembawa Acara atau Penyiar

Asahlah kepercayaan diri dan kemampuan komunikasi anak – anak dengan menjadi pembawa acara atau penyiar radio. KidZania Jakarta menawarkan aktivitas TV Studio bagi pengunjung yang ingin berperan sebagai staf stasiun TV.

Seperti pembawa acara, juru kamera, operator video, operator suara, pengisi suara, pengarah acara, dll. Atau ingin mengasah kemampuan vokal dengan menjadi penyiar radio, maka Radio Stasiunlah pilihannya. Aktivitas ini akan mengasah kemampuan komunikasi anak, sikap percaya diri, sosialisasi, dan kreativitasnya.

Menjadi Public Service yang Ramah

KidZania Jakarta menyajikan beberapa aktivitas dalam bidang service seperti Mini Market, Royal Hotel, Gas Stasiun, dan Bank. Pengunjung akan diberi pengalaman dan pembelajaran cara baik untuk melayani pelanggan sesuai dengan perannya.

Pengunjung akan dibimbing oleh pengarah profesional mengenai pekerjaan dan aktivitas yang diperankan. Disini, pengunjung akan belajar banyak tentang tata cara pelayanan, sikap kejujuran, percaya diri, dan bertanggung jawab.

Baca: Jakarta Aquarium Neo Soho Mall Tiket & Pertunjukkan Satwa

Menjadi Insinyur Jaringan yang Keren

Saat kabel listrik atau jaringan internet dirumah tiba – tiba mati, maka insinyur jaringanlah yang perlu dipanggil. Bagi anak – anak yang menyukai matematika dan ilmu jaringan, maka tidak boleh melewatkan aktivitas ini.

Dari bimbingan profesional, pengunjung akan diberi pengetahuan dan arahan tentang cara kerja jaringan dan sistem. Pengunjung akan diarahkan untuk memperbaiki sistem jaringan establishment lain, memeriksa jaringan internet, dan memancarkan jaringannya. Di aktivitas ini kemampuan perhitungan, sosial, bahasa, dan motorik anak – anak akan lebih ter-asah.

City Tour bersama Pemandu Wisata Handal

Menyukai perjalanan keluarga atau memiliki hobi berkeliling lingkungan rumah bahkan kota? Cobalah aktivitas City Tour di KidZania Jakarta yang menawarkan pengunjung peran sebagai pemandu wisata handal.

Pengunjung dapat berkeliling kota KidZania Jakarta dengan menaiki bus dan mengunjungi tempat – tempat menarik di KidZania. Kemampuan komunikasi dan kemandirian anak akan terasah saat mempelajari tata cara menjadi pemandu yang handal.

Menikmati Seni Tata Rias sebagai Ahli Kecantikan

Suka berhias dan tampil fashionable, atau menikmati seni tata rias dan kecantikan? Pengunjung dapat mengunjungi KidZania Jakarta Beauty Salon yang menawarkan segala aktivitas penata rambut dan rias profesional.

Seperti menghias rambut, menggunting, memberi riasan, dll yang akan dipandu oleh seorang ahli kecantikan handal. Pengunjung dapat bersenang – senang dan menikmati waktu menjadi seorang ahli kecantikan profesional.

Menjadi Penegak Hukum yang Cinta Keadilan

Menjadi seorang penegak hukum yang keren dan menjunjung keadilan, kini dapat dilakukan di Court House. Berbagai profesi penegak hukum seperti hakim, pengacara, jaksa, terdakwa, atau saksi akan hadir di pengadilan.

Petugas – petugas itu akan membahas suatu kasus dengan tujuan pencapaian keadilan bagi warga KidZania Jakarta. Kemampuan komunikasi, kerja sama, berpikir kritis, dan sikap percaya diri akan diasah pada aktivitas ini.

Aparat Kepolisian yang Handal Menangkap Penjahat

Aktivitas Police Station di KidZania Jakarta tidak hanya memberi pengetahuan tentang tugas dan kewajiban aparat kepolisian. Tetapi juga memberi pengalaman kepada pengunjung untuk merasakan sendiri pengalaman menangkap pencuri.

Para petugas kepolisian akan berkolaborasi untuk memecahkan kasus dan menangkap penjahat, tentunya dengan bimbingan profesional. Anak – anak akan dituntut untuk berpikir cepat, akurat, dan menguatkan sikap tanggung jawab dan kerja sama.

Trik dan Magic Spektakuler di Magic Studio

Ingin menjadi pesulap handal atau penyihir dengan tongkat ajaib seperti Harry Potter? Di KidZania Jakarta, pengunjung dapat merasakan pengalaman luar biasa menjadi seorang pesulap handal dengan tongkat sihirnya.

Pengunjung akan diberi trik – trik dan rahasia sulap sukses yang dibimbing oleh ahlinya. Ayunkan tongkat, bacakan mantra, dan lakukan sulapnya di atas panggung, dan buat penonton terkagum – kagum. Ada lebih dari 100 aktivitas lainnya yang dapat dicoba, dan pastinya pengunjung tidak akan merasa kecewa.

Fasilitas yang disediakan KidZania Jakarta

Tidak hanya fasilitas untuk aktivitas saja, fasilitas untuk para orangtua dan untuk beristirahat juga tersedia. Parent Lounge disediakan khusus untuk para orangtua dengan 3 area peristirahatan dengan berbagai layanan.

Pertama area hiburan untuk menonton TV atau berolahraga, area membaca, dan area interaktif untuk akses internet. Saat lapar, tersedia berbagai restaurant seperti coffee shop, parent lounge, snack shop, dan 7 outlet pushcarts. Pengunjung juga dapat menemukan souvenir lucu dan mendidik di Gift Shop saat akan meninggalkan KidZania Jakarta.

Untuk kenang – kenangan, fotografer profesional KidZania Jakarta akan selalu siap mengabadikan segala momen terbaik aktivitas pengunjung. Juga ruang P3K untuk penanganan cepat terhadap kecelakaan, dan Baby Changing Room untuk para ibu.

KidZania juga juga dilengkapi dengan fasilitas seperti Musholla, ATM, tempat penyimpanan, dan pusar pelayanan informasi. Karena KidZania cenderung ramai, bukan tidak mungkin jika anak – anak terpisah dengan orangtuanya. Untuk itu, KidZania Jakarta memberikan pelayanan maksimal dengan kamera CCTV dan petugas keamanan profesional yang selalu siap.

Transportasi dan Angkutan Umum KidZania Jakarta

Cara paling praktis ke KidZania adalah menggunakan bus TransJakarta, karena lokasinya strategis dan mudah ditempuh. Rute pertama, yaitu turun di Halte Polda Metro Jaya dari Blok-M dan berjalan kaki 5 menit. Jika pengunjung naik dari Koridor 2,3 atau 5, harus transit di Halte Harmoni ke bus tujuan Blok-M. Dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 5 menit ke KidZania Jakarta di lantai 6 Pacific Place Mall.

Jika pengunjung datang dari luar kota, dapat menggunakan kereta komuter sebagai transportasi umum menuju KidZania Jakarta. Jika pengunjung berasal dari Bogor, dapat menaiki kereta komuter dengan jurusan stasiun Sudirman.

Dari stasiun Sudirman, berjalan menuju stasiun TransJakarta Dukuh Atas untuk naik bis tujuan Blok-M. Jika pengunjung datang dari Bekasi, Serpong, atau Tangerang, dari stasiun pindah ke kereta jurusan stasiun Sudirman. Lanjutkan dengan bus TransJakarta menuju Blok-M, walaupun mengunjung juga dapat menggunakan kendaraan pribadi atau taxi.

Alamat dan Kontak KidZania Jakarta

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke KidZania Jakarta, dapat mengunjungi lantai 6 Pacific Place Mall. Beralamat di gedung Sudirman Central Business District, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lebih lanjut silahkan menghubungi info@kidzania.co.id atau hubungi langsung di (021) 5154 888.

Berikan Nilai: 4,18 Very PoorPoorAverageGoodExcellent 11 Voted
Loading...