Beranda Tiket Wisata

GILI LABAK Tiket Masuk, Snorkeling & Penginapan Juni 2023

0
Gili Labak Harga Tiket Masuk : Rp5.000 - Rp150.000an. Jam Buka : 24 jam. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Kombang, Talango, Sumenep, Jawa Timur, Indonesia, 69481.

Gili Labak daratan kecil yang terkenal karena wisata baharinya. Lokasi pulaunya tepat di sisi tenggara Pulau Madura. Kawasannya bukanlah pulau kecil yang tanpa penghuni, karena nyatanya daratan tersebut mempunyai penduduk. Ada sekitar 37 kepala keluarga yang bermukim di pulau cantik ini.

Pertama kalinya berkunjung ke tempat ini, membuat sebagian besar pengunjungnya susah move on. Sebab Gili Labak mempunyai keindahan yang sangat menawan dan memesona.

Memiliki pantai bersih, terumbu karang yang terawat, juga lokasi yang sunyi. Daratan ini sudah sering menjadi tujuan wisata, terutama bagi yang suka snorkeling.

Harga Tiket Masuk Pantai  Gili Labak

Pengunjung yang akan liburan di Gili Labak tak perlu merogoh kocek dalam. Sebab pulau ini merupakan pulau wisata dengan tarif masuk pulaunya cukup terjangkau. Bila tidak mau repot, bisa menggunakan jasa agen wisata yang menawarkan paket trip.

Harga Tiket Masuk & Sewa
Tiket masuk Rp5.000
Sewa peralatan snorkeling Rp30.000an
Jasa open trip mulai dari Rp150.000 per orang

Baca: Pantai Sembilan Sumenep Tiket & Ragam Wahana

Jam Buka

Pulau kecil ini dapat dikunjungi kapan saja, setiap hari. Karena tempat ini terbuka untuk umum sepanjang 24 jam. Tidak ada batasan waktu operasionalnya serta pengunjung dapat berekreasi sepuasnya.

Jam Buka
Setiap hari 24 jam

Daya Tarik Wisata Gili Labak

Pesona Gili Labak
Area berfoto di sekitar pulau. Foto: google maps/Dilia Ratna Dewi

Berlibur ke Gili Labak akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Pemandangan di dasar lautan sekitar pulau begitu indah.

Keindahan tersebutlah yang mengundang banyak wisatawan mendatangi pulau yang menakjubkan ini. Hal ini menjadikan Gili Labak pantas menjadi destinasi liburan semua kalangan pengunjung.

Pasir Putih Pantai Gili Labak

Keindahan pantai Gili Labak
Keindahan pantai pasir putih di sekitar pulau. Foto: google maps/Elsa Mutiara RR

Pecinta destinasi pesisir sepertinya wajib mendatangi pulau yang terkenal eksotis ini. Pantainya sangat bersih dan berpasir putih yang cerah, pesona tersebut begitu indah dipandang mata.

Kondisi pulau masih lestari, bebas polusi, terjaga kebersihannya serta sepi pengunjung. Dari pantai, pengunjung dapat menyaksikan kegiatan masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan.

Baca: Pantai Jumiang Pamekasan Tiket & aktivitas

Snorkeling Gili Labak

Terumbu karang di Gili Labak
Terumbu karang di pesisir lautnya sangat menarik. Foto: google maps/adhim

Salah satu pemandangan menarik di Gili Labak yaitu lautnya yang pastinya tidak akan mengecewakan. Airnya juga jernih serta memancarkan warna biru yang cantik. Kondisi terumbu karang baik dan rapat. Biota laut berwarna-warni berenang ke sana dan kemari terlihat amat atraktif.

Banyak pengunjung yang penasaran berkeinginan menyelam demi menyaksikan ekosistem laut. Tidak sedikit pula yang melakukan snorkeling untuk menyaksikan panorama indah bawah laut.

Umumnya fasilitas peralatan snorkeling bisa didapatkan bila pengunjung mendaftarkan diri dalam sebuah jasa trip/travel. Atau bisa juga menyewa peralatan snorkeling saja dengan harga terjangkau.

Taman Nemo

Taman Nemo
Taman Nemo di Gili Labak menjadi spot snorkeling favorit. Foto: google maps/adhim

Nama ikan Nemo mungkin sudah tidak asing di telinga sebagian besar orang. Spesies ikan tersebut memiliki tubuh berwarna belang oranye dan putih. Di Indonesia, ikan nemo sering disebut dengan sebutan ikan Badut. Salah satu habitat ikan Nemo yang dapat wisatawan datangi ada di pulau ini.

Bila berwisata ke pulau ini, jangan lupa untuk mengunjungi obyek taman Nemo. Obyek wisata taman bawah air tersebut merupakan habitatnya ikan Nemo. Terumbu karang yang rimbun serta Anemon laut menjadi tempat ikan badut tersebut berlindung. Wisatawan pun dapat berfoto dengan ikan Nemo yang lucu.

Camping Ground

Gili Labak menawarkan suasana yang damai karena sepi penduduk. Suasana di tempat tersebut begitu pas sebagai area camping bagi wisatawan.

Cocok sebagai lokasi berkemah, karena lokasinya juga masih luas dan banyak area kosong. Wisatawan juga dapat mendirikan tenda di pantai untuk menikmati malam indah serta angin pantai.

Menjadi Habitat Kucing Liar

Ikan-ikan kecil bukan satu-satunya hewan lucu yang dapat pengunjung temui di pulau ini. Karena pulau ini merupakan rumah dari banyak kucing liar.

Hewan mamalia tersebut berkeliaran di sepanjang pulau dan suka menghampiri wisatawan. Jika berkenan, wisatawan bisa membawakan makanan untuk kucing-kucing yang ada di sana.

Keramahan Penduduk

Jika masuk lebih ke dalam, terlihat wilayah perkampungan warga. Mayoritas penduduk berjualan di sekitar bibir pantai. Warga pulau terbilang ramah terhadap wisatawan. Sebab kedatangan wisatawan pun turut membantu perekonomian warga.

Ada penduduk yang membuka warung di dekat pantai. Di sana pengunjung bisa membeli makanan seperti nasi goreng, ikan bakar, dan lainnya. Harga menu juga cukup terjangkau bagi pengunjung. Contohnya mi instan goreng dengan telur dijual seharga Rp12.000.

Mudahnya Menemukan Homestay

Pengunjung yang berencana untuk bermalam di Gili Labak, bisa menyewa homestay. Tersedia banyak homestay yang dimiliki oleh warga lokal pulau itu. Harganya mulai dari Rp650.000 per malam. Sedangkan untuk hotel di Gili Labak belum tersedia.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia memang seperti umumnya pulau kecil. Terdapat banyak tempat untuk berteduh serta kamar mandi. Kemudian ada warung yang dikelola penduduk setempat sehingga pengunjung bisa berbelanja.

Di pulau ini pun tersedia musala untuk wisatawan yang beragama Islam dapat menjalankan ibadah. Bila mengikuti jasa trip, maka wisatawan bisa mendapatkan paket snorkeling.

Lokasi Gili Labak

Pulau eksotik ini berlokasi di Kombang, Kec. Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Dari Surabaya ke Gili Labak harus menempuh perjalanan darat sekitar 5 jam ke Pelabuhan Kali Anget Sumenep.

Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan kapal kecil (boat) sekitar 2 jam. Meskipun jauh pengunjung akan senang bisa menemukan surga tersembunyi di dekat Pulau Madura ini.

Ulasan Pembaca
4.9 / 5. dari 27 Berikan Nilai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini