Beranda Tiket Wisata

Pantai Sembilan Sumenep Tiket & Ragam Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Sembilan : Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Jalan Raya Bringsang, Bringsang, Giligenteng, Sumenep, Jawa Timur, Indonesia, 69482

Pulau Madura ternyata memiliki wisata pantai yang indah dan tidak kalah dengan Pulau Bali dan Lombok. Salah satu yang akhir-akhir ini menjadi primadona adalah Pantai Sembilan. Pantai berpasir putih dengan ombak biru yang tenang menjadi pesona khas dari pantai ini. Selain itu gazebo-gazebo beratap jerami yang berderet di tepi pantai membuat tempat ini disebut-sebut memiliki suasana seperti di Hawaii. Berbagai keindahan luar biasa akan mampu menyihir setiap wisatawan yang datang.

Lokasinya terletak di Pulau Gili Genting yang berada di sebelah tenggara Kabupaten Sumenep. Untuk mencapainya, wisatawan harus menaiki kapal lewat Pelabuhan Tanjung Saronggi. Dari pelabuhan akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit. Karena keindahannya, objek wisata ini juga memiliki julukan”The Soul of Madura”. Letaknya yang berada di sebuah pulau kecil menjadikan tempat ini sangat cocok untuk mencari ketenangan dan keluar sejenak dari rutinitas harian.

Harga Tiket Masuk Pantai Sembilan

Harga tiket masuk Pantai Sembilan sangatlah murah meriah dan terjangkau. Tidak ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan/hari libur nasional. Selain biaya masuk, biaya wajib lain untuk wisatawan adalah untuk menyeberang menggunakan kapal.

Harga Tiket Masuk Pantai Sembilan
Tiket masuk Rp5.000
Akses kapal menuju Pantai Sembilan Rp10.000

Baca: PANTAI LOMBANG Tiket Murah Banyak Aktivitas

Jam Buka Pantai Sembilan

Kawasan wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Yang menjadi catatan adalah kapal-kapal yang mengantar lokasi biasanya hanya sampai sore hari saja. Akan tetapi ketika akhir pekan dan ramai wisatawan kapal tersebut bisa beroperasi sampai malam hari.

Jam Buka
Setiap hari 24 Jam

Pantai Sembilan Surga Tersembunyi di Pulau Gili Genting

Pantai dengan pasir putih
Pesona pasir putih dengan ombak biru yang bersih merupakan sajian utama wisata pantai ini. Foto: Gmaps/Febri NW

Hamparan pasir putih, laut biru serta  kondisi pantai yang bersih dan asri membuat area nampak sempurna. Keindahan di setiap sudutnya bisa menyihir setiap wisatawan untuk berlama-lama singgah di tempat ini. Dengan karakteristik ombaknya yang tenang, sehingga banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Seperti misalnya Banana boat, donat boat, speed boat hingga naik kano tersedia.

Bersantai di Gazebo Pantai Sembilan

Gazebo Pantai Sembilan
Gazebo unik beratap jerami di tepi pantai sangat cocok sebgai tempat bersantai. Foto: Gmaps/Mas Jon.

Di area sekitar tepi pantai banyak gazebo dengan meja melingkar beratap jerami. Gazebo ini bisa digunakan sebagai area bersantai dan menikmati pemandangan laut. Desainnya unik dengan atap jerami mengingatkan dengan pantai-pantai yang ada di Hawaii. Selain itu barisan pepohonan palem dan cemara yang banyak tumbuh menyebabkan suasana semakin teduh.

Hamparan pasir putih dengan ombak yang berayun-ayun menjadi sajian pemandangan yang sangat menyejukkan mata. Selain itu ketika malam suasana di sekitar pantai juga akan semakin romantis. Duduk-duduk bersama orang-orang tersayang tentu akan memberikan kenangan yang tak terlupakan.

Beragam Wahana Permainan Air

Donat boat Pantai Sembilan
Wisatawan bisa mencoba naik wahana donat boat yang seru dan memacu adrenalin. Foto: Gmaps/Rindang Lestari

Bagi yang suka tantangan dan aktivitas seru, bisa mencoba wahana Banana Boat. Beramai-ramai naik Banana boat bersama teman atau pun keluarga akan memberikan keseruan yang luar biasa. Sensasi ngebut dan berkelok-kelok di tengah laut menjadi daya tarik tersendiri.

Selain banana boat di sini juga tersedia wahana seru lainnya yaitu donat boat. Wahana ini tidak kalah seru dengan banana boat. Selain itu donat boat juga lebih cocok jika ingin merasakan keseruan kebut-kebutan bersama anak-anak.

Selanjutnya terdapat wahana kano untuk bersantai di area perairan tepi pantai. Ombak yang tenang membuat tempat ini memang sangat cocok untuk bermain kano. Waktu terbaik untuk mencoba wahana ini adalah ketika sore hari. Di waktu tersebut kondisi cuaca sudah tidak terlalu panas, sehingga akan sangat nyaman untuk bermain kano. Selain itu pemandangan alam yang berpadu dengan langit sore semakin membuat suasana begitu syahdu.

Karena luasnya area tapi pantai, Wisatawan dapat berkeliling dan menikmati keindahan setiap sudut pantai ini dengan menyewa ATV. Menariknya selain menggunakan ATV, wisatawan juga bisa berkeliling menggunakan motor. Kapal yang mengantar menuju ke lokasi wisata bisa juga digunakan untuk mengangkut motor dengan biaya tambahan yang masih sangat terjangkau.

Spot foto Menarik & Sunset

Pantai dengan beragam spot foto
Berbagai spot menarik yang sangat memanjakan bagi para penggemar foto.

Tersedia banyak spot foto yang menarik di Pantai Sembilan. Bagi wisatawan pecinta foto tentu akan sangat betah mengeksplorasi semua spot foto yang ada di tempat wisata ini. Yang paling populer di tempat wisata ini yaitu ayunan laut dan gazebo hias yang terletak dekat pantai.

Selain itu pada saat langit cerah, pantai ini menjanjikan pesona sunset yang luar biasa dan begitu romantis. Ombak melambai dan pasir putih berpadu dengan langit senja. Menciptakan keindahan luar biasa yang serta ketenangan bagi wisatawan. Dan jangan lupa pemandangan sunsetnya juga sangat bagus dan layak masuk dalam lensa kamera.

Berkemah di Pantai Sembilan

Pantai Sembilan juga sangat bisa dipakai untuk kegiatan berkemah bersama kerabat maupun komunitas. Dengan camping, wisatawan akan bisa merasakan romantisnya suasana pantai di malam hari. Selain itu pada saat pagi hari pemandangan sunrise juga tak kalah indahnya.

Sedangkan untuk berkemah di pantai ini, wisatawan bisa membawa tenda sendiri atau menyewa. Di kawasan wisata ini tersedia tempat penyewaan tenda dan kebutuhan camping lainnya.

Fasilitas

Area sekitar pantai sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan menunjang berbagai kebutuhan wisatawan. Di sini sudah tersedia toilet dan kamar mandi, mushola, warung makan, gazebo, spot bersantai hingga penginapan.

Lokasi Pantai Sembilan

Pantai Sembilan terletak di Pulau Gili Genting dan bisa dicapai dengan naik kapal dari pelabuhan Tanjung Saronggi. Sedangkan lokasi pantainya beralamat di Bringsang, Giligenteng, Kabupaten Sumenep.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 21

Berikan Rating