Brawijaya Edupark Malang
Brawijaya Edupark Malang

Pariwisata di Kota Malang tidak akan ada habisnya, ada saja tempat wisata yang sayang dilewatkan bagi para wisatawan. Salah satu wisata yang dapat menjadi pilihan destinasi liburan adalah Brawijaya Edupark (BEP) Malang.

Brawijaya Edupark dulunya adalah Taman Senaputra yang saat ini pengelolaannya diambil alih oleh Kodam V Brawijaya. Tempat wisata berada di belakang Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar Malang ini beralamat di Jalan Kahuripan No. 1 Klojen Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena berada tidak jauh dari pusat pemerintahan dan alun-alun.

Harga Tiket Masuk Brawijaya Edupark

Biaya tiket masuk tempat rekreasi keluarga dan anak ini sangat terjangkau. Harga tiket masuk Brawijaya Edupark ditawarkan mulai dari Rp15.000 saja.

Harga Tiket Brawijaya Edupark
Tiket MasukRp15.000

Baca Juga: Taman Selecta Malang Tiket & Beragam Aktivias Seru

Jam Buka

Taman rekrasi ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 4.00 sore.

Jam Buka Brawijaya Edupark
Setiap Hari08.00 – 16.00 WIB

Aktivitas dan Wahana di Brawijaya Edupark Malang

wahana anak brawijaya edupark
Wahana permainan dengan kolam dangkal sangat cocok untuk anak-anak. foto:  Risma Riyanto

Brawijaya Edupark bisa menjadi pilihan wisata dan bermain keluarga, terutama untuk anak-anak. Bahkan rombongan dari kelompok bermain, TK, hingga SD juga kerap mengunjungi tempat ini. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini. Mulai dari bermain dan berenang air di kolam renang, menyaksikan pertunjukan di panggung hiburan, mencoba wahana bermain, atau bersantai dan mengabadikan foto di taman hijau.

Baca: COBAN RONDO Malang Tiket & Aktivitas Seru

Tempat wisata ini tergolong ramai ketika memasuki akhir pekan dan musim liburan. Pengunjung yang berdatangan berasal dari dalam dan luar kota Malang. Untuk hari biasa, biasanya guru-guru mengajak rombongan murid TK dan SD untuk berkunjung ke sini, Hal ini disebabkan kolam yang tersedia di sini cukup dangkal sehingga cocok untuk menjadi sarana belajar berenang.

Ketika memasuki gerbang Brawijaya, pengunjung akan disambut dengan foodcourt. Dari foodcourt, pengunjung bisa melihat keseluruhan isi dari tempat wisata ini. Berikut ini adalah sedikit ulasan wahana dan aktivitas yang bisa dilakukan di Brawijaya Edupark Malang.

Kolam Renang

kolam renang brawijaya edupark
Kolam renang yang terpisah dengan kolam water park jadi lebih leluasa jika ini berenang. foto:  anggara jaya wardhana

Wahana kolam renang merupakan pilihan wisata favorit ketika berkunjung ke Brawijaya Edupark. Kolam renang di sini cukup bersih dan menyegarkan sehingga tidak perlu ragu untuk mengajak keluarga bermain dan berengan di sini. Kolam yang tersedia memiliki ukuran yang cukup luas sehingga pengunjung bisa leluasa berenang di sini.

Pengunjung jangan sampai melewatkan beberapa perosotan yang ada di kolam renang. Meluncur di atas perosotan dari ketinggian menuju kolam air di bawahnya akan memacu adrenalin pengunjung. Tentunya akan menjadi aktivitas yang seru.

Baca Juga: HAWAI WATERPARK Malang Tiket & 9 Wahana Top

Selain itu, pengunjung bisa menjumpai wahana ember tumpah. Ember raksasa yang berayun-ayun di atas panggung khusus diisi dengan air. Saat air di ember sudah penuh, ember akan tumpah dan mengguyur para pengunjung bak air terjun yang tentunya sangat seru bagi anak-anak.

Wahana Bermain

wahana non air
Selain wahana air di Brawijaya Edupark juga tersedia berbagai wahana permaianan non air. foto:  rachma galih

Jika sedang tidak ingin berbasah-basahan, pengunjung jangan khawatir. Di Brawijaya Edupark, pengunjung bisa bermain di wahana bermain. Ada beberapa pilihan permainan yang bisa dicoba, yaitu bianglala, bom bom car, dan lain-lain.

Panggung Hiburan

Pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan di panggung hiburan. Pengunjung dapat menonton dengan duduk di tribun yang berada persis di depan panggung. Hiburan yang kerap ditampilkan di sini adalah adalah live music bersama penyanyi yang diiringi musik dari electon (electronic tone). Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan tari.

Taman Tematik

Tidak cukup sampai di situ, pengunjung juga bisa menikmati bersantai di taman tematik hijau. Di taman ini, pengunjung akan menjumpai beberapa bangunan unik yang merupakan replika dari rumah tradisional Jawa. Rumah-rumah di zaman penjajahan Belanda, penjara dan lain-lain.

Panggung amphitheater brawijaya edupark malang
Panggung amphitheater yang sering digunakan untuk mengadakan pertujukkan juga tersedia di Brawijaya Edupark Malang. foto: Priyo Ari Wibowo

Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjung Museum 3D Art Trik. Pengunjung bisa bebas untuk berfoto di sini dengan background bangunan-bangunan unik tersebut.

Alamat & Lokasi

Brawijaya Edupark Malang beralamat di Jl. Kahuripan No.1, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/2 Pembaca
Loading...