Beranda Tiket Wisata

HAVANA WATERPARK Tiket Murah Ada Wahana Kastel – Januari 2023

0
Havana Waterpark Harga Tiket Masuk : Rp25.000 - Rp30.000. Jam Buka : Hari Biasa: 09.30 - 17.00 | Akhir Pekan: 08.30 - 17.00. Nomor Telepon : 0812 3309 2208 (WA). Alamat : PB Sudirman No. 52, Dusun Kp. Baru, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68486.

Havana Waterpark Banyuwangi taman bermain air yang sudah berdiri berdiri sejak 27 Januari 2022 lalu. Menawarkan destinasi wisata dengan berbagai wahana permainan air. Mulai dari kolam renang hingga wahana perosotan berhiaskan bangunan kastel yang sangat indah.

Begitu masuk ke area wisatanya, pengunjung akan disambut  rumah kaca yang estetik. Di mana sekelilingnya dipenuhi tanaman hijau dan pepohonan rindang. Bangunan tersebut merupakan Havana Cafe & Resto yang terkenal dengan menu-menu berkelas. Salah satu bangunan ikonik dari wisata Havana Waterpark.

Harga Tiket Masuk Havana Waterpark

Jika ingin berkunjung ke Havana Waterpark tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab harga tiketnya masih cukup terjangkau. Namun ada sedikit perbedaan harga antara tiket di hari biasa dan akhir pekan. Meski begitu tetapi fasilitas yang diperoleh masing-masing pengunjung tetap sama.

Harga Tiket Masuk Havana Waterpark
Hari Biasa Rp25.000
Akhir Pekan Rp30.000

Baca: HUTAN DE DJAWATAN Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Havana Waterpark

Kawasan wisata ini buka setiap hari dan tidak pernah libur. Baik di hari biasa, akhir pekan, dan hari libur nasional. Hanya saja jam buka di hari biasa dan akhir pekan sedikit berbeda.

Jam Buka
Senin – Jumat 09.30 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu & Hari Libur Nasional 08.30 – 17.00 WIB

Wahana Seru Havana Waterpark

Havana Waterpark menyediakan wahana seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Di antaranya ada sejumlah kolam renang dengan tingkat kedalaman air yang berbeda-beda. Supaya bertambah seru tersedia pula berbagai wahana permainan seperti water slide dan ember tumpah. Semuanya tersedia dalam satu lokasi yang sama.

Kolam Renang Anak-anak

Seperti waterpark pada umumnya yang selalu menyediakan kolam khusus anak-anak. Havana Waterpark juga memiliki kolam tersebut lengkap dengan wahana ember tumpah. Ukurannya sangat besar dan di bagian bawahnya terpasang wahana perosotan beragam warna. Ada yang biru, kuning, oranye, dan satu seluncur terpisah berwarna pelangi.

Cara kerja ember tumpah di sini tidak jauh berbeda dengan wisata lainnya. Pertama air dari pancuran atas akan ditampung pada sebuah ember besar. Setelah terisi penuh otomatis posisi ember akan terbalik dan menumpahkan isinya. Siapa pun yang berada di bawah sudah pasti terkena semburan airnya.

Setelah puas mandi air di ember tumpah, anak-anak bisa mencoba wahana perosotan. Tenang saja, lintasannya tidak sepanjang water slide. Karena ukurannya sudah disesuaikan untuk pengunjung anak-anak. Titik pendaratannya mengarah ke kolam anak yang mempunyai ketinggian air sekitar 30 cm.

Baca: AKBAR ZOO Banyuwangi Tiket Wahana & Aktivitas

Kids Castle

Wahana kuda Castle Slide di kolam renang anak Havana Waterpark.
Havana Waterpark menawarkan sensasi meluncur dari ketinggian menggunakan wahana seluncur ala negeri dongeng. Foto : Googlemap/Pungki P F

Havana Waterpark masih mempunyai satu kolam anak yang  mengusung tema ala negeri dongeng. Di mana tepat di pinggir kolam ada wahana seluncur berbentuk istana. Ukurannya sangat besar dan dihiasi bangunan 6 menara berwarna cerah. Dilengkapi dengan 3 seluncur di bagian tengah, kanan, dan kirinya.

Ketiga seluncur tersebut berwarna biru tua dengan bentuk berbeda-beda. Ada yang meliuk-liuk seperti ular dan sebagian berupa seluncur lurus. Sebenarnya wahana ini untuk anak-anak, tetapi orang dewasa juga bisa untuk memainkannya. Selama bermain pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang cukup ekstrem.

Tempat pendaratannya berada di kolam anak yang tingkat kedalaman airnya mencapai 50 cm. Memang ukuran kolamnya tidak seluas kolam renang anak yang pertama. Tetapi setidaknya area tersebut mampu menampung pengunjung dalam jumlah banyak. Sedangkan lokasinya sendiri ada di depan kolam renang anak yang berisi ember tumpah.

Baca: KAWAH IJEN Tiket & 6 Pilihan Aktivitas

Kolam Renang Dewasa

Castle Slide dewasa di Havana Waterpark.
Kolam renang dewasa lengkap dengan fasilitas seluncur dari ketinggian yang cukup ekstrem. Foto : Googlemap/Heavy Tieas (Heavy tieas)

Kolam renang dewasa memiliki ketinggian air sekitar 150 cm. Karena cukup dalam tidak dianjurkan untuk anak-anak. Maka dari itu area ini hanya dikhususkan buat orang dewasa saja. Kolamnya berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang tidak terlalu luas.

Di bagian belakang kolam terdapat  istana besar yang memiliki 5 seluncur sangat panjang. Seluncur paling ekstrem adalah yang berwarna kuning. Letaknya ada di samping kanan dan kiri bangunan kastel. Bagi yang suka tantangan wajib mencoba wahana ini karena benar-benar memacu akan adrenalin.

Kalau tidak terlaku suka seluncuran ekstrem, pengunjung bisa meluncur di perosotan di bagian tengah. Lintasannya tidak terlalu panjang dan berkelok-kelok seperti seluncur berwarna kuning. Pengunjung hanya perlu melewati lintasan miring dan satunya agak meliuk. Sedangkan letaknya sendiri ada di sebelah kirinya danau kecil.

Baca: KAWAH IJEN Tiket & 6 Pilihan Aktivitas

Lazy River

Kolam arus Havana Waterpark.
Kolam arus Havana Waterpark menawarkan pengalaman menjelajah area wisata dengan menaiki ban pelampung. Foto : Googlemap/Yoleen Wang

Jika sudah bosan dengan wahana seluncur, lanjutkan aktivitas dengan bersantai di Lazy River. Sebuah kolam arus yang letaknya mengelilingi kolam dewasa dan danau kecil. Tampilannya hampir mirip seperti sungai di wilayah pegunungan. Di mana airnya terlihat sangat jernih dengan aliran yang cenderung pelan.

Wahana Lazy River menawarkan kegiatan bersantai di atas ban pelampung sambil menikmati keindahan alam. Jadi pengunjung tidak perlu capek-capek berenang dan tinggal mengikuti aliran arusnya. Selama berkeliling pengunjung akan bisa menikmati pemandangan Pohon Palem dan tanaman hijau. Serta pada bagian atasnya ada hamparan langit biru yang berhiaskan sekumpulan awan putih.

Fasilitas Havana Waterpark

Pengelola telah menyediakan fasilitas umum yang sangat lengkap. Mulai dari area parkir, toilet, musala, loker, hingga area bilas. Terdapat pula beberapa gazebo untuk tempat istirahat sehabis berenang. Dan untuk urusan perut bisa mengunjungi area kantin dan restonya.

Lokasi & Rute Havana Waterpark

Havana Waterpark beralamat di PB Sudirman No. 52, Dusun Kp. Baru, Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian jika berangkat dari Alun-alun Kota Banyuwangi berjarak kurang lebih 38 Kilometer. Dengan waktu tempuh mencapai 1 jam berkendara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 34

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini