Beranda Tiket Wisata

AKBAR ZOO Tiket Wahana & Aktivitas Oktober 2021

Akbar ZooHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 08.00 - 16.00No Telp: -Alamat: Jl. Raya Lijen, Sukosari, Paspan, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68432

Banyuwangi memiliki tempat hiburan keluarga bernama Akbar Zoo Banyuwangi. Objek wisata yang masih terbilang baru ini cukup menarik minat wisatawan untuk datang ke sini. Berdiri sejak 8 November 2020, tempat ini berhasil menarik minat banyak wisatawan. Baik wisatawan dalam Banyuwangi maupun dari luar Banyuwangi.

Akbar Zoo menawarkan one stop travel bagi keluarga. Di sini terdapat mini zoo yang cocok bagi edukasi anak-anak. Ada juga wahana bermain, kolam renang, wahana outbound, hingga pusat kuliner. Menghabiskan waktu di sini tentu akan sangat menyenangkan dan mempererat hubungan keluarga.

Harga Tiket Masuk Akbar Zoo Banyuwangi

Semua keseruan yang tersaji di kebun binatang ini bisa didapat dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Namun, beberapa wahana mengharuskan wisatawan untuk membeli tiket kembali. Jadi, tiket masuk tidak mencakup semua wahana rekreasi. Selain itu, wisatawan juga perlu membayar tarif untuk parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca Juga: 16 Destinasi Wisata Terbaik di Banyuwangi

Jam Buka Akbar Zoo Banyuwangi

Objek wisata ini buka dari hari Selasa hingga Minggu. Waktu kunjung pun terbatas dari pagi hingga sore hari. Namun, wisatawan tidak dapat berkunjung di hari Senin karena objek wisata akan dibersihkan.

Jam Operasional
Selasa – Minggu08:00 – 16:00 WIB

Wisata Keluarga di Akbar Zoo Banyuwangi

Kawasan Akbar Zoo yang Hijau dan Indah
Kawasan Akbar Zoo yang Hijau dan Indah. Foto: Gmap/Gideon Setiawan

Akbar Zoo Banyuwangi menawarkan berbagai aktivitas seru. Meskipun bernama “zoo”, tempat ini tidak hanya memiliki kebun binatang saja. Konsepnya lebih kepada wisata hiburan dan outbound yang menyatu dengan alam. Ditambah dengan kebun binatang mini yang memiliki berbagai koleksi hewan jinak yang dapat berinteraksi dengan wisatawan.

Ketika memasuki halaman kebun binatang, pepohonan yang tinggi menjulang akan menyambut wisatawan. Cukup membuat jalanan yang dilalui tampak rindang dan teduh. Apalagi, hijaunya dedaunan menambah kesan asri pada objek wisata ini. Bangunan-bangunan di sekitarnya pun mengusung konsep yang begitu unik, khas peternakan.

Berbagai patung hewan hingga tokoh kartun ada di kawasan ini. Juga sekaligus menjadi spot foto favorit wisatawan. Kemudian ada juga kolam renang untuk anak-anak, lengkap dengan wahana saljunya. Tentu menjadi keunikan sendiri kolam renang yang memiliki wahana salju di dalamnya.

Berinteraksi Langsung dengan Hewan Jinak

Akbar Zoo dapat menjadi wahana wisata sekaligus edukasi bagi anak-anak. Anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di sini. Tentunya hewan yang dapat diajak berinteraksi adalah hewan yang jinak. Sehingga aman bagi anak-anak untuk mendekat hingga memegangnya.

Hewan-hewan yang ada di sini diantaranya berbagai jenis burung, ayam, burung onta, kelinci, domba, dan landak. Wisatawan dapat bermain bersama burung dengan memegangnya langsung di tangan. Tentu dengan sarung tangan khusus supaya cengkeraman burung tidak melukai tangan. Selain itu, wisatawan juga dapat langsung memberi makan kelinci di taman kelinci.

Dengan langsung masuk ke kawasan padang rumputnya yang hijau dan subur. Selain itu, wisatawan juga dapat belajar cara beternak sapi dan memerah susu domba. Tentu akan menjadi pengalaman menarik yang tak terlupakan. Dan semua itu berlangsung di kandang sapi dan domba.

Berenang Seru di Kolam Salju

Kolam Renang di Akbar Zoo Banyuwangi
Kolam Renang di Akbar Zoo Banyuwangi. Foto: Gmap/eko wahyudi

Selain kebun binatang mini, di sini juga terdapat sebuah kolam renang. Kolamnya dangkal karena memang peruntukkannya bagi anak-anak. Lengkap dengan wahana permainan air yang begitu seru dan menyenangkan. Kolam dengan desain berbentuk lingkaran serta memiliki bagian yang memanjang seperti sungai.

Wisatawan dapat bersantai pada area sungai buatan ini dengan ban pelampung. Sebagai pelengkap, ada wahana ember tumpah yang menumpahkan air setiap beberapa detik. Inilah yang dinanti-nantikan anak-anak, ketika ember menumpahkan air. Dari ketinggian akan turun air deras seperti aliran air terjun.

Keunikan lain di wahana kolam renang ini adalah adanya kolam salju. Sebenarnya bukan salju betulan, hanya busa buatan seolah seperti salju. Anak-anak begitu antusias menunggu busa-busa yang turun di kolam. Salju hanya keluar di waktu-waktu tertentu, pukul 12:00-15:00 saat hari biasa dan 10:00-15:00 saat akhir pekan.

Bertualang di Area Outbound

Naik Sepeda Langit yang Menantang
Naik Sepeda Langit yang Menantang. Foto: Gmap/gagat pamungkas

Berada di alam tentu akan memacu keinginan untuk bertualang lebih lanjut. Akbar Zoo juga menawarkan berbagai wahana outbound seru. Baik wisatawan anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmatinya. Untuk wahana outbound, wisatawan akan perlu membayar tarif tambahan untuk setiap wahana.

Untuk menjelajah area wisata, wisatawan dapat menyewa ATV. Motor dengan empat roda besar yang mampu berjalan di medan yang sulit. Tentu akan semakin seru berkeliling sambil menikmati medan yang cukup menantang. Apalagi tarifnya hanya Rp 20.000, wisatawan sudah dapat mengelilingi kawasan wisata dengan puas.

Kemudian ada juga flying fox, yang dapat dimainkan anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu terdapat wahana spider web, di sini wisatawan dapat menaiki tali yang berbentuk jaring laba-laba. Ada juga sepeda layang yang berjalan di atas lintasan tali di ketinggian. Dan yang tak kalah seru adalah jembatan tali, yang bergoyang setiap kaki melangkah.

Berfoto dengan Spot Foto Menarik

Bangunan Fotogenik sebagai Objek Berfoto
Bangunan Fotogenik sebagai Objek Berfoto. Foto: Gmap/Feri Ekaprasetia

Bagi yang ingin mengabadikan momen, tak perlu khawatir. Di sini banyak sekali spot-spot foto yang menarik dan lucu. Patung-patung hewan dan tokoh kartun berada di berbagai titik. Yang begitu mudah untuk dijangkau dan dijadikan objek berfoto.

Bangunan-bangunan yang ada di sini pun begitu unik. Bergaya pertanian di Eropa serta rumah bergaya Eropa. Ada juga kincir angin khas negara Belanda dengan warna merah yang menyala. Yang biasanya wisatawan berfoto di sini sambil menyewa baju khas Belanda.

Fasilitas Akbar Zoo Banyuwangi

Di sini tersedia berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari bangku tempat duduk, toilet, parkir, mushola, serta kantin. Wisatawan juga dapat menggelar tikar dan duduk berpiknik di rerumputan kawasan wisata.

Lokasi Akbar Zoo Banyuwangi

Taman rekreasi kebun bintangan ini berada di Jalan Raya Lijen, Sukosari, Paspan, Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Berjarak kurang lebih 8 Kilometer dari pusat kota, memakan waktu kurang lebih 15 menit berkendara.

Tanggapan:

5 / 5. dari 2

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini