Beranda Tiket Wisata

JATIMPARK 1 Tiket Masuk & 4 Wahana Ekstrem – Februari 2023

0
Jatimpark 1 Harga Tiket Masuk : Rp100.000 - Rp160.000. Jam Buka : 08.30 – 16.30 WIB. Nomor Telepon : 0341- 597777/ 0811-3115-0077. Alamat / Lokasi : Jalan Kartika No. 2 Sisir, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65315.

Jatimpark 1 ataru Jawa Timur Park 1 merupakan tempat wisata di Kota Batu yang menyuguhkan aneka taman bermain. Konsep wisata ini mengusung tema edukasi dan hiburan. Di mana areanya terbagi menjadi 3 zona berbeda. Terdiri dari zona pembelajaran, zona adventure, dan zona playground.

Setiap zona memiliki beragam jenis wahana untuk semua kalangan. Kurang lebih jumlahnya 36 wahana dengan berbagai tingkatan. Objek wisata ini memang bukan tempat wisata baru sudah ada sejak tahun 2002. Meski usianya tak muda lagi tetapi tetap menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Malang.

Harga Tiket Masuk Jatimpark 1

Besaran Harga Tiket masuk Jatimpark 1 berbeda-beda tergantung hari kedatangan dan pilihan wahana. Tetapi tak usah khawatir, karena pihak pengelola sering memberikan harga diskon pada event tertentu. Dengan begitu pengunjung bisa memperoleh harga lebih murah jika dibandingkan tiket reguler.

Harga Tiket Masuk Jatimpark 1
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket masuk + Museum tubuh Rp100.000 Rp120.000
Tiket masuk + Museum Angkut Rp140.000 Rp160.000
Tiket Masuk Periode 16 Desember 2022 – 5 Januari 2023
Tiket masuk + Museum tubuh Rp120.000 Rp120.000
Tiket masuk + Museum Angkut Rp160.000 Rp160.000

Baca: Jatimpark 2 Malang Tiket & Wahana

Jam Buka Jatimpark 1

Wisatawan bisa datang ke Jatimpark 1 di hari apa pun. Karena wisata ini selalu buka setiap hari. Mulai dari hari biasa, akhir pekan, dan libur nasional. Sedangkan untuk jam berkunjung ada batasan waktunya dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap hari 08.30 – 16.30 WIB

Wahana populer di Jatimpark 1

Jatimpark 1 tidak kalah serunya dengan Jatimpark 2 dan Jatimpark 3. Wisata ini menawarkan beragam wahana menarik yang siap memanjakan para pengunjung. Mulai dari yang level biasa hingga yang paling ekstrem. Di antaranya ada Flying Tornado, Pendulum, Sky Swinger, Dragon Coaster, dan Keraton Hantu.

Sky Swinger

 Wahana Sky Swinger Jatimpark 1.
Sky Swinger Jatimpark 1 mengajak para pengunjung berayun di atas ketinggian yang cukup ekstrem. Foto : Googlemap/Abi E

Sky Swinger termasuk salah satu wahana ekstrem di Jatimpark 1. Wahana ini mengajak para pengunjung memutari sebuah tiang yang sangat tinggi. Pertama-tama petugas akan meminta pengunjung menduduki sebuah ayunan yang menggantung. Satu ayunan hanya menampung 2 orang saja.

Setelah semua pengunjung menempati posisinya masing-masing. Barulah keseruan Flying Tornado dimulai dengan menghempaskan ayunan ke atas langit. Pengunjung benar-benar akan terkejut karena proses naiknya terjadi begitu cepat. Saking menegangkannya, bahkan bisa membuat orang-orang berteriak histeris.

Begitu ayunan sampai di atas, mesin akan mulai berputar secara perlahan. Pengunjung harus siap-siap pusing karena semakin lama perputarannya bertambah cepat. Tetapi bagi yang punya nyali pasti terasa seperti sedang terbang di atas langit. Rasanya sungguh nikmat karena bisa melihat pemandangan alam Kota Batu dari ketinggian.

Baca: Serunya Bermain 10 Wahana di Jatimpark 1 Malang

360° Pendulum

Kalau mau wahana yang lebih ekstrem lagi bisa mencoba 360° pendulum. Sebuah tongkat besar yang bisa berputar secara horizontal maupun vertikal. Tingkat ketegangannya 2 kali lipatnya Flying Tornado. Pada saat bermain pengunjung akan dibawa ke atas langit sambil berputar 360°.

Wahana ini mempunyai 4 tiang penyangga kemudian di tengah-tengah ada sebuah tongkat besar lengkap dengan tempat duduk pada bagian bawah. Kapasitasnya bisa memuat 13 orang saja. Jadi pengunjung harus sabar mengantre jika ingin mencoba pendulum.

Baca: PARALAYANG Batu: Tiket & Ragam Aktivitas

Flying Tornado

Wahana flying tornado Jatim park 1.
Flying tornado Jatimpark 1 menawarkan keseruan berputar-putar secara horizontal. Foto : Googlemap/Desnata Pozya

Flying tornado merupakan wahana paling ekstrem di Jatimpark 1. Konsepnya sendiri berayun di atas langit sambil berputar-putar secara horizontal. Bisa dibilang wahana ini yang paling banyak peminatnya. Karena hampir setiap hari ramai wisatawan yang rela mengantre demi merasakan ketegangan wahana Flying Tornado.

Tak usah khawatir tidak kebagian tempat duduk. Karena kapasitasnya mampu menampung sebanyak 30 orang dalam satu sesi. Kemudian tempat duduknya terbagi menjadi 2 baris dengan posisi saling membelakangi. Satu barisnya berisi 15 kursi dilengkapi sabuk pengaman.

Meski tampak menakutkan, tetapi dari atas pengunjung bisa menikmati keindahan bentang alam Kota Batu. Terlihat pula ekspresi seru para pemain seperti teriakan, ekspresi aneh, dan kepanikan orang-orang. Bagi yang tidak naik ini menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik. Sedangkan letak wahana ini sendiri berdekatan dengan wahana Spinning Coaster dan Galaxy Bumper Car.

Baca: BATU SECRET ZOO Tiket & 10 Zona Terbaik

Dragon Coaster

Wahana dragon coaster Jatimpark 1.
Dragon Coaster mengajak pemain menaiki hewan mitos bernama naga. Foto : Googlemap/Muhammad L. Dedy

Jatimpark 1 juga menghadirkan wahana unik yang menggunakan hewan naga sebagai tunggangan. Tidak usah takut karena wujudnya hanya sebuah kereta mainan berbentuk roller coaster mini. Wahana tidak lain bernama Dragon Coaster. Pengunjung dapat menemukan wahana ini di sisi selatan Science Coaster Park.

Wahana ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tersedia beberapa tempat duduk dengan satu kursi yang bisa menampung hingga 8 orang. Satu sesinya petugas memberikan jatah sebanyak 2 kali putaran.

Selama permainan pengunjung bisa sepuasnya berkeliling area Jatimpark 1 tanpa perlu berjalan kaki. Sekaligus bisa melihat bagaimana indahnya alam Kota Batu dari ketinggian. Apalagi di sekitar rel terdapat pepohonan hijau yang membuat udaranya kian bertambah sejuk. Pengunjung akan betah berlama-lama memainkan wahana ini.

Baca: BATU WONDERLAND Waterpark Tiket & Aktivitas

Keraton Hantu

Jika bosan dengan wahana ekstrem, alternatifnya bisa mencoba keraton hantu. Yaitu sebuah wahana yang mengusung tema sedikit horor. Di sini benar-benar membuat adrenalin para pengunjung merasa tertantang. Karena dari luar saja bentuk bangunan Keratonnya sudah tampak menakutkan.

Desainnya sendiri menggunakan konsep unik khas Nusantara. Lengkap dengan hiasan tanaman rambat dan dindingnya yang berwarna kusam. Kemudian halaman depannya banyak ditumbuhi rumput-rumput liar dengan daun yang sudah memanjang. Supaya lebih menarik ditambahkan pula gapura Satanis yang mempunyai ukuran sayap dari hewan neraka.

Di dalam wahana ini suasananya begitu mencekam dan terlihat sangat gelap. Nuansanya hampir mirip seperti di film-film horor. Kemudian terdapat beragam spot berbau mistis dan sekumpulan hantu yang siap menakuti. Lokasi keraton hantu bersebelahan dengan wahana Enterprise.

Fasilitas Jatimpark 1

Pihak pengelola Jatimpark 1 telah menyediakan sejumlah fasilitas yang bisa menunjang kenyamanan. Di antaranya ada musala, area parkir, kamar ganti, klinik, dan toilet. Lainnya lagi ada loker, charging station, dan information center. Selanjutnya terdapat pula beragam pasar seperti pasar wisata, pasar bunga, dan pasar buah.

Lokasi & Rute Jatimpark 1

Taman rekreasi beragam wahana ini berlamat di Jalan Kartika No. 2 Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Jika berangkat dari Alun-laun Kota Batu jaraknya sekitar 3,5 Kilometer. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan dalam waktu 11 menit melewati rute Jalan Sartika.

Sedangkan jika berangkat dari Malang jarak tempuhnya sekitar 18 Kilometer. Dengan waktu hingga 45 menit berkendara menggunakan rute Jl. Ir Soekarno.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 36

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini