Beranda Tiket Wisata

TAMAN EDUKASI Wisata Edukasi Penuh Warna - Desember 2020

Taman Edukasi
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 07.00 - 22.00 No. Telepon: - Alamat: Jalan Raya Batulicin, Kampung Baru,Simpang Empat,Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan,Indonesia,72273.

Taman Edukasi merupakan sebuah tempat rekreasi yang terletak di pusat Tanah Bumbu. Mengusung tema area taman rekreasi yang berkonsep edukasi. Taman seluas 2 hektar ini cocok dijadikan sebagai tujuan rekreasi segala usia.

Anak-anak dapat belajar dan bermain di tempat ini. Sedangkan anak muda dan orang dewasa bisa berolahraga disini. Tak salah memang kalau taman ini selalu ramai dikunjungi warga sekitar bahkan pengunjung dari luar kota.

Harga Tiket Masuk Taman Edukasi

Pengunjung tak perlu cemas perihal harga tiket untuk masuk ke area taman. Karena tidak ada pungutan biaya jika melakukan rekreasi di tempat ini.

Harga Tiket Masuk
AnakGratis
DewasaGratis

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Tanah Bumbu

Jam Buka

Area taman memiliki jam buka yang terbilang panjang yakni dari pagi hingga malam. Namun waktu terbaik untuk datang ke sini tentu saja pada malam hari. Karena jika berkunjung saat matahari terik, maka akan mengurangi keseruan rekreasi.

Jam Buka
Senin – Sabtu07.00 – 22.00
Minggu24 Jam

Berbagai Aktivitas Menarik di Taman Edukasi

Huruf W raksasa sebagai ikon Taman Edukasi
Pengunjung akan disambut ikon huruf W raksasa.
Foto : Google Maps/M.J. Channel

Di dalam area taman terdapat sejumlah spot untuk rekreasi. Tak hanya itu, tempat rekreasi ini memiliki beragam wahana menarik. Sehingga, pengunjung bisa melakukan beraneka ragam aktivitas di tempat rekreasi ini.

Berolahraga

Taman Edukasi dilengkapi dengan arena olahraga mulai dari lapangan basket hingga bulu tangkis. Pengunjung bisa bermain basket, bulu tangkis, maupun olahraga lainnya di lapangan mini ini.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging dan lain sebagainya. Pada hari libur tertentu biasanya juga diadakan senam oleh pihak pengelola. Sehingga, pengunjung juga bisa turut serta olah fisik di acara senam ini.

Baca: PANTAI ANGSANA Tanah Bumbu: Tiket & Aktivitas Menarik

Bermain dan Belajar

Huruf-huruf abjad atraktif untuk mengajari anak
Pengunjung bisa mengenalkan huruf abjad kepada anak-anak.
Foto: Google Maps/Rahmat ind

Tempat wisata ini cenderung ramah anak karena terdapat wahana menarik. Anak-anak bisa bermain sambil belajar di tempat rekreasi ini. Salah satunya dengan mengajari anak-anak mengenal huruf abjad.

Di Taman Edukasi terdapat sejumlah ikon huruf berukuran besar dan berwarna-warni. Pengunjung bisa mengenalkan ikon huruf-huruf atraktif ini kepada anak-anak. Sehingga anak-anak akan bertambah wawasannya.

Untuk anak muda bisa bermain di skateboard arena. Selain bermain skateboard, tempat ini juga bisa dijadikan untuk kumpul komunitas. Tak jarang para pelajar dan sejumlah komunitas yang memenuhi arena skateboard ini.

Baca: PANTAI PAGATAN Tanah Bumbu: 6 Aktivitas Menarik

Bersantai

Taman Edukasi cocok dijadikan sebagai tempat bersantai yang nyaman. Pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan pusat kota. Tak ketinggalan pula pemandangan tempat rekreasi ini juga sayang untuk dilewatkan.

Wisata Kuliner Sekitar Taman Edukasi

Deretan kios penjaja makanan di sekitar Taman Edukasi
Pengunjung bisa melakukan wisata kuliner di warung-warung sekitar Taman Edukasi.
Foto: Google Maps/Herydictus Fridolin

Aktivitas lainnya yang tak kalah menyenangkan di taman ini yaitu kulineran. Pengunjung bisa mencicipi sejumlah jajanan di warung-warung di dekat tempat rekreasi ini. Tak ketinggalan pula ada kafe yang harus dicicipi menunya.

Nongkrong

Tempat rekreasi yang satu ini tidak lepas dari kegiatan nongkrong warganya. Tak sedikit pengunjung yang suka nongkrong di tempat ini. Pengunjung bisa nongkrong di Taman Edukasi ini bersama teman, keluarga, bahkan komunitas.

Waktu nongkrong paling tepat adalah pada malam hari. Karena matahari sudah tenggelam, sehingga tidak akan terasa terik. Selain itu, pemandangan kota dan taman dengan lampunya yang warna-warni mempercantik pemandangan.

Objek Foto Penuh Warna

ornamen huruf raksasa di taman bumbu
Ornamen hiasan huruf raksasa warna-warni. Foto: Google Maps/ Tajudin75 Zahara

Aktivitas yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke taman ini adalah berfoto. Ada banyak spot foto menarik untuk diabadikan ke dalam jepretan kamera. Salah satu spot foto paling populer adalah huruf W.

Ikon huruf W ini bentuknya sangat besar dan tinggi yakni mencapai 18 meter. Di atasnya terdapat tulisan dekoratif ‘Tanah Bumbu Educational Park’. Spot foto yang satu ini menjadi ikon dari Taman Edukasi. Pada malam hari, ikon ini terlihat semakin indah dengan lampunya yang menyala.

Membaca Buku di Perpustakaan Mini

Sesuai dengan namanya, taman ini mengedepankan edukasi. Wisata edukasi terutama ditujukan untuk anak-anak. Oleh sebab itu, pemerintah daerah setempat membangun perpustakaan mini di kawasan taman ini.

Perpustakaan mini ini bisa diakses setiap hari oleh pengunjung. Sehingga bisa menambah wawasan pengunjung. Pembangunan perpustakaan ini juga diharapkan bisa meningkatkan minat baca warga sekitar.

Ikut Event Seru

Taman Edukasi sering dijadikan sebagai tempat untuk menggelar event. Sejumlah event yang pernah diselenggarakan di taman ini yaitu pesta pantai hingga karnaval. Banyak komunitas yang biasanya mengadakan event-event kekinian. Sehingga pengunjung bisa turut serta memeriahkan acara yang diadakan.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh pemerintah daerah setempat untuk Taman Edukasi cukup lengkap. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas yang ada sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas yang dimaksud antara lain toilet, warung, dan lain sebagainya. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan tak perlu cemas, karena sudah tersedia tempat parkir.

Rute & Lokasi Taman Edukasi

Taman rekreasi kota ini terletak di Jalan Raya Batulicin, Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat. Lokasi taman ini berada di dalam wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Letaknya yang berada di pusat kota mudah dijangkau oleh pengunjung.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini