Beranda Tiket Wisata

BUKIT TELETUBBIES Tanah Laut: Lanskap Memukau - November 2020

Bukit Teletubbies
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 06.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Tampang,Pelaihari,Tanah Laut,Kalimantan Selatan,Indonesia,70815.

Bukit Teletubbies merupakan salah obyek wisata alam asri yang terletak di Tanah Laut. Menyuguhkan gundukan perbukitan yang tertutupi rumput hijau. Rerumputan ini menghampar membentuk sebuah padang rumput yang tampak asri.

Di Bukit Teletubbies, pengunjung akan terpukau dengan pemandangan alam sekitar dari ketinggian. Selain itu, pengunjung bisa menikmati sensasi berpetualang mendaki bukit. Bukit ini tidak terlalu tinggi, sehingga aman untuk pengunjung segala usia.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies

Untuk masuk ke kawasan wisata bukit hijau ini, pengunjung tidak akan dipungut biaya tiket masuk. Pengunjung hanya akan dibebani tarif parkir yang harganya sangat terjangkau. Sehingga, pengunjung tak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk berwisata di bukit ini.

Tarif Parkir
Sepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik Di Tanah Laut

Jam Buka

Area perbukitan ini paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari. Pengunjung bisa datang ke obyek wisata alam ini saat sinar matahari tidak terik. Karena jika datang saat matahari terik, maka suasana berwisata terasa kurang menyenangkan.

Jam Buka
Setiap Hari06.00 – 17.00

Keindahan Hijaunya Bukit Teletubbies

Obyek wisata Bukit Teletubbies yang Menawan
Obyek wisata Bukit Teletubbies yang mempesona.
Foto: Google Maps/Netty Aditama

Bukit Teletubbies memiliki pemandangan yang sangat asri dan mempesona. Tak heran jika pengunjung akan terpesona dengan panorama yang disuguhkan. Pengunjung pun bisa melakukan sejumlah aktivitas menyenangkan di bukit yang satu ini.

Trekking

Sesampainya di parkiran, pengunjung harus berjalan kaki ke atas untuk sampai di bukitnya. Perjalanan dari  tempat parkir menuju puncak bukit membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Jalur trekking terbilang mudah dilalui, sehingga aman untuk pengunjung. Namun, pengunjung harus menyiapkan tenaga agar bisa sampai ke puncak.

Selain itu, pengunjung sangat dianjurkan untuk menggunakan pakaian dan alas kaki nyaman. Hal ini untuk menghindari terjadinya cedera atau kecelakaan sewaktu berjalan kaki ke puncak. Pengunjung juga dianjurkan membawa air minum sendiri agar tidak haus di tengah perjalanan.

Bersantai di Puncak Bukit

bersantai ria di bukit teletubbies
Pengunjung bisa melakukan aktivitas santai di puncak Bukit Teletubbies.
Foto: Google Maps/Faidatur Rahmi

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa dilakukan di Bukit Teletubbies adalah bersantai. Pengunjung bisa bersantai ria di hamparan padang rumput yang luas. Pemandangan alam sekitar bukit ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai.

Kegiatan santai pengunjung akan semakin menyenangkan dengan udara segar yang berhembus. Pengunjung bisa duduk-duduk atau rebahan di hamparan sabana menghijau. Selain itu, tempat ini juga nyaman digunakan untuk membaca buku.

Menyaksikan Kawanan Ternak

Bukit Teletubbies memiliki hamparan rumput yang sangat luas. Tak heran jika warga sekitar memfungsikan bukit ini sebagai tempat menggembalakan ternak. Ada sejumlah hewan ternak yang sengaja digembalakan di bukit ini. Hewan ternak yang dimaksud antara lain sapi, kambing, kuda, hingga kerbau.

Pemandangan hewan-hewan ternak yang sedang memakan rumput sangat sayang untuk dilewatkan. Tak sedikit fotografer yang mengabadikan momen unik ini ke dalam jepretan kamera. Namun pengunjung harus berhati-hati di sekitar tempat gembala ini. Karena ada banyak kotoran dari hewan-hewan ternak ini berserakan di padang rumput.

Latar Foto Perbukitan Memukau

Melakukan swafoto bersama kawan di atas bukit
Pengunjung bisa berswafoto di puncak Bukit Teletubbies yang asri. Foto: Instagram/Banjarinfo

Bukit Teletubbies dipenuhi hamparan sabana hijau sejauh mata memandang. Pemandangan ini sayang jika tidak diabadikan ke dalam jepretan kamera. Setiap sudut kawasan obyek wisata alam yang satu ini patut untuk dipotret.

Pengunjung bisa melakukan swafoto maupun selfie di sepanjang spot bukit ini. Ada banyak area yang bisa dijadikan sebagai tempat berpose. Tak sedikit pengunjung yang melakukan foto pre-wedding di obyek wisata ini. Selain itu, bukit ini juga sering dijadikan tempat foto year book para pelajar.

Lanskap Mempesona

pemandangan memukau dari puncak bukit
Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan menawan dari atas puncak Bukit Teletubbies.
Foto: Google Maps/ Rangga Pratama

Berkunjung ke Bukit Teletubbies terasa lebih menyenangkan bersama teman, keluarga, atau kerabat. Di bukit ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam pemandangan sekitar yang asri. Panorama yang disaksikan tentu saja akan menyejukkan mata dan jiwa.

Pengunjung bisa menggelar tikar di atas puncak bukit untuk menyaksikan indahnya alam. Pemandangan alam dari ketinggian puncak bukit terasa sangat menawan. Pengunjung bisa melihat rumah-rumah penduduk yang terlihat kecil di kejauhan. Selain itu, deretan sawah yang ada di bawah bukit terlihat eksotis bagaikan lukisan.

Pemandangan lain yang tak kalah cantik adalah matahari terbit. Pengunjung bisa menanti matahari terbit sebelum Subuh di bukit indah ini. Panorama sunrise di Bukit Teletubbies memang tidak bisa diragukan lagi keelokannya.

Fasilitas

Sebagai obyek wisata alam terbuka, tak banyak fasilitas yang ada di Bukit Teletubbies. Salah satu fasilitas yang ada di bukit yang satu ini adalah tempat parkir. Pengunjung bisa memarkirkan kendaraan yang dibawa di tempat parkir.

Rute & Lokasi Bukit Teletubbies

Objek wisata perbukitan ini berada di Tampang, Kecamatan Pelaihari. Lokasi obyek wisata ini termasuk ke dalam kawasan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Bukit ini tidak jauh dari kota Banjarmasin yang notebene adalah ibukota Kalimantan Selatan.

Sehingga pengunjung dianjurkan berangkat dari ibukota provinsi tersebut. Dari kota Banjarmasin, pengunjung hanya perlu berkendara sekitar 2 jam. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi panorama pegunungan yang asri dan menghijau.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini