Beranda Tiket Wisata

PANTAI BERAWA Badung Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Pantai Berawa
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Pemelisan Agung, Tibubeneng,Kuta utara,Badung,Bali,Indonesia,80361.

Pantai seolah sudah melekat dengan Bali. Ke Bali, tentu pantai salah satu tujuannya. Meski tidak menutup kemungkinan wisatawan akan mengunjungi objek wisata selain pantai. Salah satu wisata pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Berawa di Badung.

Pantai Berawa tidak seperti pantai terkenal lain di Bali. Objek wisata ini dapat dikatakan masih sepi dari kunjungan para turis. Hanya turis yang ingin menikmati olahraga berselancar saja yang kebanyakan mengunjungi objek wisata ini. Cocok bagi wisatawan yang ingin kabur dari hiruk pikuk kota dan menikmati pantai nan tenang.

Harga Tiket Masuk Pantai Berawa Badung

Untuk menikmati objek wisata ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Pengunjung hanya dikenakan biaya untuk parkir saja sesuai kendaraan yang digunakan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 3.000

Baca: 18 Tempat Wisata Rekomendasi di Badung

Jam Buka Pantai

Pengunjung bebas mengakses Pantai Berawa. Sebab, objek wisata ini buka sepanjang hari. Namun biasanya, pengunjung akan pulang ketika senja telah tiba.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Eksotisme Pantai Berawa

Eksotisme Pantai Berawa
Eksotisme Pantai Berawa. Foto: Gmap/Matteo Bettocchi

Pantai Berawa menjadi pantai yang indah untuk dikunjungi, meski lokasinya jauh dari perkotaan. Suasana sepi dan tenang justru yang dicari para pengunjung yang datang ke sini. Bagi wisatawan domestik, nama Berawa mungkin masih cukup asing karena jarang dikunjungi wisatawan domestik. Namun jangan salah, pantai ini justru begitu tersohor bagi wisatawan mancanegara.

Ombak pantai berdeburan dengan ukuran yang besar, inilah yang dicari wisatawan mancanegara untuk olahraga berselancar. Garis pantai begitu luas, area pasirnya luas dan tentunya pengunjung akan leluasa bermain di pantai. Apalagi, pasir pantai yang halus lembut berwarna cokelat akan memanjakan telapak kaki ketika memijak. Di tepi pantai tidak terdapat banyak karang, sehingga pengunjung bisa bebas berlarian menikmati tepi pantai.

Objek wisata ini cocok dikunjungi saat pagi atau sore hari. Pasalnya, di sini pepohonan terbilang jarang, sehingga siang hari akan sangat terik. Yang terpenting, jangan lupa menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Dan aktivitas yang menyenangkan siap menyambut pengunjung di Pantai Berawa.

Baca: 24 Pantai Paling Oke di Bali

Menikmati Indahnya Pemandangan Matahari Terbenam

Senja di Pantai Berawa
Senja di Pantai Berawa. Foto: Gmap/TJ Dharma

Pantai Berawa menjadi pantai yang tepat jika ingin menikmati indahnya matahari terbenam. Pantai ini tidak dihalangi oleh batu karang, sehingga pengunjung dapat leluasa menyaksikan langit. Kala senja, matahari akan perlahan turun dan meninggalkan rona merah di langit. Mengisyaratkan bahwa hari akan segera berganti.

Beberapa peselancar mulai kembali ke pantai, meski masih ada yang mengarungi ombak. Beberapa mulai berjalan meninggalkan laut sambil membawa papan selancarnya. Tak sedikit juga wisatawan yang datang dengan peliharaan mereka, seperti anjing. Untuk diajak berjalan-jalan di pesisir pantai sambil menikmati matahari terbenam.

Tidak hanya itu, objek wisata ini juga tepat dijadikan lokasi piknik untuk menikmati suasana. Beberapa wisatawan tampak menggelar alas pantai dan duduk santai di atasnya. Sambil minum atau makan bekal yang telah dibawa. Bersenda gurau sambil mengabadikan momen dengan berfoto-foto.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Lokasi yang Tepat untuk Berselancar

ombak yang cocok untuk berselancar bagi pemula
Ombak di Pantai Berawa. Foto: Gmap/Hery Sudarmanto

Ombak di Pantai Berawa bukanlah jenis ombak yang tenang. Ombak besar yang berdeburan menjadi ciri khas pantai ini. Inilah yang menjadi alasan utama wisatawan mancanegara datang ke sini. Karena ombaknya yang besar, sangat menyenangkan untuk olahraga selancar.

Tidak adanya batu karang menjadikan pantai ini aman untuk berselancar. Karena tidak khawatir menabrak batu karang ketika berselancar. Karena ombaknya yang besar, tentu tempat ini lebih cocok bagi peselancar yang sudah mahir. Dikhawatirkan jika masih pemula, justru akan tenggelam digulung ombak.

Tidak hanya wisatawan laki-laki saja, tak sedikit wisatawan mancanegara perempuan pun unjuk kebolehan. Menakhlukkan ombak pantai dengan berselancar. Meliak-liuk mengikuti arah ombak berlari menuju tepi pantai. Menyaksikannya saja sudah menjadi hiburan tersendiri di sini.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Menikmati Keindahan Karya Seni di Berawa Beach Arts Festival (BBAF)

Aktivitas Pengunjung di Pantai Berawa
Aktivitas Pengunjung di Pantai Berawa. Foto: Gmap/Rizky Agung

Selian ombak besar dan pantai tenang, objek wisata ini menjadi tempat Berawa Beach Arts Festival. BBAF merupakan acara seni yang menampilkan karya-karya seni dari berbagai bahan. Ada yang dari bambu, alumunium, atau barang bekas lainnya. Karena memang, tema yang diusung oleh BBAF adalah ramah lingkungan.

Yang menarik perhatian dari BBAF ini adalah instalasi gurita raksasa yang terbuat dari anyaman bambu. Gurita raksasa ini dibuat dengan tinggi 20 meter dan panjang 300 meter membentang di pesisir pantai. Karena besarnya ukuran ini, bambu yang diperlukan sebagai bahan utama mencapai puluhan ribu bambu. Tak heran jika gurita raksasa ini sangat menarik perhatian pengunjung.

Mengusung tema Deep Blue Spirit, gurita dipilih karena metafora binatang yang dicirikan dalam bentuk seni. Dan gurita sangat identik dengan daerah pesisir. Di bawah gurita raksasa ini, terdapat instalasi panggung hiburan untuk memeriahkan acara ini. Yang mana ada juga pertunjukan tari yang dilakukan oleh 200 orang menarikan tari kontemporer.

Baca: PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai

Lokasi Pantai Berawa Badung

Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Tibuneneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, dapat ditempuh dalam waktu 40 menit.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini