Beranda Tiket Wisata

PANTAI BATU BOLONG Sunset Memukau Di Canggu - Januari 2021

Pantai Batu Bolong
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu,Kuta Utara,Badung,Bali,Indonesia,80361.

Tidak ada habisnya jika berbicara tentang pantai dan Bali, yang menjadi wisata unggulan pulau ini. Pantai Batu Bolong, menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Bali. Mungkin belum sepopuler Pantai Kuta atau Tanjung Benoa.

Namun, keindahan serta daya tarik pantai ini tidak kalah dengan pantai lain. Bahkan, di sini juga terdapat pura dan batu karang besar seperti di Tanah Lot. Dalam satu tempat, pengunjung dapat mengunjungi dua objek wisata sekaligus.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bolong

Beberapa pantai di Bali tidak menerapkan harga tiket masuk. Termasuk juga pantai ini, yang tidak menerapkan tiket masuk. Namun, pengunjung harus membayarkan tarif parkir sesuai dengan kendaraan yang dibawa.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Ragam Daya Tarik

Jam Operasional Pantai

Selain tidak menerapkan harga tiket, wisata pantai ni juga tidak menetapkan jam operasional. Pengunjung dapat bebas masuk ke kawasan pantai ini.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Keindahan Pantai Batu Bolong

Pengunjung Menikmati Berjemur di Tepi Pantai
Pengunjung Menikmati Berjemur di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Agus Ady Putra

Pantai Batu Bolong memiliki pasir pantai putih kecokelatan, yang lembut dan nyaman dipijak. Apalagi ketika mulai sore, pasir yang panas telah berganti menjadi lebih hangat. Di tepian pantai, terdapat beberapa tanaman yang tumbuh jarang.

Inilah mengapa pantai ini menjadi favorit turis mencanegara untuk berjemur. Di sepanjang tepian pantai, ramai pengunjung berjemur di bawah matahari. Ada yang menggunakan kursi pantai, bahkan ada yang hanya beralaskan kain pantai saja.

Baca: Pantai Kuta Bali 7 Aktivitas Top

Dari sini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan lautan lepas di hadapan. Ombak bergulung – gulung di perairan pantai yang jernih, menjadikan pemandangan indah khas pantai. Area pasir pun cukup landai, sehingga nyaman digunakan untuk berjemur atau aktivitas lainnya.

Ombak Tinggi Favorit Peselancar

berselancar di pantai batu bolong
Ombak yang cukup besar menarik banyak wisatawan untuk berselancar di Pantai Batu Bolong. Foto: Google Maps/Radan Petrovic

Pantai Batu Bolong memiliki ciri khas ombak yang tinggi dan cukup besar. Sehingga cocok dijadikan lokasi untuk berselancar. Bahkan, turis mancanegara sengaja datang ke pantai ini untuk berselancar.

Dari kejauhan, pengunjung akan menyaksikan para peselancar unjuk kebolehan menakhlukkan ombak. Para peselancar ini berenang dari tepi pantai dengan papan seluncur menghampiri ombak. Ketika ombak datang, para peselancar akan bersiap berdiri di papan seluncur.

Baca: Pasir Hitam Eksotis di Pantai Balian Tabanan

Saat itulah para peselancar akan mengarungi ombak dengan papan seluncurnya. Tidak hanya peselancar yang sudah ahli, tak sedikit peselancar pemula yang mencoba belajar di sini. Hal ini tampak di tepi pantai, instruktur sedang mengajari beberapa pengunjung berselancar.

Menyaksikan Eksotisme Matahari Terbenam

Menyaksikan Eksotisme Matahari Terbenam
Menyaksikan Eksotisme Matahari Terbenam. Foto: Gmap/pattikaw

Daya tarik lain yang ada di objek wisata ini adalah saat matahari terbenam. Pantai ini terkenal akan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Yang dapat terabadikan dengan baik dari pantai.

Mulai pukul 4 sore, pengunjung akan memadati pantai dan bersiap dengan kamera masing – masing. Seolah tak ingin terlewatkan momen berpamitannya matahari ke peraduan. Perlahan, matahari mulai turun dan sinarnya mulai meredup.

Berganti dengan warna oranye dan bulat penuh dari sang surya. Terkadang, posisi matahari terlihat tepat berada di tengah karang yang berlubang di pantai. Seiring matahari kembali ke peraduan, para peselancar pun tampak berjalan menuju tepi pantai.

Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong. Foto: Gmap/Hadi Slamet

Yang membuat kawasan pantai ini seperti Tanah Lot adalah keberadaan pura yang ada di pantai. Pura Batu Bolong, daya tarik lain di pantai ini. Pura Batu Bolong berdiri kokoh di atas batu karang besar di pinggir pantai.

Baca: Pura Tanah Lot Tiket & Atraksi Wisata

Batu karang ini cukup landai, dan posisi bolong batu karang berada di bawah pura. Di sini terdapat mata air tawar bernama tirtha pakuluh, yang airnya digunakan sebagai air suci. Setiap hari, masyarakat Hindu datang untuk melaksanakan ibadah di pura ini.

Pura Batu Bolong menjadi lokasi untuk pesucian saat berlangsungnya upacara keagamaan. Berbagai ritual juga seringkali dilaksanakan di pura ini. Seperti upacara Melasti, Pekelem, Purnama Kapat, serta Piodalan.

Lokasi Pantai Batu Bolong

Objek wisata ini berada di kawasan Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Dari Kota Denpasar, jaraknya kurang lebih 7 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Untuk mencapai pantai ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau sewa kendaraan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini