Beranda Tiket Wisata

4 Aktivitas Menarik di PANTAI CANGGU - Mei 2020

Pantai Canggu Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Canggu,Kuta Utara,Badung,Bali,Indonesia,80361.

Menikmati pantai di Bali memang berbeda caranya tiap wisatawan. Ada yang mencari pantai yang ramai dan kekinian. Ada juga yang mencari pantai yang memiliki pesona keindahan pemandangan. Serta ada juga yang mencari pantai yang tenang tanpa banyak pengunjung, seperti Pantai Canggu.

Pantai Canggu merupakan pantai yang indah, namun belum banyak wisatawan yang datang. Hanya wisatawan tertentu saja yang menambatkan hatinya pada Pantai Canggu ini. Apalagi jika bukan karena ombaknya yang besar. Yang menjadi favorit para turis untuk berselancar.

Harga Tiket Masuk Pantai Canggu

Selain eksotisme Pantai Canggu, hal menarik lain adalah gratisnya tiket masuk. Pengunjung hanya dikenakan tarif parkir bagi yang membawa kendaraan saja.

Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca: 24 Pantai Paling Oke di Bali

Jam Buka Pantai

Objek wisata pantai ini tidak memberlakukan jam operasional secara ketat. Pengunjung dapat datang kapan saja ke objek wisata ini. Namun umumnya, pantai ini akan sepi setelah senja.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Pantai Ombak Besar dengan Pasir Gelap

Aktivitas Pengunjung di Pantai Canggu
Aktivitas Pengunjung di Pantai Canggu. Foto: Gmap/Rohan Kapoor

Kebanyakan pantai di Bali berpasir putih, nampaknya bukan itu yang ditawarkan oleh Pantai Canggu. Objek wisata ini memiliki pasir pantai yang cokelat gelap. Meski begitu, tak mengurangi keindahan dan eksotisme pantai ini. Bahkan meskipun cokelat, pasir di sini tetap halus dan nyaman ketika dipijak.

Luasnya area pantai dan panjangnya garis pantai membuat pengunjung leluasa bermain di pasir. Tampak beberapa pengunjung tengah berjalan – jalan atau sekedar berjemur di pasir. Beberapa juga ikut berlari – lari bermain bersama keluarga dan teman. Dan tak ketinggalan, anjing peliharaan ikut berlarian bersama sang pemilik di tepi pantai.

Tak hanya itu, objek wisata ini juga memiliki air laut yang biru. Bahkan sangat jelas warna birunya dan terlihat dalam meski tak jauh dari bibir pantai. Ombak pun datang dengan tinggi dan bergulung – gulung. Tak sedikit buih – buih ombak yang datang membasuh pasir pantai.

Baca: PANTAI BALANGAN Badung Tiket & Ragam Aktivitas

Menikmati Sunset di Pantai Canggu

Peselancar yang Pulang di Kala Senja setelah Mengarungi Ombak
Peselancar yang Pulang di Kala Senja setelah Mengarungi Ombak. Foto: Gmap/Theo Widharto

Ada beberapa tipe pengunjung Pantai Canggu yang menanti matahari terbenam. Ada yang menanti sambil memegang kamera menghadap ke laut, seolah tak ingin ketinggalan sedikitpun momen. Ada juga yang duduk santai di atas pasir, sambil menikmati makanan dan minuman. Ditemani dengan teman – teman dan saling bercengkerama.

Objek wisata ini menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan sunset atau matahari terbenam. Beberapa pengunjung tampak datang di sore hari, sengaja menanti datangnya senja. Menggelar alas pantai sambil duduk memandang luasnya lautan. Hingga lama – kelamaan, waktu bergulir dan matahari berangsur turun.

Bulatan oranye dari matahari yang akan terbenam begitu mempesona. Langit yang mulai gelap seolah tersinari kembali dengan remang matahari yang sudah oranye. Perlahan turun hingga menyisakan gelap kala senja. Tampak para peselancar mulai kembali ke daratan, berjalan dengan latar belakang mentari terbenam.

Baca: Pantai Karma Kandara Tiket & Ragam Pesona

Berselancar Mengarungi Besarnya Ombak

Peselancar Siap untuk Mengarungi Ombak Pantai Canggu
Peselancar Siap untuk Mengarungi Ombak Pantai Canggu. Foto: Gmap/Ben Ariesta

Pantai Canggu menjadi salah satu pantai di Bali yang memiliki ombak besar. Tidak banyak karang di sini, sehingga para peselancar bebas berselancar. Para peselancar ini kebanyakan adalah turis mancanegara. Berselancar dengan eloknya sambil berlenggak – lenggok di depan ombak.

Bagi pemula, sebaiknya tidak mencoba ombak di pantai ini sendirian. Karena ombaknya yang besar, akan membahayakan peselancar pemula. Namun jika suda mahir, boleh untuk berselancar di sini. Atau jika berselancar bersama pelatih, tidak menjadi masalah.

Peselancar yang sedang unjuk kebolehan menjadi pemandangan tersendiri yang menarik. Pengunjung lain yang tidak berselancar dapat menyaksikannya dari pantai. Bahkan, beberapa peselancar yang berjalan sambil membawa papannya pun tampak keren.

Baca: 4 Aktivitas Seru di PANTAI SEMINYAK

Berjemur di bawah Terik Matahari

Para Pengunjung Berjemur Bermandikan Sinar Matahari
Para Pengunjung Berjemur Bermandikan Sinar Matahari. Foto: Gmap/Sean Miller

Aktivitas ini menjadi kegemaran bagi turis mancanegara. Banyak dari para turis ini menggelar alas pantai dan berbaring untuk berjemur. Pantai Canggu yang tidak banyak ditutupi oleh pepohonan menjadikan sinar matahari leluasa menyinari. Payung – payung pantai pun tampak banyak dibuka untuk menutupi turis yang berjemur.

Suasana pantai yang masih cukup tenang menjadikan berjemur di sini lebih menyenangkan. Tidak banyak gangguan, sehingga pikiran pun lebih segar. Apalagi disuguhi dengan indahnya pemandangan pantai dan para peselancar yang unjuk kebolehan. Tak lupa, air kelapa muda yang langsung diambil dari pohon untuk menemani berjemur kali ini.

Baca: PANTAI NYANG NYANG Bali 9 Aktivitas Seru

Bermain di Pasir

Karena area pasirnya yang luas, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu bermain di pasir. Pengunjung dapat membawa bola dan bermain bola di pantai. Atau bisa juga bermain volly pantai di sini meskipun tanpa jaring net.

Pasir di sini begitu lembut, sehingga nyaman berlarian di atasnya. Apalagi ketika sore, panas pada pasir sudah tidak menyengat. Bahkan cenderung hangat, dan begitu menyenangkan berlarian di atasnya.

Baca: PANTAI BATU BOLONG Sunset Memukau Di Canggu

Fasilitas di Pantai Canggu

Fasilitas umum berupa toilet dan tempat bilas sudah tersedia di objek wisata ini. Pengunjung pun dapat menikmati kuliner lezat khas Bali yang letaknya tak jauh dari pantai. Kafe – kafe pun sudah banyak berdiri di dekat pantai, yang banyak dikunjungi oleh kalangan muda. Penginapan mulai dari homestay hingga hotel berbintang pun sudah tersedia.

Lokasi Pantai Canggu

Berlokasi di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak sekitar 15 kilometer dari kawasan pantai Kuta. Bisa ditempuh dalam waktu 30 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini