Beranda Tiket Wisata

PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai - Oktober 2020

Pantai Dreamland
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Pantai Balangan No.54, Jimbaran,Kuta Selatan,Badung,Bali,Indonesia,80361.

Pantai pasir putih dan air laut yang biru, menjadi ciri khas pantai di Pulau Dewata. Salah satu yang memenuhi karakteristik tersebut adalah Pantai Dreamland. Yang berada di Desa Pecatu, Badung.

Dreamland merupakan pantai yang baru dibuka sekitar 10 tahun yang lalu. Wisatawan domestik dan mancanegara kerap kali menjadikan Dreamland sebagai tujuan wisata. Bahkan, wisatawan domestik seringkali membawa rombongan untuk berlibur di sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland

Meskipun memiliki pesona yang indah, namun Dreamland termasuk pantai tanpa tiket masuk. Pengunjung hanya dikenakan biaya retribusi parkir ketika membawa kendaraan bermotor.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Parkir
MobilRp 15.000

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Jam Operasional Pantai Dreamland

Objek wisata ini tidak menetapkan jam operasional yang ketat. Ketika matahari mulai turun, pengunjung pun meninggalkan lokasi pantai. Namun, kafe di tepi pantai tetap ramai dengan terangnya lampu yang menghiasi.

Jam Operasional Pantai Dreamland
Setiap hari24 jam

Pesona Pantai Dreamland

Pantai Dreamland di Malam Hari
Pantai Dreamland di Malam Hari. Foto: Gmap/Christian J. Papay

Pantai Dreamland memiliki air laut yang begitu jernih. Berwarna hijau tosca di bagian tepi pantai, lalu semakin gelap membiru di tengahnya. Warna birunya seolah menyatu dengan langit cerah yang menjadi latar belakangnya.

Sementara itu, pasir pantai yang putih menjadi pelengkap indahnya Pantai Dreamland. Menghampar luas bagai permadani yang indah. Warna putihnya seolah membaur dengan hijau kebiruannya warna laut di tepian.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Hamparan lautan lepas menjadi pemandangan mempesona dari tepian pantai. Pengunjung dapat bersantai sambil menyaksikan indahnya pemandangan ini. Sesekali, terlihat anjing yang berkeliaran, seolah ikut senang dalam keramaian pantai.

Pantai yang Dikelilingi oleh Tebing Kapur

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland. Foto: Gmap/Eleannys Brito

Meskipun di lautannya tidak memiliki penghalang batu karang, namun di sekeliling pantai terdapat tebing. Tebing batu kapur ini berdiri dengan gagah mengelilingi pantai. Membuat seolah pantai terkepung oleh tebing.

Tebing berwarna putih bercampur cokelat muda ini dapat dinaiki. Dari atas tebing, pengunjung dapat menyaksikan keindahan pemandangan pantai. Yang mana akan mendapatkan sudut pemandangan lain dari pantai.

Di atas tebing, ditumbuhi oleh rerumputan hijau, yang membuat tebing tidak tampak gersang. Terlihat beberapa pohon rimbun tumbuh diantara rerumputan. Membuatnya menjadi peneduh kala terik mentari mulai menyengat.

Berselancar Menaklukkan Ombak

berselancar di pantai dreamland
Seperti kebanyakan pantai di bali, di Pantai ini juga sering digunakan untuk kegiatan berselancar. Selain ombaknya juga area pantai yang tidak berkarang. Foto: Google Maps/Fitrian Anggraini

Pantai Dreamland terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan bergulung – gulung. Ombaknya besar beradu di air laut yang biru. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penyuka olahraga selancar.

Tampak beberapa peselancar sedang unjuk kebolehan beradu dengan ombak. Bergaya meliak – liuk di atas papan selancar yang panjang. Beberapa tampak dikalahkan ombak dan tergulung, namun kemudian bangkit lagi dan berenang kembali.

Pengunjung yang tidak dapat berselancar dapat menyaksikan aksi ini. Bagi yang ingin belajar selancar, terdapat instruktur yang siap membantu. Di tepi pantai, pengunjung juga akan menjumpai jasa persewaan papan seluncur.

Bersantai, Berjemur, sambil Dipijat di Tepi Pantai

Tampak Turis sedang Berjemur di Tepi Pantai
Tampak Turis sedang Berjemur di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Eleannys Brito

Dengan sinar matahari yang indah, banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk berjemur. Pengunjung dapat menyewa kursi pantai dan payung untuk bersantai. Selain itu, juga dapat memesan makanan atau minuman di kafe.

Tentu sangat menyenangkan, bersantai di tepi pantai sambil menikmati sajian kuliner. Aktivitas pengunjung lain di pantai juga menjadi pemandangan menarik tersendiri.

Jika ingin kenyamanan bertambah, pengunjung dapat menyewa jasa pijat yang ada di sekitar pantai. Biasanya, jasa pijat akan mematok tarif sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000. Bahkan, pengunjung dapat mendapatkan harga di bawah itu jika dapat menawar lebih rendah lagi.

Menikmati Keindahan Mentari Sore yang Terbenam

Indahnya Mentari Terbenam
Indahnya Mentari Terbenam di Pantai Dreamland. Foto: Gmap/Christina Mamaeva

Selain pesona keindahan pantainya, pemandangan matahari terbenam menjadi daya tarik paling memikat. Pengunjung rela datang di kala sore demi mendapatkan pemandangan terbenamnya matahari.

Matahari bulat sempurna akan menyambut kedatangan pengunjung sore itu. Sekalian berpamitan untuk berganti tugas dengan sang penjaga malam. Semburat warna oranyenya menjadi mega yang indah di angkasa.

Cahayanya memantul di luasnya lautan. Membuat warna lautan yang biru menjadi oranye. Bulatnya matahari ini sering dijadikan objek berfoto oleh pengunjung.

Fasilitas Pantai Dreamland

Fasilitas di sini sudah lengkap, yaitu toilet, tempat parkir, kafe, dan jasa sewa di pantai. Juga restoran-restoan yang berada di persis di tepi pantai. Jadi bagi yang hanya sekedar ingin bersantai pun bisa dilakukan di pantai ini.

Lokasi Pantai Dreamland

Pantai ini beralamat di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berada di kompleks Bali Pecatu Graha (New Kuta Gofl). Jadi, pengunjung harus melewati kawasan resor untuk menuju pantai ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 3 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini