Beranda Tiket Wisata

Pantai Cermin Pariaman Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Cermin : Rp3.000 - Rp5.000Jam Buka: 24 jamNo. Telepon: -Alamat: Kelurahan Karan Aur, Pariaman Tengah, Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia, 25513

Berada di dekat Samudera Hindia, membuat Kota Pariaman memiliki beberapa pantai yang indah. Sebut saja salah satunya adalah Pantai Cermin Pariaman. Belum ada informasi akurat mengenai penamaan dari pantai ini. Yang jelas, jernihnya air laut pantai ini seolah seperti cermin yang memantulkan keindahan.

Pantai Cermin menjadi primadona bagi wisatawan, tak hanya Kabupaten Pariaman, tapi juga luar daerah. Pantainya yang indah mampu menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung. Selain itu, ada banyak wahana permainan anak yang sangat seru. Terlebih, kuliner di sini yang begitu nikmat, mulai dari makanan tradisional hingga jajanan hits.

Harga Tiket Masuk Pantai Cermin Pariaman

Objek wisata ini tidak menetapkan tarif tiket masuk. Wisatawan hanya dikenakan tarif parkir berdasarkan kendaraan. Kemudian siapkan juga biaya tambahan jika ingin menikmati wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Gratis
Sewa Motor Mini/sesi Rp15.000
Tarif Parkir
Motor Rp 3.000
Mobil Rp 5.000

Baca: Pantai Carocok Painan Tiket Murah & Banyak Wahana

Jam Buka Pantai Cermin

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Namun umumnya, wisatawan datang sejak pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati Indahnya Pantai Cermin Pariaman

Pemandangan Indah Pantai Cermin
Pemandangan Indah Pantai Cermin. Foto: Gmap/Virtual Indonesia

Pantai Cermin memiliki pesona keindahan yang unik. Ketika memasuki kawasan pantai ini, wisatawan akan disambut dengan sebuah logo dengan tulisan “Pantai Cermin”. Di mana wisatawan dapat berhenti sejenak untuk berfoto di tempat ikonik ini. Di sekitarnya, terdapat pepohonan rindang yang meneduhkan, serta kawasan rumput yang subur.

Pantai ini pun memiliki pohon cemara yang tumbuh di sekitar kawasan pantai. Membuat pantai tampak teduh dan nyaman untuk bersantai. Air lautnya sendiri tampak biru dari kejauhan, dengan ombak yang cukup tenang. Meskipun berhadapan dengan Samudera Hindia, namun ombaknya masih bersahabat.

Ombak menyapu area pantai berpasir kuning gading dengan perlahan. Inilah salah satu keunikannya, pasir pantai berwarna kuning gading, bukan putih, cokelat, atau hitam. Di sekitar pantai juga terdapat payung yang disewakan untuk wisatawan bersantai. Dengan beralaskan tikar, sudah cukup nyaman untuk menikmati suasana di Pantai Cermin.

Baca: Pantai Air Manis Padang Tiket & Daya Tarik

Berenang di Tepi Pantai

Pantai Cermin memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga wisatawan aman jika ingin bermain di lautnya. Tak sedikit juga yang menceburkan diri untuk berenang. Tentunya berenang tidak jauh dari bibir pantai yang masih terbilang dangkal.

Bagi yang tidak ingin berenang, bermain air di tepian pantai juga cukup seru. Berkejaran dengan ombak, sambil berlarian di pasir yang halus. Jika mengajak teman atau keluarga, tentu akan semakin seru.

Baca: PANTAI NIRWANA Tiket & Daya Tarik

Bermain Pasir hingga Naik Motor Mini

Serunya Mengelilingi Pantai dengan Mobil Mini
Serunya Mengelilingi Pantai dengan Mobil Mini. Foto: Gmap/Aldie Jambak

Pantai Cermin memiliki pasir pantai yang halus dan mudah dibentuk. Wisatawan dapat bermain pasir dan membuat aneka bentuk dengan pasir. Misalnya bermain istana pasir, atau bangunan pasir lainnya. Anak-anak pun tampak membawa ember kecil dan sekop mainan untuk bermain pasir ini.

Selain itu, anak-anak juga dapat berkeliling dengan naik motor mini. Di sini tersedia juga penyewaan motor mini untuk anak-anak. Tak perlu khawatir, karena motor mini ini menggunakan dinamo dan baterai sehingga lajunya tidak kencang. Kemudian orang tua dapat mengatur laju motor dengan remote control yang disediakan.

Satu kali sesi sewa, anak-anak dapat menikmatinya selama kurang lebih 15 menit. Dengan motor mini ini, anak-anak dapat berkeliling pantai dengan seru. Dan tentunya orang tua tetap dapat menjaga anak bermain.

Puas Bermain di Istana Permainan

Istana Permainan di Kawasan Pantai
Istana Permainan di Kawasan Pantai. Foto: Gmap/Virtual Indonesia

Di kawasan pantai, ada area Istana Permainan khusus anak-anak. Istana Permainan adalah sebuah area taman bermain yang penuh permainan. Di sini terdapat perosotan unik yang sangat seru untuk anak-anak. Dengan tangga-tangga serta terowongan, sehingga anak dapat memanjat dan berjalan sebelum meluncur.

Tak jauh dari Istana Permainan, ada juga sirkuit sepatu roda. Kawasan ini dikhususkan bagi wisatawan yang ingin bermain sepatu roda dengan aman. Di area ini, tidak diperbolehkan ada kendaraan lain yang melintas, sehingga aman bagi pemain sepatu roda. Ditambah lagi, di sini juga terdapat pagar pembatas supaya tidak jatuh ke jalan.

Berfoto di Spot Indah Pantai Cermin

Pemandangan Senja di Pantai Cermin
Pemandangan Senja di Pantai Cermin. Foto: Gmap/Mohd Rhedo Margen

Pantai Cermin menyuguhkan pemandangan yang menawan. Wisatawan dapat puas berfoto dengan latar belakang lautannya. Tak ada karang besar yang menutupi, sehingga laut luas dapat dinikmati dengan puas. Ada juga ayunan kayu di tepi pantai yang sangat estetik.

Ayunan ini dapat digunakan sebagai spot untuk berfoto. Momen yang tepat adalah setelah ombak menyapu area pasir. Karena pasir yang terkena sapuan ombak, akan memantulkan bayangan layaknya cermin. Sehingga apa yang tampak di atas, akan tergambar di permukaan pasir.

Selain itu, area pepohonan cemara yang ada di kawasan pantai juga menjadi spot indah. Bahkan di siang hari, pemandangan di sini tampak indah. Wisatawan bisa berpose di antara pepohonan cemara. Bisa juga menjadi spot foto bersama pasangan.

Menikmati Senja Indah di Tepi Pantai Cermin

Di sore hari, biasanya kawasan pantai dijadikan lokasi latihan pencak silat. Pencak silat khas Sumatera Barat dengan membawa alat musik seperti gendang. Biasanya anak-anak setempat serta para pelatihnya yang berlatih di sini. Kegiatan ini sangat menarik dan dapat menjadi tontonan gratis tersendiri bagi wisatawan.

Menjelang senja, persiapkan diri menuju arah bibir pantai. Dari sini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam dengan jelas. Pantai Cermin dikatakan menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati matahari terbenam. Karena pemandangan yang didapatkan dari sini begitu mempesona.

Fasilitas di Pantai Cermin

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum, seperti parkir, musala, dan toilet. Banyak juga warung-warung yang menjual berbagai makanan khas Pariaman. Seperti gulai kepala ikan dan aneka jenis olahan ikan yang lezat. Ada juga Sala Lauak, makanan khas Pariaman yang terbuat dari ikan teri.

Lokasi Pantai Cermin Pariaman

Wisata pantai in berada di Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini