Beranda Tiket Wisata

Pantai Carocok Painan Tiket Murah & Banyak Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Carocok Painan : Rp5.000Jam Buka: 07:00 - 19:30 WIBNo. Telepon: -Alamat: Kecamatan IV Jurai, IV Jurai, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Indonesia, 25651

Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat memiliki pantai yang cukup terkenal bernama Carocok Painan. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan air laut yang berwarna biru. Ditambah dengan perbukitan hijau yang ada di sekitar pantai yang menambah keindahannya. Pengunjung pun kerap kali memadati pantai ini, tak hanya dari Sumatera Barat, tapi juga dari luar provinsi.

Karena sudah dikenal sebagai tempat wisata, banyak wahana yang tersedia. Wahana permainan ini dapat dinikmati dari anak-anak hingga orang dewasa. Seperti flying fox, wisata perahu, berbagai wahana air, hingga spot foto yang menarik. Wisatawan pun dapat menyeberang ke pulau yang berjarak beberapa ratus meter dari pantai menggunakan perahu tempel.

Harga Tiket Masuk Pantai Carocok Painan

Untuk memasuki objek wisata, pengunjung dikenakan tarif masuk dan parkir. Selain itu, wisatawan yang akan menikmati wahana juga dikenakan tarif tersendiri. Meski begitu, tarif yang ditetapkan masih sepadan dan terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp5.000
Tarif Wahana
Snorkeling Rp50.000
Flying fox Rp150.000
Banana boat Rp25.000
Wahana donat Rp25.000
Jetski Rp100.000
Perahu menyeberang ke pulau Rp20.000

Baca: Pantai Air Manis Padang Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Pantai Carocok Painan

Objek wisata ini menetapkan jam operasional berbeda-beda dalam satu minggu. Namun, pantai ini dibuka dari pagi hingga malam hari.

Jam Operasional
Senin dan Rabu 07:00 – 19:00 WIB
Selasa dan Kamis 07:30 – 19:00 WIB
Jum’at 08:00 – 19:00 WIB
Sabtu dan Minggu 07:00 – 19:30 WIB

Menikmati Indahnya Pantai Carocok Painan

Masjid Terapung di Pantai
Masjid Terapung di Pantai. Foto: Gmap/Pantai Carocok Painan

Pantai Carocok Painan, mungkin bagi orang dari luar daerah Pesisir Selatan merasa asing dengan namanya. Namun siapa sangka, pantai ini menjadi primadona di Kabupaten Pesisir Selatan. Bahkan tak sedikit juga wisatawan yang berasal dari luar daerah, hingga luar Sumatera Barat. Karena pantai ini tak hanya indah, tapi juga memiliki wahana wisata yang cukup lengkap.

Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan birunya lautan. Airnya begitu jernih, bahkan wisatawan dapat melihat dasarnya dari atas permukaan saja. Di sekeliling pantai juga tampak perbukitan yang berselimut pepohonan serta tanaman hijau. Membuatnya tampak begitu subur dan sejuk dipandang dari kejauhan.

Pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang dan area yang luas. Pasirnya yang putih dan lembut membuat nyaman ketika berjalan di atasnya. Wisatawan pun semakin dimanjakan dengan banyaknya wahana permainan yang tersedia. Berlibur di pantai ini, tak hanya menyenangkan hati orang dewasa, tapi juga anak-anak.

Baca: PANTAI NIRWANA Tiket & Daya Tarik

Bermain ATV di Pesisir Pantai

Kawasan pesisir pantai ini begitu luas, berbagai wahana permainan ada di sini. Di antaranya ada wahana ATV, skuter, otopet, dan motor-motor kecil. Anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati permainan ini sesuai dengan usianya. Bahkan, ada juga sepeda listrik yang siap membawa wisatawan berkeliling.

Ada otopet yang bergerak dengan cara menginjak pedal di bagian belakang. Jadi, wisatawan tidak hanya naik dan berdiri saja, tapi juga menginjak pedal. Layaknya naik sepeda, namun dengan berdiri sambil mengendarai. Ada juga sepeda listrik, sepeda yang bergerak dengan listrik tanpa dikayuh.

Untuk anak-anak, ada juga motor kecil dan skuter. Tak perlu khawatir karena motor kecil ini tetap seimbang dengan dua roda di belakang dan satu roda di depan. Kecepatannya pun terbilang rendah, sehingga masih dapat diawasi oleh orang tua. Dan jika ingin lebih menantang, wisatawan dapat mencoba wahana ATV yang tepat untuk orang dewasa.

Baca: PANTAI TIKU Agam Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Melintasi Lautan dengan Flying Fox

Wahana flying fox juga menjadi primadona bagi wisatawan yang senang dengan wahana pemacu adrenalin. Layaknya flying fox pada umumnya, wisatawan akan melaju di seutas tali. Menggantung dan melintas dari ketinggian tertentu.

Yang membuat flying fox di Pantai Carocok Painan begitu istimewa adalah lokasinya. Tak hanya meluncur dari ketinggian, namun juga melintasi lautan. Lintasan tali flying fox menggantung tepat di atas kawasan perairan. Jadi, wisatawan akan semakin terpacu melaju di atas lautan biru yang indah.

Berfoto di Spot Foto Favorit

Jembatan Spot Foto Favorit di Pantai Carocok Painan
Jembatan Spot Foto Favorit di Pantai Carocok Painan. Foto: Gmap/Muhamad Sopyan

Pantai Carocok Painan memiliki spot foto yang menjadi favorit. Utamanya adalah spot tulisan “Carocok Painan” di bibir pantai. Jika berfoto di depan tulisan ini, wisatawan akan mendapatkan pemandangan indah lainnya. Yaitu perbukitan di belakang ikon, serta lautan yang menjadi dasarnya.

Di sini juga terdapat jembatan yang melintasi lautan. Jembatan ini membentang dari bibir pantai menuju ke arah lautan. Dari atas jembatan ini, wisatawan dapat berfoto dengan pemandangan laut dan perbukitan. Bahkan, dari atas jembatan ini tampak dasar lautan yang jernih itu.

Di sore hari saat matahari mulai terbenam, pemandangan dari atas jembatan semakin memukau. Wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari sini. Menikmati setiap waktu hingga matahari menenggelamkan diri.

Menikmati Perairan Laut yang masih Asri

Pemandangan Pantai yang masih Asri
Pemandangan Pantai yang masih Asri. Foto: Gmap/Ahmadi Yusuf

Tak hanya kawasan pantai yang membuat Carocok Painan disebut sebagai pantai yang indah. Alam bawah laut pantai ini pun tak ingin ketinggalan menyuguhkan keindahannya. Laut yang masih asri dengan terumbu karang dan ikan warna-warni menjadi buktinya.

Wisatawan dapat mencoba snorkeling di lautan. Perairan yang cukup dangkal serta ombak yang tenang, membuat lokasi ini tepat untuk snorkeling. Tak perlu khawatir, karena di sini juga telah tersedia alat penyewaan snorkeling.

Menyeberang ke Pulau Bersejarah

Serunya Bermain Jetski
Serunya Bermain Jetski. Foto: Gmap/Echy Paramita

Sekitar 200 meter di sebelah barat Pantai Carocok Painan, terdapat sebuah pulau bersejarah. Pulau ini dikenal dengan nama Pulau Cingkuak. Di sini, wisatawan akan menjumpai bekas reruntuhan Benteng Protugis. Yang mana dikatakan bahwa dulu bangsa Portugis pertama kali menginjakkan kaki di pesisir Pulau Cingkuak.

Tak hanya tempat bersejarah, pulau ini pun menyimpan pesona yang tak kalah indahnya. Di sini, wisatawan dapat mencoba berbagai wahana permainan air yang seru. Seperti banana boat, ban donat, hingga jetski. Untuk sampai ke pulau ini, wisatawan hanya perlu naik perahu selama kurang lebih 15 menit dari Pantai Carocok Painan.

Lokasi Pantai Carocok Painan

Wisata pantai ini berlokasi di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini