Beranda Tiket Wisata

PANTAI NIRWANA Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

1
Harga Tiket Masuk Pantai Nirwana : Rp15.000-Rp20.000Jam Buka: 06.00 - 18.00No. Telepon: -Alamat: Jl. Raya Padang - Painan, Teluk Bayur, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 25227

Pantai Nirwana salah satu pantai berpasir putih yang ada di Padang, Sumatra Barat. Sebenarnya, nama Pantai Nirwana bukan hanya ada di sini, melainkan juga ada di Sulawesi Tenggara dan Jepara. Kesamaan nama tersebut juga seiring dengan kesamaan kondisi fisik pantai. Kondisi tersebut yakni pasirnya yang berwarna putih, lautnya yang jernih, dan suasana pantai yang rindang.

Lokasi pantai berada dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur yang sangat terkenal. Dari area perbukitan pantai, pengunjung bisa menyaksikan aktivitas kapal dan perahu yang berlalu-lalang. Aktivitas seru lainnya yaitu memancing ikan laut di dermaga dan berkemah di tepi pantai. Kemudian pada sore hari pemandangan matahari terbenam terlihat memesona di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Nirwana

Untuk menikmati wisata di Pantai Nirwana, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Biaya lain yang perlu disiapkan ketika berlibur ke sini yaitu biaya untuk menyewa fasilitas dan membeli makanan. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, maka akan dikenakan biaya parkir.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Dewasa Rp20.000
Tiket Masuk Anak Rp15.000

Baca: Pantai Gandoriah Pariaman Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Pantai Nirwana

Pantai Nirwana bisa dikunjungi setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari 06.00-18.00

Pantai Pasir Putih yang Menawan

Suasana Pantai NIrwana dari atas bukit
Pantai Nirwana memiliki pemandangan alam yang membuat pengunjung seolah-olah sedang berada di surga. Foto: Google Map/Reski Bahagia

Salah satu pantai berpasir putih pilihan yang ada di kota Padang yaitu Pantai Nirwana. Selain keindahan pasir putihnya, air lautnya juga jernih. Bahkan batu karang di dasar perairan pantai bisa terlihat jelas. Apalagi saat air laut pasang hamparan batu karang akan terlihat semakin jelas.

Nama Nirwana memang cukup menggambarkan suasana dan pemandangan pantai yang seperti di surga. Panorama lautnya yang biru terlihat dari kejauhan serta jernih jika dari dekat. Dengan pasir putih di sekitar area pantai ditambah dengan hijaunya pepohonan.

Pemandangan semakin eksotik pada saat cuaca sedang cerah. Dengan langit yang terlihat berwarna biru muda dengan sedikit awan putih. Selain di tepi pantai, menikmati keindahan pantai juga bisa sambil berperahu. Pengunjung bisa menyewa perahu milik warga sekitar yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

Baca: MIFAN WATERPARK Tiket Masuk & Wahana

Pesona Matahari Terbenam

Matahari terbenam dari tepi pantai
Salah satu daya tarik dari Pantai Nirwana yaitu pemandangan matahari terbenamnya yang memesona. Foto: Google Map/Masril Rustam

Pesona panorama matahari terbenam merupakan salah satu daya tarik dari pantai ini. Cahaya jingga dari matahari perlahan menggelap sehingga membuat pemandangan terlihat menawan. Pada waktu ini air laut akan terlihat berkilauan terkena pantulan sinar matahari. Dengan area berpasir putih akan berubah menjadi warna oranye.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil berenang dan bermain pasir. Selain itu, saat suasana sore semakin gelap banyak yang mengambil foto siluet. Foto lain yang bisa diambil di saat tersebut yaitu pose seperti sedang memegang matahari. Tidak hanya itu, sambil menikmati matahari terbenam paling enak sambil duduk di tepi pantai dengan sambil menikmati camilan.

Baca: Air Terjun LEMBAH ANAI Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Pemandangan Teluk Bayur

Pelabuhan Teluk Bayur dari kejauhan
Teluk Bayur adalah salah satu pemandangan yang bisa dilihat dari perbukitan Pantai Nirwana. Foto: Google Map/Permana Putra

Tidak jauh dari Pantai Nirwana, terdapat Teluk Bayur yang sangat terkenal di Padang. Pengunjung bisa melihat teluk ini dari atas perbukitan yang mengelilingi area pantai. Dari kejauhan, pemandangan lalu lalang perahu sampai kapal barang akan terlihat jelas. Pemandangan akan semakin menawan ketika memasuki waktu sore dan malam.

Pada saat malam, kawasan Teluk Bayur akan penuh dengan kerlap-kerlip lampu kapal. Panorama tersebut terlihat mengagumkan dan menarik minat fotografer untuk mengabadikannya. Pemandangan ini pula yang ikut menyemarakkan suasana bagi yang berkemah di tepi pantai.

Baca: PUNCAK LAWANG Tiket Masuk & 6 Aktivitas Seru

Dari Memancing Hingga Berkemah

Pengunjung yang berfoto di tepi pantai
Kegiatan menarik yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Pantai Nirwana adalah berfoto di tepi pantainya. Foto: Google Map/Ichaa 766HI

Di Pantai Nirwana, terdapat beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu memancing. Pengunjung bisa memancing di dermaga yang berlokasi di tepi pantai. Selain di dermaga, banyak juga yang memancing tengah laut dengan menyewa perahu. Tersedia beberapa tempat penyewaan perahu yang berada di tepi pantai.

Aktivitas lainnya yang tak kalah seru yakni berkemah. Pengunjung bisa berkemah di tepi pantai sambil menikmati pemandangan. Pada malam hari, untuk menjaga kehangatan tubuh pengunjung boleh menyalakan api unggun. Pada saat berkemah jangan lupa untuk membakar ikan hasil tangkapan dari memancing di laut.

Selama berada di pantai tak lengkap rasanya jika tidak memotret pemandangan di tepi pantai. Air lautnya yang jernih serta pasirnya yang putih dengan nyiur pohon kelapa membuat foto terlihat menawan. Lokasi yang cocok untuk memotret pemandangan yaitu di atas bukit. Tidak hanya memotret pemandangan, pengunjung juga bisa berswafoto bersama teman atau keluarga.

Fasilitas di Pantai Nirwana

Di Pantai Nirwana tersedia beberapa fasilitas penunjang, seperti kamar mandi bilas dan beberapa gazebo untuk bersantai, serta penyewaan perahu. Fasilitas lain seperti toilet, musala, kafetaria, area bermain anak, dan tempat parkir.

Lokasi Pantai Nirwana

Pantai Nirwana berlokasi di Jalan Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Area pantai ini terletak dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur yang sangat terkenal sehingga mudah ditemukan. Jika berangkat dari pusat Kota Padang, pengunjung harus berkendara sejauh 14 kilometer. Agar tidak tersasar, gunakan Google Map sebagai penunjuk arah jalan.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 24

Berikan Rating

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini