Beranda Tiket Wisata

4 Daya Tarik PANTAI NUSA DUA - Oktober 2020

Pantai Nusa Dua
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: BDTC Area, Jalan Nusa Dua, Benoa,Kuta Selatan,Badung,Bali,Indonesia,80363.

Bali memiliki berbagai pantai yang menawarkan keindahan berbeda – beda. Ingin merasakan pantai yang ramai penuh wisatawan, bisa datang ke Kuta. Ingin merasakan suasana keagamaan dan banyaknya warung souvenir tradisional, ada Tanah Lot. Nah, jika ingin merasakan pantai indah dan bersih dengan nuansa mewah, Pantai Nusa Dua pilihannya.

Nusa Dua terkenal memiliki pantai yang indah dan begitu menawan. Apalagi, di sekitarnya terdapat jajaran resort dan hotel mewah yang turut menambah keindahan tempat ini. Tempatnya begitu terawat dan bersih. Meski di kawasan elit, pengunjung yang tidak menginap di kawasan ini tetap dapat menikmati pantainya.

Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua

Pantai di Nusa Dua terbagi menjadi beberapa tempat. Ada yang dibuka untuk umum, ada juga yang khusus dan privat. Untuk pantai khusus ini biasanya hanya tamu hotel yang dapat menikmati. Sementara, pantai yang dibuka untuk umum dapat dinikmati oleh wisatawan mana pun.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: 30 Pantai Paling Oke di Bali

Jam Buka Pantai

Tidak ada jam operasional khusus untuk menikmati objek wisata ini. Biasanya, tempat ini akan dikunjungi wisatawan pada pagi hari hingga sore. Jika ada acara hingga malam, tempat ini pun akan turut ramai hingga malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Keindahan Pantai Nusa Dua yang Dikelilingi Resort Mewah

Kursi Berjemur di Tepi Pantai
Kursi Berjemur di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Igor Narbekov

Pantai Nusa Dua memiliki garis pantai yang panjang dan cukup luas. Pasirnya berwarna putih cokelat muda, sangat indah berpadu dengan air laut yang biru. Bahkan jika diperhatikan, warnanya bergradasi dari biru muda hingga biru tua di tengah lautan. Ditambah lagi di pinggir pantai terdapat pepohonan yang tumbuh dengan subur, menjadi peneduh teriknya matahari.

Ombak pantai begitu tenang, yang menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk berenang. Tidak banyak dijumpai tebing karang di sekitar pantai, sehingga dapat leluasa untuk berenang. Namun, ketika berenang harus siap diselimuti ganggang hijau kehitaman yang memenuhi perairan sekitar pantai. Meski begitu, suasana berenang di sini sangat menyenangkan dan tentunya aman jika berada di tepian.

Di area pasir pantai, tampak kursi – kursi berjemur yang berjajar rapi. Perahu dan speed boat pun sudah diparkirkan secara rapi, siap untuk melayani perjalanan wisata pengunjung. Jika melihat sekeliling, pantai ini dikelilingi oleh resort dan hotel – hotel mewah. Meski menikmati area umum, namun pengunjung tetap dapat menikmati indahnya pantai yang begitu bersih ini.

Baca: 20 Tempat Wisata Menarik di Badung Bali

Masuk ke Jajaran Pantai Terbaik di Asia

Indah dan Bersihnya Pantai Nusa Dua
Indah dan Bersihnya Pantai Nusa Dua. Foto: Gmap/Vaibhav Srivastava

Keindahan Pantai Nusa Dua tidak sampai di sini saja. Pengunjung akan menyaksikan keindahan berbalut area yang begitu bersih dan rapi di sini. Tak heran, pantai ini begitu terjaga dan bebas sampah, karena berada dalam kawasan elit. Bahkan, objek wisata ini dinobatkan sebagai pantai terbaik se Asia.

Berdasarkan Traveler’s Choice oleh TripAdvisor, Pantai Nusa Dua masuk ke dalam 20 daftar pantai terbaik Asia. Ada 322 pantai yang mengikuti ajang ini, seperti pantai di Afrika, Karibia, Eropa, dan tentunya Asia. Yang mana membawa Nusa Dua pada jajaran 20 teratas sebagai pantai terbaik.

Tak heran, jika kawasan ini kerap dihelat acara kelas internasional. Misalnya konvensi International Monetery Fund – World Bank yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu. Bahkan, tokoh penting dunia serta selebriti internasional kerap memilih Nusa Dua jika berkunjung ke Bali. Ini dikarenakan tempatnya yang privat sehingga nyaman tanpa gangguan.

Baca: Tanjung Benoa WATERSPORT Tiket & Ragam Wahana

Menikmati Pulau Peninsula Nusa Dua

Hijaunya Pulau Peninsula Nusa Dua
Hijaunya Pulau Peninsula Nusa Dua. Foto: Gmap/taufik nurrohman

Masih berada di kawasan pantai, terdapat Peninsula Island atau Nusa Gede Island. Wisatawan biasanya menyebutnya sebagai Pulau Peninsula. Awalnya, pulau ini terpisah dari daratan Bali. Kemudian karena adanya pengembangan kawasan, pulau ini disatukan dengan hamparan pasir.

Pulau ini memiliki luas 7,4 hektar, yang mana pengunjung bebas masuk tanpa biaya. Begitu memasuki pulau ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hamparan rumput hijau yang tertata rapi. Duduk – duduk sambil menikmati pemandangan menjadi cara yang tepat untuk menghabiskan waktu di sini.

Di pulau ini juga kerap kali diadakan acara, salah satunya adalah Light Festival. Tempat yang indah ini disulap dengan berbagai ornamen warna – warni dari lampu yang indah. Light Festival dibuka di malam hari, pengunjung dapat menikmati indahnya cahaya lampu dalam berbagai bentuk. Untuk menikmatinya, pengunjung harus membeli tiket yang dapat dilakukan secara online atau offline.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Menikmati Pagi dengan Jogging di Tepi Pantai

Indahnya Matahari Terbit Nusa Dua
Indahnya Matahari Terbit Nusa Dua. Foto: Gmap/abu hamid

Pemandangan pagi di Pantai Nusa Dua sangatlah mempesona. Sembari menunggu matahari terbit, pengunjung dapat terlebih dahulu jogging di jalan setapak yang telah disediakan. Berupa paving yang membelah area pasir, sehingga nyaman ketika berlari.

Perlahan, matahari mulai menampakkan sinarnya. Tanda sang surya akan segera menjalankan tugas menyinari dunia. Di sini, pengunjung dapat mulai menyaksikan warga lokal tengah bersiap – siap. Bahkan, tak sedikit juga yang mencoba memancing di tepi pantai.

Sedikit bertambah siang, mulai pengunjung mendatangi pantai. Ada yang langsung berjemur, ada juga yang berenang, atau sekedar berjalan santai. Tak sedikit juga yang menikmati pemandangan pantai sambil menikmati air kelapa yang segar.

Baca: Waterblow Nusa Dua Pantai Karang Unik

Lokasi Pantai Nusa Dua Bali

Objek wisata ini berada di BDTC Area, Jalan Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Berjarak 16 Kilometer dari kawasan wisata kuta. Bisa ditempuh dalam waktu 30 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini